Catatan Malam Minggu

Category : tentang KeseHaRian

Off Campus…

Terhitung kemarin sore, bubaran belajar mata pelajaran Pak Partha, akhirnya kami bisa pulang juga dan berkumpul kembali dengan keluarga, sambil bercerita semua keanehan, kelucuan hingga tragedi bikin malu 3 menitan bimbingannya Bu Anny.

Tapi sudahlah… semua itu toh kelak tetap akan menjadi cerita kami serta kenangan akan masa Diklat PIM IV…

Touring…

Tadi pagi, meluncur sendiri ke beberapa lokasi proyek tanpa mengajak atasan maupun bawahan, menggunakan motor ‘klingon’ plus bekal materi yang sudah disiapkan lengkap dalam gadget. Mulai dari Desa Dalung, Kerobokan Kaja, Kerobokan, menelikung ke Tibubeneng dan Canggu. Diselingi makan siang di pertigaan jalan kantor Camat Kuta Utara, perjalanan berlanjut ke Kerobokan Kelod, Seminyak, Tuban dan Kuta. Semua dilakoni dalam sehari. Fiuh… melelahkan tentu.

Tapi sebenarnya… *eh daritadi saya cerita pake awal huruf T yah ? Ganti deh…

Namun sebenarnya, agenda Touring dadakan ini gag sendirian sendirian amat sih. Tetep didampingi satu Team Leader untuk Pengawasan kegiatan di Kecamatan Kuta Utara plus satu Inspector yang menunjukkan lokasi per lokasi perkerjaan sambil bercerita soal masalah yang mereka hadapi.

Inilah fungsi kehadiran saya di lapangan..demikian bathin berkata.

Bahwa selain pemeriksaan lapangan yang notabene baru bisa saya lakukan di hari Sabtu-Minggu masa off Campus, tujuan lain dari agenda ini tentu saja berdialog (baca : berkoordinasi, khawatirnya di-cap pencitraan mirip pak Jokowi), baik dengan Kepala Lingkungan setempat, rekanan Pengawas serta Pelaksana. Siapa tahu ada permasalahan yang ditemukan namun belum diputuskan. Harapannya tentu ada solusi maupun alternatif yang bisa ditawarkan dengan kehendak win win solutions, dan kegiatan dapat dilanjutkan kembali.

Pelaksanaan adalah pembuktian kata-kata.

Mungkin demikian sederhananya. Bahwa semua tindakan nyata yang dilakukan di lapangan, merupakan konsekuensi dari kalimat yang diucapkan. Eh tapi ini bukan menyimpang ke arah kampanye atau capres meng-capres yah… tapi dalam rangka mengamalkan dan memperkuat ajaran para WidyaIswara di Balai Diklat sedari awal Mei lalu. Meskipun sebenarnya sudah dilakukan sejak setahun lalu. Tapi kini terasa jauh lebih ringan dan tertata.

Bolehkan sejenak melupakan tugas Diklat. Project Charter itu… mumpung lagi Off Campus yah manfaatkan waktu untuk menunaikan kerjaan, melaksanakan tugas dan kewajiban, menikmati waktu kesendirian dan mengajak keluarga menikmati malam…

Untuk tugas, besok deh saya lanjutkan… pasca donor darah, itupun kalo tekanan darah bisa normal :p

Post a comment

CommentLuv badge