meng-UnFriend Kawan Lama FaceBook

2

Category : tentang DiRi SenDiri

meng-UnFriend Kawan Lama FaceBook

Beberapa hari lalu saya sempat mempertanyakan tekad sebuah organisasi keagamaan atas ancamannya yang entah memang bermaksud serius atau hanya menakut-nakuti terkait pembubaran mereka jika perhelatan Miss World tetap dilaksanakan di Indonesia, di halaman sosial media FaceBook. Siapa sangka jika status tersebut mendapatkan banyak tanggapan baik dari kawan sepemikiran, ataupun kawan lama yang memilih berseberangan.

Sebenarnya tidak ada maksud serius di pertanyaan tersebut, hanya ungkapan aneh saja jika sampai sebuah organisasi keagamaan yang notabene berada di Bangsa yang berBhinneka ini mengeluarkan ancaman atau sejenisnya hanya gara-gara perbedaan. Sehingga dalam tanggapan selanjutnya, tak banyak yang saya ladeni baik positif ataupun negatif. dilepas begitu saja… dan sayapun tidak peduli lagi.

Tapi rupanya status itu menimbulkan rasa tidak nyaman dari beberapa kawan lama, kawan masa SMA yang berada di bawah organisasi tersebut, dan serentak memilih untuk meng-Unfriend hubungan, sambil mengungkapkannya dalam sebuah status terpisah. Kaget ? Sedikit, tapi gag masalah…

Benar memang, bahwa status FaceBook merupakan Harimau-mu, jadi bagi yang khawatir soal hubungan pertemanan, sebaiknya tidak mengungkap banyak hal pribadi, pandangan maupun pemikiran disitu. Karena banyak orang di luar sana yang kebanyakan tidak paham akan maksud, apakah bercanda atau serius, sehingga hal-hal kecil pun kadang bisa jadi besar. Padahal kalo mau ditelusuri, baik di status ataupun link sebelumnya, rata-rata maksud yang diutarakan ya becanda semua, entah berkaitan dengan isu terkini, teknologi, hingga hal-hal ringan dan unik.

Dan Jujur, akun faceBook secara pribadi sih cuma sebagai tempat pelampiasan unek unek dimana kalo punya pemikiran sejalan ya lanjut, tapi kalopun berseberangan ya silahkan. Gag harus seragam kan ? bahkan belakangan halaman ini sudah makin jarang ditengok lantaran kesibukan… yang bisa jadi kelak keberadaannya pun cenderung terlupakan seperti halnya Friendster dan semacamnya.

Tapi sudahlah, semua sudah terlanjur.

Saya lihat sih lumayan banyak yang meng-Unfriend dan kabur dari pertemanan pasca Update Status itu. namun tetap seperti yang sudah-sudah, dibawa santai saja. Toh media jejaring sosial di Indonesia, memang difungsikan untuk itu. Menjauhkan yang Dekat dan Mendekatkan yang Jauh. Hehehe…

Have Fun Kawan…

Comments (2)

weleh, masak sampai ada yang sebegitu-nya bli?
Made Wirautama┬┤s last blog post ..Marquez Menang, Pedrosa Jatuh

[Reply]

Lha, mau diapakan lagi. Setidaknya unek-unek sudah keluar kan :).
Cahya┬┤s last blog post ..Jamu sebagai Aset Bangsa

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge