Menu
Categories
Mengenal Potensi Diri
June 11, 2014 tentang iLMu tamBahan

Pagi ini kami sudah menginjak hari ke-3 Tahap III Diklat PIM IV Angkatan V Kabupaten Badung, masih tetap berada di lingkungan yang sama meski berbeda penempatan kamar.

Ada banyak perubahan tentu saja. Baik dari emosi, tata bergaul, pola hidup hingga yang remeh temeh penataan dan isi ruangan masing-masing. Katakanlah untuk saya pribadi, tidak banyak item yang saya bawa kali ini. Hanya beberapa potong baju, satu celana pendek dan panjang, dan jaket. item terakhir lantaran setiap sore hari, saya memilih pulang kerumah untuk sekedar bertemu barang sebentar dengan anak, istri dan orangtua. Mumpung dekat.

Balik ke Diklat dan materinya, kemarin kami dibimbing oleh ibu Anny Pratiwi. Beliau membawakan Pengenalan Potensi Diri selama seharian penuh dan akan ditambah porsi setengah hari lagi kali ini. Apa saja isinya ? Unik, menggelitik, menarik sekaligus bikin ngikik. Ah sudahlah… ini penggunaan bahasa yang ngawur. Abaikan saja :p

Tapi serius. Sesi kemarin, membuat kami bisa mengetahui jati diri masing-masing berdasarkan quisioner, indikator hingga permainan yang dilaksanakan yang rupanya sedikit menipu. Sayapun pada akhirnya bisa pula membuktikan pada yang lain (meski dengan cara yang cukup heboh dan bikin malu) bahwa sifat paling buruk yang dimiliki adalah Kurang Teliti atau Ceroboh. Ini sebetulnya sudah disadari sejak lama, tapi setelah berkali-kali menghadapi tantangan kok rasanya tetep aja gag berubah. Mungkin sudah terbiasa atau menjadi kebiasaan kali ya ? 🙂

Disamping itu, saya juga mendapati diri berada di sisi Ekstrovert, yang lebih senang mengambil keputusan berdasarkan feeling, memiliki pola kepemimpinan situasional. Dan terpenting dari segala hal… potensi diri saya ternyata adalah Pencitraan alias Topeng. *jadi inget pilihan saya saat PilPres nanti. *uhuk… tapi Soal penjabarannya saya pribadi masih agak bingung. Karena hal tersebut disimpulkan berdasarkan penilaian luar tiga kawan semeja, tanpa mempertimbangkan penilaian sendiri.

Errr… lalu kira-kira hari ini kami akan mendapatkan kehebohan apa lagi ya ?

Leave a Reply
*