Menu
Categories
Menghapus Memo, Merapikan Masa Lalu
February 21, 2014 tentang DiRi SenDiri

Setidaknya terdapat 150-an file Memo yang tersimpan dalam Galery perangkat tabletpc Android Samsung Galaxy Tab 7+ dalam bentuk gambar, yang di-Capture secara berkala satu persatu, sebelum kemudian dihapus secara permanen.

Semua itu merupakan catatan kecil yang selalu saya manfaatkan untuk mengingat hal-hal bersifat emergency, yang tak mungkin mampu saya ingat secara detail dan paparkan saat dibutuhkan. Maka sudah sewajarnyalah jika harus berTerimakasih kepada Samsung dan Google atas teknologi yang memang sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Screenshot_2014-02-02-19-29-58

Dari apa yang telah dikumpulkan, dapat saya bagi dalam beberapa kategori diantaranya catatan remeh seperti nomor ponsel dari orang-per orang yang datang kepada saya untuk meminta sesuatu dari usulan, kegiatan hingga pekerjaan, atau bahkan hal yang terlintas di kepala, yang saat itu tergolong penting untuk diingat, untuk kemudian disampaikan pada pimpinan demi satu jawaban pasti. Kategori lainnya hadir dengan inti diskusi atau pembicaraan saya dengan pimpinan, yang kelak harus ditindaklanjuti dan diwujudkan sedapat mungkin. Namun ada juga beberapa yang kemudian terlewatkan. Ada juga kategori Notulen Rapat yang biasanya saya pimpin sendirian, demi mencatat hal-hal penting yang disampaikan peserta, untuk dirangkum dan dilaporkan pada pimpinan. Juga Usulan dadakan dari berbagai pihak terkait penanganan Jalan Lingkungan.

Jika uraian kategori diatas lebih banyak mengarah pada dunia kerja dan rutinitas, ada lagi catatan singkat terkait ide tulisan yang terlintas di kepala sebagai bahan update Blog hingga status di jejaring sosial. Pula ringkasan hasil seminar terkait Diabetes yang masih saya simpan dengan baik hingga kini.

Bisa dikatakan Fitur Memo dalam perangkat tabletPC Android Samsung Galaxy Tab 7+ merupakan salah satu yang paking sering diakses untuk sekedar pencatatan sekaligus pengingat hal-hal yang terjadi di masa lalu, disamping aplikasi Voice Recorder dan SMS. Dua yang disebut terakhir merupakan pencatat diskusi dengan pimpinan untuk mendukung catatan tangan via Memo, dan SMS adalah eksekusi akhir dari semua hasil yang didapat, yang hingga kini masih pula saya simpan dengan Baik sebagai Arsip.

Semua aktifitas ini saya yakin, akan pula berguna bagi kalian yang memiliki kelemahan daya ingat, hanya saja dibutuhkan sedikit penyesuaian untuk melakukan pencatatan secara cepat dengan memanfaatkan keyboard sentuh yang tentu saja tak senyaman perangkat BlackBerry, serta cara-cara singkat untuk memindahkannya ke media lain seperti email ataupun sms.

"1" Comment
  1. Sekarang Tab 7+ khan udah nggak kepakai…kasi saya aja ya …atau sudah laku bos…?

    [Reply]

Leave a Reply
*