Menu
Categories
Kronologi Eksplorasi Custom ROM Samsung Galaxy Ace
October 22, 2012 tentang TeKnoLoGi

Lama tak mengeksplorasi Android lewat perangkat ponsel Samsung Galaxy Ace yang saya beli awal 2011 lalu, menyebabkan meluapnya rasa kangen akan keinginan untuk mencoba sekian banyak Custom ROM yang selama ini dikumpulkan lewat berbagai Forum Diskusi online. Maklum, kesibukan sebagai Sekretaris LPSE Badung kini cukup banyak menyita waktu luang ditambah lagi status sebagai Kontributor kolom Tekno pada Koran Tokoh, praktis membuat mood untuk menjajal Android lebih jauh jadi tertanam dalam-dalam.

Namun pada akhirnya tiba jua saat yang lama dinantikan itu…

Segera setelah perangkat ponsel HTC One V kembali saya dapatkan lewat Sinar Gadget Shop, dua bulan tepat menginap di Sistech Kharisma Jakarta, perangkat tersebut saya tukar pakai dengan milik istri yang kemarin mengambil alih Samsung Galaxy Ace. Tekad saya sudah bulat. Mengingat saya sudah memegang Samsung Galaxy Tab 7+ sebagai ponsel utama, maka Samsung Galaxy Ace ini murni akan digunakan untuk kebutuhan eksplorasi. Minimal untuk mencoba Custom ROM tadi.

Bukan tanpa alasan mengapa saya memilih Samsung Galaxy Ace sebagai bahan eksplorasi. Pertama lantaran ketersediaan Custom ROM yang beragam dari berbagai forum komunitas, seperti Android Indonesia, The Myth atau XDA Developers. Kedua karena faktor kemudahan perangkat, yang memang sedikit banyak sudah saya hafalkan perilakunya. Dari cara mengakses Recovery Mode hingga Download Mode seumpama kelak proses flashing gagal di tengah jalan. Terakhir tentu saja aplikasi yang dibutuhkan sudah sangat lengkap untuk ukuran Samsung Galaxy Ace.

Maka, sejak awal Oktober 2012, keputusan untuk melakukan eksplorasi pada perangkat Samsung Galaxy Ace lebih jauh pun resmi dimulai.

Mau tau Custom ROM apa saja yang kemudian saya coba untuk dijajal ? tunggu kabar selanjutnya yah…

Leave a Reply
*