Menu
Categories
bmair.badungkab.go.id *akses yuk
July 15, 2013 tentang PeKerJaan

Pecah juga akhirnya telur itu.

Setelah sekian lama saya menggadang-gadangi para pimpinan di kantor lama Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Badung, lewat studi Thesis Sistem Informasi Jalan Raya Kabupaten tahun 2009/2010 lalu, rupanya membutuhkan waktu tiga empat tahun untuk bisa mewujudkan hal tersebut. Sayangnya, kini saya sudah berada diluar garis, sehingga agak sulit uuntuk membantu pengelolaannya secara penuh.

bmair.badungkab.go.id

Merupakan alamat resmi dan final version dari SKPD Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Badung, setelah mengalami tarik ulur penggunaan alamat, baru tercapai di kali ketiga. Jika kalian pernah mengikuti tulisan saya sebelumnya, bakalan ditemukan histori tersebut, dimana awalnya menggunakan domain binamarga.badungkab.go.id, kemudian binamargapengairan.badungkab.go.id dan terakhir, tentu saja bmair.badungkab.go.id

Perjalanan diputuskannya alamat subdomain terakhir, bukan tanpa maksud, dimana salah satu pertimbangan yang saya berikan pada pimpinan agar singkat dan padat sehingga mudah diingat. Berhubung status bmair atau singkatan dari Bina Marga dan pengAIRan ini adalah merupakan subdomain dari halaman web induk, badungkab.go.id. itupun sesudah melakukan penolakan bahwa tidak mungkin jika kami menggunakan domain pribadi seperti binamargapengairanbadung.com atau lainnya tanpa menyertakan domain induk, sebagai syarat halaman web resmi milik pemerintah.

Selain mengalami tarik ulur keputusan, terkait struktur dan desain juga menjadi masalah lantaran saya hanya memahami satu mesin pembuat web/blog yaitu WordPress, sedangkan secara kebutuhan dan interaksi data, saya meyakini bahwa dibutuhkan pengetahuan lebih dari para ahlinya demi mewujudkan puluhan ide segar pimpinan.

bmair badung panDeBaik

Maka berkat bantuan pihak ketiga, halaman web resmi milik Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Badung pun akhirnya bisa diluncurkan, walau secara diam-diam tanpa seremonial resmi ataupun acara launching yang mewah. Hal ini serupa dan mengingatkan saya pada peluncuran halaman LPSE milik Pemkab Badung akhir tahun 2010 lalu.

Jadi, silahkan diakses ya halaman kami di bmair.badungkab.go.id, dan silahkan memberi masukan, kritik dan sarannya lewat tulisan ini. Namun mohon maaf, mengingat sang admin yang dahulunya didaulat untuk melakukan Update Data kini sudah berpindah kantor *meskipun hanya berpindah ruangan, sehingga untuk data belum bisa disajikan secara kebutuhan terkini.

Yuk akses halaman bmair.badungkab.go.id

"4" Comments
  1. Itu pakai WP ya bli? Tampilannya bagus, terlihat ringan dan sederhana tapi padat.
    Made Wirautama´s last blog post ..Marquez Kalahkan Crutchlow dan Rossi

    [Reply]

    pande Reply:

    Pake Joomla, saya musti belajar lagi :p

    [Reply]

  2. Pingback: PanDe Baik » Blog Archive » Web Site SKPD Pemkab Badung, Hidup Segan Matipun *uhuk

Leave a Reply
*