Menu
Categories
Persiapan menuju Dharmawecana Yowana Paramartha Warga Pande
January 15, 2012 tentang DiRi SenDiri

“Ide-ide briliant biasanya akan muncul saat detik-detik terakhir kegiatan…”

Demikian bunyi sebuah pesan yang disampaikan oleh Ketua Panitia Dharmawecana Yowana Paramartha Warga Pande, I Made Dego Suryantara beberapa hari lalu. Dan itu benar adanya.

Kami sendiri sebenarnya membayangkan bahwa apa yang akan kami laksanakan kali ini, kelak bisa berjalan dengan sederhana dan minimal mampu memberikan sedikit pengalaman tambahan dalam berorganisasi dan bersosialisasi dengan pesemetonan Warga Pande. Namun dalam kenyataannya malah lebih dari itu.

Semua usaha yang telah dilakukan oleh keluarga Besar Semeton Warga Pande Desa Ubung hingga pukul 01.00 dinihari tadi benar-benar membuat kejutan besar atas semua pengharapan kami sejak awal. Sedari sambutan, penyampaian hingga perwujudan semua ide dekorasi yang beberapa waktu lalu sebenarnya masih ragu kami pinta.

Tidak tanggung-tanggung. Dari beberapa daftar yang kami pesan saat pertemuan di hari Minggu malam, 8 Januari lalu di Pura Penataran Pande Ubung, dapat terwujud dengan baik dan hadir dengan banyak tambahan dekorasi lainnya. Bahkan beberapa Rencana tambahan untuk datang lebih pagi di hari Minggu pagi saat kegiatan akan dilangsungkan, rupanya bisa diselesaikan lebih awal meski harus menghabiskan waktu sejak pukul 10 malam hingga 01.00 dinihari.

Terlepas dari beberapa persiapan yang dilakukan oleh keluarga Besar Semeton Warga Pande Desa Ubung untuk mendekorasi ruangan gedung GOR Permata, yang patut diacungi pula dengan dua jempol adalah persiapan yang dilakukan oleh Panitia Dharmawecana sejak awal pembentukan. Baik itu untuk urusan Konsumsi, hal paling vital yang ditangani langsung oleh saudara PiP Ariadi, hingga penggalian dana yang dilakukan Bli Wayan Ande Tamanbali secara door to door di seputaran Gianyar secara intensif.

Semangat ngayah yang dilakukan dua Semeton pande ini tentu saja membuat semangat semeton lainnya makin bertambah untuk habis-habisan melaksanakan persiapan Dharmawecana kedua kali ini. Katakan saja Semeton Yowana Kabupaten Tabanan yang tak kenal lelah datang jauh-jauh untuk menghadiri Rapat Koordinasi secara intens ke Kota Denpasar hingga larut malam, atau Teruni Pande yang selalu mendatangkan angin segar bagi para Terunanya dalam setiap prosesi kegiatan. Satu pola yang kemudian kami harapkan mampu bertahan hingga kami semua berkeluarga nanti.

Umbul-umbul merah kini telah tampak berjajar di sisi jalan sekitar Banjar Sedana Mertha, lokasi GOR Permata Ubung, tempat dimana Dharmawecana kali ini dilaksanakan. Sebagai pertanda bahwa kami Generasi Muda Pande telah siap untuk ikut serta meng-Ajegkan Bali dengan cara yang mampu kami lakukan.

Jadi, bagi rekan yang mengaku merupakan Generasi Yowana Warga Pande, tentu saja wajib datang dan hadir di Minggu pagi 15 Januari 2012. Jangan sia-siakan usaha kami untuk berusaha berbuat meski sedikit untuk masa depan bersama. Kami akan tunggu kalian di lokasi…

Leave a Reply
*