Menu
Categories
HTC FLYer, Terbang Tinggi dengan Android
December 16, 2011 tentang TeKnoLoGi

Sebagai satu-satunya perangkat TabletPC rilisan HTC di lini 7”, FLYer tampil memukau dengan kekuatan prosesor 1,5 GHz Scorpion. Tak hanya itu, memory internal yang dibekalinya pun cukup leluasa 32 GB plus kemampuan membaca eksternal Memory hingga 32 GB. Ditambah lagi besaran RAM yang hingga 1 GB membuat HTC FLYer kelihatannya makin mampu untuk terbang tinggi jauh ke awan. Tapi, apa benar begitu ?

Pertama kali memegang FLYer, ada kesan berat yang saya rasakan ketimbang memegang Samsung Galaxy Tab 7”versi awal. Bisa jadi lantaran bahan material yang digunakan untuk menyajikan perangkat ini ke publik, bisa pula lantaran secara Spesifikasi FLYer jauh lebih unggul. Keunggulan daleman inilah yang kemudian membuat saya tergelitik untuk mengujinya lebih lanjut.

Berdasarkan beberapa kali hasil Testing CPU dengan memanfaatkan aplikasi AnTuTu Benchmark, dalam kondisi Default menyajikan nilai sebesar 933 serta 3D Grafis 868 dengan total point 3559. Setelah diCompare, nilai point ini masih diatas perangkat Samsung Nexus S yang masih mengandalkan prosesor 1 GHz dan dibawah TabletPC Moto Xoom dan perangkat ponsel ternama Samsung SGS II.

Ketika diuji untuk menjalankan aplikasi Games HD seperti Need For Speed ataupun PES, HTC FLYer mampu menunjukkan kedigjayaan tanpa jeda atau lag saat proses permainan berlangsung. Hal ini tidak saya temui ketika mencoba menjajal Samsung Galaxy Tab 7”versi awal dan juga Acer Iconia yang rupanya masih menyisakan beberapa lag pada proses. Pun halnya ketika diujicoba menjalankan games-games grafis seperti Angry Bird dan Dynamite Fishing yang terkadang masih juga ada lag atau lambat pada perangkat Acer Iconia dan Galaxy Tab, HTC FLYer tampaknya mulus-mulus saja.

Dalam tahap Uji Coba selanjutnya untuk menyajikan file-file dokumen presentasi maupun digital pdfpun, FLYer tampak pede dengan slide animasi yang didukung pula dengan opsi editingnya. Bahkan saat digunakan untuk editing fotopun, FLYer masih lancar menjajalnya satu demi satu.

Ohya, HTC FLYer sebagai sebuah perangkat TabletPC sudah mendukung Adobe Flash Player loh. Itu sebabnya dalam beberapa kali uji coba untuk melakukan Tag baik foto ataupun status FaceBook, FLYer mampu menyelesaikannya dengan baik tanpa cela.

Mengadopsi OS Android versi 2.3.4 GingerBread, FLYer tampaknya ingin tampil beda dengan perangkat TabletPC Android lainnya. Well… Ternyata baik secara Spec dan Pembuktian, HTC FLYer memang Mantap.

Leave a Reply
*