Menu
Categories
Mau Jalan-Jalan ke Singapura ? Baca ini dulu :p
January 26, 2012 tentang SKetSa

Tiga Manula Jalan-Jalan ke Singapura

Satu lagi komik khas buah karya sang maestro Benny Rachmadi dari duo Benny dan Mice, yang sekiranya dapat menjadi bacaan wajib bagi mereka yang kelak ingin melakukan perjalanan baik itu untuk keperluan berobat, belanja, bisnis pekerjaan atau bahkan melarikan diri menuju negara tetangga nan megah, Singapura.

Mengisahkan tiga tokoh utama bernama tokoh Sanip seorang Manula penyayang Ayam, Waluyo Pemuda masa lalu asal Tingal, sebuah daerah yang tidak ada dalam peta, dan Liem seorang pengusaha keturunan yang memiliki bisnis apa saja yang penting ‘aku senang aku menang’. :p

Berawal dari bisnis Tablet Android mbah Liem yang untung gede, diceritakanlah ia mentraktir dua Manula Sanip dan Waluyo untuk Jalan-Jalan ke Singapura. Maka dengan guyonan khas Benny Rachmadi sejak awal buku-buku sejenis dirilis, sudah bisa ditebak arah alur cerita yang ingin disampaikan. Mulai dari kisah mereka bertiga menjelajahi Singapura dari berbagai sudut hingga fakta-fakta yang ada pula aturan dan larangan yang diterapkan.

Meski sudah bisa ditebak, namun banyolan yang dilontarkan itu pas banget menusuk hati dan jantung para pecinta ‘Singapura’ asal lokal lengkap dengan kelakuannya. Dari penggunaan minyak angin didalam pesawat terbang, hobi shopping barang bermerek padahal kalopun diburu didaerah sendiri dapetnya ya 11-12 lah, berburu kuliner pinggiran, mengembik di kandang harimau lewat ponsel BlackBerry terbaru yang begitu dibanggakan, hingga tawar menawar ala SingLish (Singapura English).

Buku yang dikemas dalam format Landscape khas karya duo Benny dan Mice ini disajikan dalam bentuk komik strip dan full halaman dua warna dan beberapa pula full color. Secara ide yang sudah terlihat asyik sejak awal, makin jadi saat masuk hingga pertengahan dan jelang usai komik. Bagi yang kelak ingin berjalan-jalan ke Singapura, saya rekomendasikan agar menikmati buku ini dahulu untuk merilekskan pikiran disamping memahami pula aturan dan larangan yang diterapkan dalam bentuk kartun yang menggelitik. :p

"2" Comments
  1. Saya ke Jakarta aja belum pernah bli, apalagi ke Singapura. Taunya cuma Surabaya, itupun jaman kuliah dulu aja.
    imadewira´s last blog post ..4 Hal Yang Bisa Dilakukan Setelah Hiatus

    [Reply]

    pande Reply:

    kalo gitu coba baca karya mereka yang edisi Jakarta I&II. dijamin nyengir miris :p

    [Reply]

Leave a Reply
*