Menu
Categories
Pilih-Pilih Tablet untuk berTelepon (Layar 10”)
July 6, 2013 tentang TeKnoLoGi

Masuk di segmen terakhir, Pilih-Pilih perangkat Tablet yang mampu dimanfaatkan untuk fungsi bertelepon dan sms dengan ukuran layar 10 inchi bisa dikatakan sangat aneh, mengingat dari segi dimensi, tentu tidak memungkinkan untuk digenggam dalam satu tangan, apalagi ditempelkan ke wajah atau telinga. Yang paling memungkinkan untuk dilakukan pada edisi kali ini adalah memanfaatkan koneksi bluetooth lewat handsfree atau earphone tambahan.

Sedangkan jika dilihat dari segi ketersediaannya, unttuk perangkat tablet yang berukuran layar 10 inchi tampaknya hanya ada 2 (dua) pilihan yaitu Samsung Galaxy Note 10 dan Axioo Picopad 10 3G.

Lagi-lagi Galaxy Note dari Samsung. Apakah benar demikian adanya ? ya. Dan sayapun sudah berkesempatan untuk mencobanya, meski dalam posisi diitempelkan langsung ditelinga atau wajah, pun memanfaatkan earphone tambahan via bluetooth. Spek yang diusung oleh Samsung Galaxy Note 10, masih tetap sama dengan saudaranya dari keluarga Note series, prosesor Quad Core plus Memory RAM 2 GB, ditambah dukungan stylus pen hasil kerja sama dengan perusahaan Wacom. Banyak hal yang bisa dikerjakan disini, termasuk opsii penggunaan 2 layar yang banyak membantu fungsi multitasking sebagai syarat mutlak sebuah perangkat pintar.

Sedangkan perangkat Axioo PicooPad 10 3G, merupakan satu-satunya alternatif tablet Android paling murah diantara semua kelas mengingat dari segi ukuran yang dibawanya. Memiliki spesifikasi standar perangkat kelas menengah akan halnya SpeedUp Pad S1, serta mengusung diagonal layar yang serupa dengan milik iPad buatan Apple.

Jadi ceritanya kalo ditotal ada 10 (sepuluh) alternatif piilihan perangkat tablet yang disamping dapat digunakan untuk mendukung pekerjaan, aktifitas gaming dan hiburan, pula memiliki kemampuan untuk melakukan panggilan telepon dan sms, sebagai sarana all in one atau mencomot istilah lama ‘konvergensi’, terpenting lagi, untuk menghemat dana atau anggaran pembelian ponsel baru.

Nah, kalo kalian diberikan kesempatan, mau pilih alternatif pilihan yang mana ?

Leave a Reply
*