Klingon aka New Scorpio Z

2

Category : tentang KeseHaRian

Agak heran ketika membaca komentar dari om Viar, pemilik brand kendaraan dengan nama sama *eh di salah satu foto yang saya upload ke halaman Instagram beberapa waktu lalu. Klingon… begitu saja. Apa maksudnya ya ?

Ternyata setelah minta bantuan mbah Google, baru deh nemu apa arti Klingon.

Klingon itu dalam istilah sebenarnya adalah sebutan atau nama salah satu tokoh antagonis di film seri Star Trek yang dapat dikenali lewat bentuk batok kepala yang sedikit lebih besar dari manusia biasa. Nah trus kaitannya dengan komentar tadi apa yah ?

Klingon PanDe Baik

Rupanya Klingon merupakan sebutan bagi kendaraan bermotor besutan Yamaha New Scorpio Z yang memiliki batok kepala lampu mirip mirip dengan tokoh Klingon dalam film Star Trek tadi. Ah… baru bisa dipahami.

Klingon atau sebutan bagi batok kepala lampu New Scorpio Z ini sebenarnya bagi saya tidak terlalu mengganggu, meskipun baik di forum ataupun review dari pengguna kendaraan berkapasitas 225 cc ini merupakan salah satu faktor yang menurunkan penilaian orang sebelum memutuskan untuk membelinya.

Sebaliknya yang saya anggap gangguan adalah pola kelistrikan pada lampu tersebut yang serupa motor bebek dimana baru akan berfungsi saat mesin dinyalakan. Lampu akan terlihat makin terang saat kendaraan digeber kencang. Ini berbeda dengan pola yang diadopsi oleh saudaranya sendiri yaitu Yamaha Byson atau pendahulunya Honda Tiger. Agak mengecewakan memang.

Tapi ya sudahlah. Saya pribadi sebenarnya sudah berencana untuk mengganti batok kepala Klingon dengan tampilan khas Triumph yang berbola mata ganda itu. Sayangnya sih belom kesampean hingga hari ini. Semoga kelak bisa terwujud.

Klingon ? Hehehe…

Comments (2)

hohoho…

Benar bli, si Kalajengking memang sering dipanggil juga Klingon. Di blog2 roda dua yang biasa saya baca, konon katanya headlamp scorpio memang menjadi salah satu kekurangannya, dan juga bagian belakang yg terlihat amblas kalau dinaiki berdua. Tapi ya itu konon, dan kembali ke selera. Tapi soal perfoma, konon si kalajengking masih yang paling kenceng untuk cc di bawah 250.
Made Wirautama┬┤s last blog post ..Duel Marquez vs Lorenzo di Mugello 2014

[Reply]

pande Reply:

Ha… jarang dipake sekarang… banyakan si putih karena berangkat berdua…

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge