Nyobain Google Adsense (lagi) yuuuk

5

Category : tentang KHayaLan, tentang TeKnoLoGi

Sebetulnya sudah jauh-jauh hari saya mendengar kabar soal Adsense, slot iklan milik Google dinyatakan mendukung blog dengan konten ber-Bahasa Indonesia, kalo gag salah sih dari Blogger senior Wirautama pemilik imadewira.com dan juga Putu Adi Susanta yang membesut radiografer.net

Sayang, lantaran kesibukan kantor dan juga sampingan, rencana untuk mengulik kembali Google Adsense baru kesampean awal Maret lalu, itupun masih dengan meraba-raba lantaran usaha serupa yang saya lakukan dua tahun lalu bisa dikatakan gagal tenan.

Ya, kalo mau dilihat kebelakang, rupanya usaha saya untuk mencoba peruntungan lewat Google Adsense sudah tak mulai kisaran tahun 2009/2010 lalu, yang sialnya kemudian ditolak Google karena hampir 99,9% konten blog www.pandebaik.com saya ini mengadopsi Bahasa Indonesia. Kalo gag salah lagi, satu-satunya zona iklan yang boleh saya pergunakan hanyalah fasilitas Searching-nya saja yang jujur tak jua saya pahami hingga kini bagaimana cara kerjanya.

Ngomong-ngomong soal iklan, sebenarnya blog ini sudah mulai menjajakannya sekitar setahun lalu tepatnya awal tahun 2011. Yang berkenan berbagi rejekinya waktu itu ada 2, Warung Bebeque yang menyajikan Bebek Bakar di bilangan Mahendradatta dan juga Travel Mai Bus yang kini sudah kerap terlihat di jalanan Kota Denpasar. Selain itu, saya pun secara iseng nyobain iklan berbasis PPC atau Pay Per Click miliknya KlikSaya.com atas rekomendasi dua blogger tenar diatas.

Hasilnya lumayan juga sih, ada beberapa ribu yang berhasil tak kumpulkan dan disetor ke satu Rekening nasional yang kemudian saya sisihkan sedikit untuk membayar biaya Hosting dan Domain di BaliOrange.net lewat MediaHostingIndonesia tentu saja. Sisanya lebih banyak tak arahkan ke kebutuhan akan Transaksi online lainnya.

Nah, karena kali ini ceritanya saya lagi ingin mencoba peruntungan (lagi) lewat Google Adsense, maka usaha untuk belajar membuat dan memahaminya pun perlahan mulai dijabani. Hasilnya bisa dilihat di sisi kanan halaman ini, terutama pada kolom iklan dan sidebar. Iseng saja sih saya me-Replace zona iklan yang dahulunya saya peruntukkan bagi slot KlikSaya.com, untuk mencari tahu terlebih dahulu, sejauh mana Adsense Google bisa menghasilkan.

Uniknya, jika dalam konten iklan yang disajikan oleh KlikSaya.com lebih banyak soal (Maaf) bagaimana memperpanjang penis, uang cepat atau cara menjadi kaya, berbeda dengan Google Adsense yang lebih banyak menyajikan iklan ‘nyambung’ dengan konten yang saya tuliskan.

Jadi, mohon maaf yah bagi Rekan-rekan yang rajin berkunjung kemari trus merasa sedikit terganggu dengan keberadaan zona iklan Adsense Google saat ini…

Comments (5)

Tenang Bli, saya ndak pernah lihat iklan di blog ini :) .

Tapi ya, kliksaya.com itu sering menuai protes.
Cahya´s last blog post ..Google Akan Mengeluarkan Sistem Komentar Baru

[Reply]

pande Reply:

He… kalo sesama blogger sih yakin banget gag bakalan lirik” :p

[Reply]

Yuk bli… Iseng-iseng berhadiah :D
imadewira´s last blog post ..Selamat Tahun Baru Caka 1934

[Reply]

pande Reply:

Ha… kali aja ada yang mau memberi sedekah :)

[Reply]

wah pingin punya blog ada adsensenya

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge