Pilih-Pilih Tablet untuk berTelepon (Layar 8”)

6

Category : tentang TeKnoLoGi

Di segmen layar 8 inchi, terdapat tiga pilihan saja yang dapat dijadikan allternatif perangkat tablet yang dapat digunakan untuk berTelepon dan sms layaknya ponsel biasa. Namun demikian, dengan ukuran yang sedikit lebih lebar dari perangkat tablet berlayar 7 inchi, tentu diperlukan sedikit usaha dan perubahan kebiasaan, baik untuk memegang perangkat secara langsung dengan satu tangan ataupun menempelkannya di telinga dan melakukan panggilan. Berikut diantaranya.

Samsung Galaxy Note 8, merupakan satu diantara sekian perangkat flagship terkini milik Samsung yang dilepas ke pasaran untuk menyaingi hadirnya iPad Mini 8 inchi milik Apple. Berkaitan dengan itu, tidak heran apabila secara spesifikasi yang diusung, Note 8 menghadirkan prosesor Quad Core 1,6 GHz plus memory RAM 2 GB, serta dukungan jaringan 4G, yang setara dengan iPad Mini. Dijual dengan harga yang lebih terjangkau ketimbang bentukan ponsel phablet dari keluarga yang sama, menjadikan Note 8 yang meski sedikit agak nanggung untuk digunakan sebagai fungsi bertelepon, merupakan sebuah tawaran yang menarik, lantaran bisa pula dimanfaatkan untuk mencatat dan menggambar dengan pen stylus hasil kerjasamma dengan Wacom.

Tabulet Octa Duos 3G, merupakan perangkat tablet Android termurah berukuran layar 8 inchi yang ada di pasaran. Mengusung prosesor Dual Core 1,5 GHz dan Memory RAM 1 GB serta internal storage 8 GB sebenarnya sudah menjadi standar baku perangkat kelas menengah, minimal selain dimanfaatkan sebagai fungsi bertelepon dan sms, untuk mendukung pekerjaan maupun gaming dan hiburan, spesifikasi seperti ini sudah memadai untuk melakukannya dengan baik.

Jauh sebelum ide untuk merilis perangkat tablet berbasis layar 8 inchi oleh Apple, Samsung sebenarnya sudah berusaha untuk masuk dalam segmen tersebut, meski dengan ukuran layar yang sedikit mendekati. Samsung Galaxy Tab 7.7.
Serupa dengan versi Galaxy Tab 7+, perangkat ini hadir dengan OS versi 3.2.1 pula diawal peluncurannya sekitar 2 tahun yang lalu. Bedanya, perangkat ini mengusung kecepatan prosesor yang sedikit lebih baik, yaitu Dual Core 1,4 Ghz plus jenis penggunaan layar yang sudah Amoled. Secara dimensi, ukuran perangkat Samsung Galaxy Tab 7.7 P6800 ini sedikit lebih lebar ketimbang 7+ sehingga sedikit lebih susah digenggam dengan satu tangan. Di pasaran, perangkat yang satu ini masih dapat ditemui dallam kondisi baru, meski ketersediaannya tergolong langka, yang mengakibatkan dari segi harga jual pun masih mirip-mirip dengan perangkat teknologi keluaran terkini.

Perangkat Tablet dengan Ukuran layar 8 inchi sebenarnya sudah tergolong nanggung untuk dimanfaatkan sebagai alat komunikasi telepon dan sms mengingat ukurannya yang dua kali lipat ponsel biasa. Meski demikian, diukuran layar 10 inchi, ternyata ada dua perangkat lagi yang dapat diambil sebagai alternatif penggunaan. Apa saja itu, tunggu di tulisan berikutnya.

Comments (6)

Sampai sekarang, cita2 ingin punya tablet belum kesampaian..
Made Wirautama´s last blog post ..Rossi Juara, Lorenzo Heroik

[Reply]

pande Reply:

mungkin nanti setelah jadi Ketua LPSE *uhuk

[Reply]

waktu lihat di toko aku suka galaxy 8, tapi gak beli krn emang gak ada anggaran hehehe…
inten´s last blog post ..Mepeed Dudonan Karya Maligia

[Reply]

pande Reply:

Ah, Ibu ini… men iPhone 5 ada anggarannya je ? hehehe…

[Reply]

Yang namanya tablet, ndak pernah enak dipakai buat nelpon, apalagi lama-lama. Saya pernah pakai yang 7 inci dan kemarin Samsung Note 8, tetap lebih nyaman pakai yang layarnya kecil.

Samsung Note II yang 5″ itu saja sudah agak kebesaran, kalau tanpa sleeve mungkin enak, tapi kalau sudah pakai sarungnya – ya gitu deh :D.
Cahya´s last blog post ..Yang Dicari Dokter ketika Memilih Tempat Kerja

[Reply]

pande Reply:

untuk ukuran tangan kecil, dijamin masuk akal… tapi dengan tangan besar ? layar 7 inch serasa pake Note II. hehehe…

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge