Menu
Categories
Tips Menggunakan Aplikasi Bluestack
February 27, 2014 tentang TeKnoLoGi

Jika diperhatikan lebih jauh, sebenarnya untuk bisa memanfaatkan aplikasi Bluestack sebagaimana tujuan dan fungsinya itu ya susah susah mudah. Dianggap susah, jika perangkat yang kalian gunakan untuk menjalankan aplikasi Bluestack ini, masih berada di spesifikasi minimum. Apalagi jika besaran RAM dibawah 2 GB. Dijamin lelet dan mengesalkan. Tapi bisa juga dianggap mudah, jika kalian tahu lebih awal bagaimana Tips untuk menggunakan aplikasi Bluestack tanpa kecewa. He… berikut diantaranya.

Blue 2

Pertama, gunakan seperlunya. Sebagaimana yang dijelaskan di awal terdahulu, aplikasi Bluestack sebenarnya hanyalah sebuah Emulator yang mampu menjalankan sistem operasi Android diatas sistem operasi utama yang berjalan pada sebuah perangkat PC Desktop ataupun laptop. Sehingga dari segi fungsi, biasanya digunakan untuk menguji sebuah aplikasi yang sedang dikembangkan atau dibuat, apakah bisa berjalan dengan baik atau tidak. Namun bagi mereka yang bukan golongan pengembang aplikasi dan juga games, dapat memanfaatkan aplikasi Bluestack untuk ajang uji coba aplikasi atau games tertentu, sebelum diterapkan di perangkat Android masing-masing. Bakalan berguna jika kalian menggunakan paket data versi minimum di perangkat Android, atau kuota yang sangat terbatas. Jadi ya kasihan terbuang percuma hanya untuk mengunduh, mencoba lalu menghapusnya.

Kedua, untuk memaksimalkan kinerja aplikasi Bluestack dan juga PC Desktop atau laptop yang digunakan, selalu jalankan Bluestack sesaat setelah PC Desktop atau laptop dinyalakan. Tujuannya untuk mendapatkan porsi memory terbesar dan terlapang saat dijalankan. Sedapat mungkin tidak berbarengan dioperasikan dengan aplikasi yang memakan resources besar seperti aplikasi Foto atau Video Editor. Jikapun masih memungkinkan, nonaktifkan aplikasi yang berjalan di background, seperti AntiVirus, utamanya jika aktifitas yang akan dilakukan pada aplikasi Bluestack aman-aman saja alias tidak mengundang Malware ataupun virus.

Ketiga, jika ingin melanjutkan aktifitas kerja seperti biasa, selalu lakukan Restart PC Desktop atau laptop, usai kalian menggunakannya. Tujuannya, untuk melapangkan kembali resources yang ada seperti kinerja prosesor atau RAM, sehingga tidak mengalami lag lebih jauh.

Keempat, meskipun Bluestack merupakan sebuah Emulator, dimana spesifikasi storage minimun yang dipersyaratkan adalah sebesar 2 GB, namun semakin banyak aplikasi yang diinstalasi dan diuji coba, maka penghabisan storage pada PC Desktop maupun laptop-pun di semakin besar. Jadi lakukan pilah pilih aplikasi sebelum dicoba dengan cermat.

Nah, kira-kira itu Tips yang dapat saya bagikan untuk kalian yang ingin mencoba menggunakan aplikasi Bluestack pada perangkat PC Desktop ataupun laptop yang kalian punya. Semoga berguna dan selamat mencoba.

Leave a Reply
*