Menu
Categories
Satu Tahun Android www.pandebaik.com
March 30, 2012 tentang TeKnoLoGi

Bulan Maret ini, gag terasa tepat satu tahun keberuntungan www.pandebaik.com bisa memiliki handset hasil besutan Samsung bersama raksasa Google lewat Galacy Ace S5830. Meski Perangkat yang kemudian mengubah 90% tema tulisan di blog www.pandebaik.com ini bukanlah yang pertama kali pernah dikenal, nyatanya banyak pengalaman baru yang bisa didapat dari sebuah Sistem Operasi bernama Android. Salah satu diantaranya malah sangat tergunakan oleh Unit baru dimana saya ditugaskan hingga hari ini, LPSE Badung.

Berbekal besaran Prosesor 800 MHz, perangkat Samsung Galaxy Ace seri pertama ini, kini telah bergeser ke pangsa pasar menengah kebawah dengan harga tawar menurun 600ribu dari 2,95juta. Sebuah harga yang cukup terjangkau untuk mendapatkan fitur yang lebih memuaskan.

Dibandingkan sejawatnya kini, Ace memang sudah tergolong jadul. Mengingat kemajuan teknologi industri telekomunikasi berjalan sangat cepat dalam hitungan bulan. Namun jika boleh saya katakan bahwa apabila kebutuhan Rekan akan sebuah perangkat ponsel Android tidak terlalu banyak, Ace seri pertama ini masih layak untuk menjadi Rekomendasi di rentang harga tersebut.

Kemudahan dalam mengoperasikan, juga aktifitas Rooting dan Upgrade, merupakan beberapa daya tarik yang membuatnya masih betah untuk saya pergunakan hingga hari ini. Dibanding semua kelebihan yang dimiliki, Satu-satunya kelemahan yang masih tergolong cukup merepotkan bagi saya pribadi adalah konsumsi daya yang dibutuhkan untuk bisa memanfaatkannya secara optimal. Tak heran, untuk mengatasi masalah yang satu ini, charger original dan kabel data yang menyertainya dalam paket penjualan, selalu ada dalam tas yang saya bawa. Selain mencari alternatif colokan disekitar tempat beraktifitas, usb port yang ada dalam perangkat NoteBook/PC merupakan alternatif kedua yang saya incar.

Dalam perjalanannya, Android memang kerap saya jadikan Rekomendasi atas dasar kemudahan akses menuju dunia maya dan segala aktifitas yang mengikutinya ketimbang iPhone (yang jauh lebih mahal dan membutuhkan tingkat pemahaman yang lebih tinggi) atau BlackBerry (jika BBM bukanlah menjadi Prioritas dalam hidup).

Meski begitu, Android malah tidak saya rekomendasikan bagi mereka yang kerap kelupaan membawa Charger atau yang tidak menyukai eksplorasi. Hal ini penting agar kelak mereka tidak merasa menyesal saat memilih Android sebagai ponsel Utama.

Android pula yang kemudian membuat Istri kepincut hatinya untuk mencoba ketimbang membeli sebuah perangkat BlackBerry baru seperti saran semua temannya. Itu sebabnya dalam waktu dekat, Samsung Galaxy Ace yang selama setahun ini menemani hari-hari saya dengan penuh keceriaan, agaknya bakalan berpindah tangan dan kepemilikan. Dan ditengah banyaknya pilihan yang jauh lebih menarik, sayapun masih bimbang dalam menentukan penggantinya.

Kira-kira ambil ponsel Galaxy Notes atau sekalian tabletPC Galaxy Tab 7+ yah ?

"3" Comments
  1. Setelah berpindah ke Android, sejauh ini saya merasa puas bli.

    Walaupun saya tidak terlalu hobi utak-atik ponsel, tapi apa yang tersedia sesuai dengan kebutuhan saya.

    Masalah mana yang bagus dan kurang bagus dalam merk ponsel saya rasa relatif, tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan saja.
    imadewira┬┤s last blog post ..Selamat Tahun Baru Caka 1934

    [Reply]

    pande Reply:

    Syukurlah jika memang sudah begitu… tapi nanti kalo LPSE sudah jalan, dijamin bakalan naik lagi kebutuhannya…

    [Reply]

Leave a Reply
*