Menu
Categories
Pilih Ponsel atau Tablet Android ?
April 25, 2012 tentang TeKnoLoGi

Jika kita masih berbicara soal budget dibawah 3 jutaan, barangkali pilihan yang ada dari pertanyaan diatas bakalan jauh lebih sedikit dan cenderung memudahkan bagi pikiran. Tapi bagaimana jika Budget tersebut dinaikkan dua kali lipatnya sehingga yang namanya pilihan jauh lebih banyak dan beragam ?

Untuk kisaran Budget 5 s/d 6 jutaan, pilihan yang ada dalam rentang harga ini bisa dikatakan sangat beragam baik dari segi brand atau vendor, jenis sistem operasi yang dibekali, kemampuan atau fitur khusus yang dimiliki, juga besaran perangkat dari layar 4”, 5” hingga 7”, 8,9” dan 10”. Jadi untuk menghindarkan pikiran dari kontaminasi BlackBerry yang jujur saja masih sangat mengecewakan, dan juga iOS yang harganya masih belum mampu dijangkau, maka hanya ada dua pilihan OS yaitu Android dan juga Windows Phone lewat perangkat Nokia dan HTC.

Sayangnya, hingga hari ini saya belum jua pernah memegang serta menguji ponsel Windows Phone secara langsung dan lebih mendalam, meski yang namanya kerinduan akan OS besutan Microsoft masih ada dan makin menggunung. Kira-kira ada yang mau meminjamkannya gag yah ?

Maka itu, untuk sementara pilihannya ya tetap Android. Nah, masalahnya adalah dalam rentang harga tersebut mau memilih perangkat Ponsel atau sekalian saja Tabletpc sebagai pilihan selanjutnya ?

Jika dalam rentang harga yang sama, konsumen bisa mendapatkan perangkat ponsel dan juga tabletpc sebagai alternatif pilihan lainnya, barangkali jauh lebih baik jika pilihan dijatuhkan pada perangkat tabletpc dengan pertimbangan besaran layar, daya tahan batere dan juga sistem operasi yang menyertainya. Namun akan tergolong merepotkan apabila yang dibutuhkan itu adalah perangkat kerja yang mampu digunakan untuk bertelepon dan messages. Sangat ribet jika harus membawa perangkat tabletpc dalam kantong saat ingin bepergian hanya ke seputaran rumah saja.

Samsung Galaxy SII, HTC Sensation, Samsung Galaxy Nexus, Samsung Galaxy Notes atau Samsung Galaxy tab 7+ ?

Satu pilihan yang sulit tentu saja, pikir saya kali ini. Ada yang punya ide ?

"1" Comment
  1. Galaxy Note sepertinya lebih worted 😀
    zero´s last blog post ..Daftar Harga Handphone HTC Terbaru Oktober 2012

    [Reply]

Leave a Reply
*