Menu
Categories
Pagi di Balai Diklat Provinsi Bali
May 8, 2014 tentang DiRi SenDiri

Alarm berdering nyaring dalam dinginnya gelap kamar, membuatku bangun tersentak dan menuju ponsel untuk mematikannya agar tak mengganggu nyenyak tidur kawan lain. Waktu menunjukkan pukul 4.30 pagi. Aku masih berada di gedung Padma 09.

Bersyukur dalam keseharian bisa memiliki pola pencernaan yang cukup lantjar, sehingga meski bangun pagi begini gag perlu menunggu lama untuk bisa menyambar giliran pertama membuang hajat. Satu rutinitas yang belakangan makin sering dilakukan selama masa pendidikan.

Usai mengganti celana dengan training, mengenakan kaos kaki, aku kembali merebahkan diri di kasur empuk berukuran single bed, yang tampaknya jauh lebih baik ketimbang saat prajabatan sepuluh tahun lalu. Jari jemaripun lantjar membuka satu persatu halaman sosial media dan mata mulai membaca satu dua hal yang menarik untuk disimak. Waktu masih menunjukkan pukul 5.00 pagi.

Diluar derit lemari dibuka mulai terdengar. Beberapa kawan tampaknya sudah mulai sadar dari mimpi mereka. Sesuai jadwal, kami harus bersiap untuk olah jasmani. Senam pagi bersama puluhan peserta Diklat PIM IV lainnya.

Ayo, Semangat !!!

Leave a Reply
*