Menu
Categories
Eksplorasi Air Command
March 20, 2014 tentang TeKnoLoGi

Salah satu fitur terkini yang ditawarkan oleh perangkat Android Samsung Galaxy Note 3 adalah Air Command yang akan muncul secara otomatis saat stylus pen dikeluarkan dari cangkangnya. Dan Ini merupakan pengaturan yang datang secara default.

Air Command merupakan kumpulan dari 5 (lima) shortcut menuju fitur ataupun aplikasi yang memanfaatkan penggunaan stylus pen sebagaimana yang pernah disampaikan sebelumnya, yaitu Action Memo, Scrapbooker, Screen Write, S Finder dan Pen Windows. Kelima fitur atau aplikasi ini ditujukan untuk menerjemahkan produktifitas pekerjaan menjadi beberapa catatan penting yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk kegiatan atau aktifitas lainnya.

Action Memo untuk mengakses tampilan Memo secara cepat demi menuliskan ide yang terlintas, catatan ataupun hal lain yang dianggap penting dengan tambahan item clipboard, gambar ataupun file multimedia lainnya.

Scrapbooker sebagai sarana penyimpan aktifitas yang ditemukan saat bekerja, berkelana di dunia maya atau berinteraksi dengan layar perangkat, dimana semua catatan yang tersimpan akan direkam dan sedapat mungkin diterjemahkan dalam bentuk visual kata dan dapat ditemukan dalam aplikasi ScrapBook. Ohya, sebagai pengingat bahwa aplikasi atau teknologi serupa dapat ditemukan dalam perangkat BlackBerry 10 atau PlayBook dimana kemampuannya bisa dikatakan sedikit terbatas ketimbang yang telah dikembangkan oleh Samsung kali ini.

Samsung Galaxy Note 3 PanDe Baik

Screen Write adalah fitur untuk menulisi gambar atau apapun yang terekam pada layar secara real time untuk menyampaikan satu informasi secara langsung yang berkaitan dengan gambar tersebut. Jadi ketika menemukan gambar kebaya yang menarik hati misalnya, bisa di-shared ke akun istri, dengan catatan atau coretan ‘gag boleh lebih dari 300rb loh ya…’ *uhuk

S Finder merupakan fitur pencari atas semua catatan atau rekaman yang telah dibuat atau terkait dengan tiga fitur sebelumnya, atau gambar yang pernah diambil dari kamera ponsel, atau bahkan dokumen didalam perangkat berdasarkan kata kunci yang diinputkan. Sehingga untuk hasil pencarian akan dikelompokkan berdasarkan kategori item yang ditemukan. Menarik bukan ?

dan terakhir ada Pen Windows. Fitur ini fungsinya adalah untuk mengaktifkan aplikasi lain secara pop-up diatas layar yang aktif digunakan, dengan tujuan mengakses lebih cepat aplikasi dimaksud tanpa harus keluar dari layar untuk masuk ke menu utama. Misalkan saja Calculator untuk menghitung besarnya diskon penawaran yang ditemukan saat browsing *uhuk

Meski secara default fitur Air Command dapat tampil secara otomatis saat stylus pen dikeluarkan dari cangkangnya, pengguna dapat menonaktifkannya lewat menu Pengaturan. Dan dapat diakses kembali dengan menekan tombol pada stylus pen tanpa menyentuhkan ujung stylus pada layar, cukup diarahkan saja.

Leave a Reply
*