Menu
Categories
Baby Bus Permainan Edukasi untuk si kecil
May 27, 2012 tentang TeKnoLoGi

Selama ini pembahasan Tokoh diseputaran kemampuan perangkat ponsel pintar hampir seluruhnya mengarah pada Review produk, spesifikasi, dukungan akan kebutuhan kerja ataupun hiburan. Lantas bagaimana dengan Edukasi ? untuk anak-anak misalnya.

Dalam beberapa video pemanfaatan perangkat smartphone atau ponsel pintar dan juga tabletpc yang dirilis secara resmi oleh vendor tertentu, salah satu fungsi yang kerap ditonjolkan adalah bidang edukasi atau pembelajaran bagi anak-anak dari usia balita hingga remaja. Selain dapat dimanfaatkan untuk berimajinasi, jenis aplikasi ataupun permainan ini dapat pula digunakan sebagai pengenalan awal akan banyak hal baru dalam proses pembelajaran di dunia pendidikan nantinya.

Salah satu aplikasi atau permainan yang mengambil model pembelajaran atau edukasi bagi anak-anak yang dapat kami rekomendasikan disini adalah Baby Bus.

Baby Bus adalah sebuah produk aplikasi yang dikembangkan oleh Sinyee Information Co, LTD dan didesain untuk memberikan pengenalan dan pembelajaran awal bagi anak-anak prasekolah dengan rentang usia hingga 6 tahun. Dikembangkan dengan fitur khas anak-anak meliputi lagu dan musik, permainan atau puzzle, warna warni yang cerah dan beragam, hingga tuntutan daya nalar yang memang diperuntukkan bagi usia yang sepantasnya.

Untuk saat ini, aplikasi Baby Bus hanya dapat dipergunakan pada perangkat ponsel pintar dan tabletpc yang berbasis iOS mencakup iPhone dan iPad pula Android yang dapat ditemui dalam beragam pilihan vendor. Sedikitnya ada tiga puluh jenis aplikasi atau permainan yang dikembangkan secara khusus dengan mengambil sosok penokohan yang sama yaitu Panda.

Pola permainannya pun cenderung sama yaitu tampilan logo diawal mula, kemudian dimunculkan layar Baby Bus, sebuah bus sekolahan yang didalamnya terdapat deretan aplikasi yang telah ataupun belum terunduh dan permainan berdasarkan cerita yang diambil.

Adapun beberapa diantaranya yang dapat kami bagi penjelasannya meliputi Baby Learns Number sebuah pengenalan terhadap angka baik dengan cara menghitung satu persatu ataupun dengan sistem pengurangan, Baby Learns ABCs yang disajikan dalam format balap mobil, Baby Learns Shape untuk mengenal bentuk-bentuk dasar, Baby Learns Fruit untuk mengenal ragam buah-buahan, Let’s Match untuk mencocokkan gambar, What Babies Do untuk tata cara makan, buang air, mandi, mencuci tangan hingga tidur dan My Little Musicians untuk bermain musik.

Saat menggunakannya, sangat kami sarankan kepada para orang tua untuk melakukan pendampingan secara khusus mengingat bahasa yang dipergunakan dalam proses pembelajaran ini adalah bahasa Inggris, disamping untuk menjelaskan pula cara memainkannya.

Aplikasi Baby Bus ini dapat diunduh melalui masing-masing Application Market secara free atau gratis dengan ukuran installer kisaran 8-12 MegaBytes per aplikasinya. Secara tampilan, rata-rata varian Baby Bus mengadopsi resolusi High Definition sehingga saran kami disini bagi pengguna Android adalah penggunaan terbaik hendaknya dilakukan pada perangkat menengah keatas.

"2" Comments
  1. Bagus memang game2 ini bli, saya sudah menginstall beberapa untuk si kecil.

    [Reply]

Leave a Reply
*