Ciptakan Kreasi antar Unsur lewat Doodle God

Category : tentang TeKnoLoGi

Semua berawal dari Empat… Air, Angin, Api dan Bumi.

Jika jeli, keempat unsur tersebut kemudian mampu dikembangkan jauh hingga dua ratus Jenis baru yang dihasilkan dari perpaduan minimal dua dari unsur tersebut.

Doodle God, mengajak pengguna Android untuk bereksperimen lebih jauh dalam menggabungkan dua unsur menjadi sebuah unsur baru lainnya bahkan menjadi beberapa makhluk hidup termasuk Manusia.

Games buatan JoyBits.Co Ltd ini tampaknya sempat menjadi salah satu games adiktif bagi saya pribadi apalagi ketika satu persatu unsur baru mulai ditemukan secara tidak sengaja. Adapun unsur-unsur baru tersebut kemudian dibagi menjadi dua belas Group yang berbeda seperti Hewan, Batu, Api, Air, Angin dan lainnya.

Ketika ditemukannya sebuah unsur baru perpaduan dua unsur yang sudah ditemukan sebelumnya, secara otomatis akan tercatat dalam sebuah daftar tersendiri agar pengguna dapat mengingatnya kembali atau bahkan saling bertukar informasi dengan pengguna games Doodle God lainnya. Uniknya dalam beberapa kasus, ada juga perpaduan dua unsur yang berbeda namun menghasilkan unsur lain yang sama dengan sebelumnya. Ini pula sempat menyebabkan sedikit kekecewaan bagi pengguna, lantaran sudah kadung senang duluan melihat animasi bergabungnya dua unsur tadi.

Melihat dari beberapa Review Pengguna di halaman Market, banyak keluhan yang disampaikan terkait Forced Closed yang terjadi saat Games Doodle God dijalankan. Bisa jadi demikian, bathin saya. Lantaran saat dijalankan pada perangkat Samsung Galaxy Ace yang notabene sudah mengadopsi prosesor 800 MHz masih memerlukan jeda waktu yang cukup lama untuk memulai. Sedikit berbeda ketika dijalankan pada perangkat HTC FLYer yang sudah mengadopsi prosesor dua kali lipatnya.

Sedikitnya ada empat level berbeda yang bisa dicoba bagi Pengguna Android saat menjalankan Games Doodle God. Setidaknya demikian yang bisa saya lihat di halaman depan. Namun sayangnya, bagi pemula baru satu level saja yang bisa dimainkan, yang barangkali harus diselesaikan terlebih dahulu untuk bisa mencoba level lainnya.

Dari sebulan percobaan, baru sekitar 50-an unsur saja yang dapat saya temukan sejauh ini. Masih ada sisa dua ratusan unsur baru yang kelak harus ditemukan. Fiuh…

Mau ikutan mencobanya ?

Post a comment

CommentLuv badge