Menu
Categories
Menangkap Ikan dengan Dynamite ?
April 3, 2012 tentang TeKnoLoGi

Just For Fun, begitu kira-kira makna games memancing yang satu ini. Gag butuh melempar perangkat layaknya melempar kail atau menarik tali pancingnya untuk mengambil ikan, Cuma butuh miring kanan kiri dan tapping pada layar saja sudah cukup.

Super Dynamite Fishing, sebuah games menangkap ikan di laut lepas dan juga air tawar yang dikembangkan oleh HandyGames merupakan sebuah permainan yang ringan dan tidak membutuhkan spesifikasi perangkat tingkat tinggi layaknya Paradise Island beberapa waktu lalu.

Memperkenalkan tokoh RedNeck Joe yang didaulat untuk menangkap ikan selama kurang lebih dua belas jam sehari di enam lokasi penangkapan ikan baik di air tawar, aliran sungai, laut lepas hingga danau beracun dengan menggunakan perahu yang siap bergerak ke arah kanan dan kiri layar perangkat secara otomatis sesuai arah miring yang dilakukan pengguna Android.

Di Awal permainan, tersedia dua lokasi saja yang dapat digunakan untuk menangkap ikan bagi si RedNeck Joe. Keterbatasan ini pun meliputi pada kemampuan kecepatan akses perahu dan daya tampung jenis senjata yang kelak akan digunakan untuk menangkap ikan.

Edannya, jenis senjata yang disediakan dalam gudang meliputi Dinamyte berukuran kecil, sedang dan besar, Dynamite yang diledakkan dengan menggunakan timer, Dynamite yang diledakkan dengan pemicu tangan, kulkas untuk membekukan ikan dalam air, aki listrik, sepatu yang berbau agar ikan mabuk dan terdiam, hingga yang aneh-aneh seperti boneka Voodoo atau Bom Atom. Ada juga senjata yang menggunakan jasa binatang seperti bajing, beruang, hingga banteng yang siap memanfaatkan tanduknya untuk menusuk ikan didalam air secara berantai.

Selain ikan, ada juga burung yang kemudian menjadi semacam bonus tangkapan guna menambah penghasilan per hari yang ditembakkan dengan menggunakan senapan, AK 47, Bazooka hingga senapan mesin.

Sebagai Misi tersedia dua buah email yang dikirimkan setiap pagi dengan nilai tawar yang lumayan, untuk memenuhi target yang diberikan setiap harinya. Besar nilai target yang harus dipenuhi akan makin meningkat seiring meningkatnya level permainan.

Uniknya, untuk meningkatkan level permainan dan juga lokasi tmpat penangkapan ikan, ditentukan oleh seberapa besar rasa cinta si RedNeck Joe pada kekasihnya Rosemary yang mensyaratkan sejumlah uang untuk membeli sejumlah pemberian. Matre banget nih. He…

Memainkan Super Dynamite Fishing ini bahkan sempat pula mengingatkan saya pada akun jejaring sosial FourSQuare lantaran terdapat pemberian sejumlah Badge pada si pemancing atau pengguna Android atas usaha-usaha yang dilakukan sepanjang permainan. Mencakup Badge Treasure Hunter untuk 100 kali membuka peti harta karun, Love Machine untuk memenangkan hati sang kekasih Rosemary, Air Defence untuk membunuh 25 burung tanpa senapan, Fish Mountain untuk menangkap 1000 ikan dalam sepanjang permainan, Columbus untuk melintasi 1000 miles tanpa berpindah arah, Sharpshooter untuk menembak 50 burung dalam satu hari, atau Half as Harmless untuk menangkap sedikitnya 100 ikan tanpa menggunakan Dynamite.

Dibutuhkan sedikit pemahaman dan tentu saja Trik untuk bisa mendapatkan satu persatu Badge dengan baik. Misalkan saja untuk Badge Half as Harmless yang dapat diwujudkan dengan cara membunuh ikan memanfaatkan senjata Bom Atom atau VooDoo, atau Fresh Fish From Hell yang mensyaratkan mutlak tangkapan 666 ikan dalam sehari.

Dibandingkan games adiktif lainnya, Super Dynamite Fishing masih dapat dimainkan kapanpun pengguna Android memiliki waktu luang, karena memang tidak ada target waktu tertentu atau kerusakan yang terjadi ketika games lama tidak dimainkan. Jadi ya Nikmati saja.

"1" Comment
  1. Nanti deh kapan2 saya instal
    imadewira┬┤s last blog post ..Ogoh-Ogoh di Bali, Dulu dan Sekarang

    [Reply]

Leave a Reply
*