Kini Giliran Sharing Games Android

15

Category : tentang TeKnoLoGi

Jika dalam tulisan sebelumnya saya sudah berbagi aplikasi yang digunakan pada perangkat Android Samsung Galaxy ACE S5830, kini giliran berbagi Games yang saya mainkan di kala senggang. Berikut diantaranya.

Angry Bird. Games fenomenal yang satu ini memang sudah sejak awal saya coba jajal. Hanya sayangnya meski sudah Finish di Bagian pertama, ada dua sesi lagi dari tiga lainnya yang belum sempat diselesaikan hingga kini. Disamping itu ada juga yang versi RIO yang sedikit lebih berat dari segi grafis dan juga Season. Hehehe… tugasnya Cuma melontar burung untuk menghancurkan barikade yang melindungi sekelompok babi.

Cut The Rope. Serupa dengan diatas, CTR  merupakan games yang membuat ketagihan untuk lagi dan lagi. Tiga level yang dipersyaratkan sebetulnya sudah selesai, namun lantaran perolehan bintang yang ada di masing-masing tingkat kurang dari ketentuan, level keempat dan seterusnya pun tidak dapat dibuka. hiks

Unblock Me Free. Games yang serupa dengan Gone ini 60 Seconds atau Traffic Jam ini merupakan salah satu permainan yang paling sering saya jajal saat senggang. Tugasnya hanya membebaskan balok merah dengan memutarbalikkan balok lainnya dan memberikan jalan tanpa hambatan untuk menyelesaikannya.

Jewels atau Bejewelles. Permainan ini tak beda dengan Jewels yang dahulu begitu Addict saya mainkan pada perangkat pdaphone berbasis Windows Mobile PocketPC. Cukup tukarkan berlian yang ada disebelahnya untuk memecahkan sederet berlian dengan warna sama, baik 3, 4, 5 atau lebih secara serentak. Setiap memecah empat berlian dalam satu deret akan mendapatkan bonus satu berlian yang mampu meledakkan berlian disekitarnya, sedangkan setiap memecahkan lima berlian mendapat bonus satu bola putih yang mampu meledakkan berlian dengan warna yang sama.

Sudoku dan Word Search. Dua Permainan ini merupakan bagian dari Teka Teki Silang yang kerap hadir dalam bentuk buku. Satunya merupakan permainan penempatan angka yang tidak boleh sama baik secara horisontal, vertikal dan lokal, sedang satunya lagi mencari kata dalam kumpulan huruf yang diacak. Jika tak jeli, jangan harap bisa menyelesaikannya dengan cepat.

Math Maniac dan Math WorkOut. Well, dua permainan ini khusus untuk menguji kemampuan dan kecepatan berpikir yang melibatkan angka dan matematika. Baik perkalian, pengurangan, penambahan dan pembagian. Bagi yang benci dengan yang satu ini, silahkan melewatkannya.

Scramble Net. Serupa dengan Pipes, tujuannya hanya satu. Memutarbalikkan pipa agar semua aliran listrik dapat tertuju pada semua pc dari sumber catu dayanya. Lumayan rumit namun mengasyikkan.

Tangram. Memberikan beragam bentuk dasar yang diolah dan dipasang agar pas memenuhi siluet yang tersedia. Modal utama yang dibutuhkan disini hanya imajinasi berpikir.

Find Difference. Tak jauh berbeda dengan versi SpongeBob, permainan yang satu ini membutuhkan kejelian mata untuk mengamati lima perbedaan yang ada dalam dua buah gambar yang serupa. Jika dalam versi SpongeBob perbedaannya begitu menjolok, tidak demikian halnya dengan Find Difference ini. Tingkat kesulitannya bisa dikatakan butuh kejelian yang lebih mendetail.

Raging Thunder. Permainan berbasis Race Car ini sebenarnya sejak awal sudah menarik hati, tepatnya ketika menyaksikan seorang kawan yang begitu lihai memainkan perangkat iPhonenya miring kekanan dan kekiri untuk membelokkan mobil yang ia kendarai dalam satu kejuaraan. Tidak jauh berbeda, Raging Thunder ini benar-benar murni mengandalkan fitur Accelerometer yang ada dalam setiap perangkat Android.

Guitar Hero. Sebenarnya Games ini sifatnya hanyalah coba-coba saja, lantaran penasaran dengan kehebohannya yang begitu dikenal dalam dunia konsol game. Caranya cukup mudah, yaitu menyentuh senar pada leher gitar listrik sesuai nada yang dimainkan sepanjang lagu secara bergantian sesuai warna yang muncul dalam layar.

Touch The Number dan Speed Touch. Seperti halnya permainan Word Search diatas, misi dua games ini tidak jauh berbeda. Untuk Touch The Number, pemain diharapkan mampu mencari dan mengurutkan angka 1 s/d 25 secara cepat dari kumpulan angka berGrid 5×5 yang diatur secara acak. Begitu pula dengan Speed Touch yang bertujuan untuk mengurutkan alphabet A s/d Z sedari huruf kecil hingga kapital tanpa batasan waktu.

Triple Stacks. Merupakan permainan lama yang dahulu pernah saya gemari saat masih menggunakan pc dengan sistem operasi Windows 95, dimana TriPeaks merupakan salah satu permainan yang dibundling dalam Microsoft Entertainment Packs saat itu. Permainan kartu yang satu ini benar-benar mengasyikkan dan membuat lupa waktu. Sayangnya tidak ada pilihan ‘Deal’ seperti halnya games dalam pc ketika pemain merasa mentok dengan pilihan yang ada, dan memilih kartu baru dengan mengorbankan sejumlah uang yang didapat sepanjang permainan.

Dibandingkan dengan Aplikasi yang saya gunakan di perangkat Android seperti yang pernah saya tuliskan beberapa waktu lalu, jumlah games atau permainan yang diinstalasi dalam perangkat yang sama, tidaklah sebanyak itu. Mungkin lantaran Games bukan lagi menjadi prioritas saat memilih perangkat ini sedari awal, atau juga waktu yang dimiliki untuk memainkannya sudah sangat jarang. Masih kalah dengan waktu yang digunakan untuk berjejaring sosial. Tapi yah, lumayanlah. Apa yang saya coba mainkan selama ini sudah cukup mampu untuk tetap melatih otak, bisa berjalan dan berpikir secara cepat. Itu saja.

Comments (15)

Saya sih jarang ada waktu senggang di rumah, sibuk ngempu, hehehe

[Reply]

Salam kenal…
Thx infonya ya, bisa langsung download2 nih 😀

[Reply]

pande Reply:

Silahkan…

[Reply]

thx u infonya bli,salam kenal,sy baru beli ace,mengikuti jejak bli pande,pulang langsung saya root, dan lancar,saya mau tanya ya bli,apakah ada game hd yg bisa di mainkan di ace?saya search d bbrp forum ada yg bilang nfs shift dan sims 3 tp di ace saya hbs instal g mau jalan,kira2 knp ya bli?mungkin bisa berbagi infonya,thx u

[Reply]

pande Reply:

Games HD yah ?
kalo tidak salah games seperti NFS Shift dan Sims 3 mensyaratkankan jenis Prosesor Tegra dengan grafis yang sudah mumpuni. Jangankan NFS, Angry Bird seperti yang saya sebutkan diatas saja (untuk seri Rio dan Season), terkadang terjadi Lag, apalagi NFS yang membutuhkan Space besar…

[Reply]

pande Reply:

Info tambahan :
https://market.android.com/details?id=com.eamobile.nfsshift_na_wf&feature=search_result
Disitu sudah dinyatakan bahwa secara peruntukan, games NFS memang gag kompatibel dimainkan pada Ace. kalopun dipaksakan barangkali bakalan terjadi ‘Force Closed’ karena kekurangan Memory untuk menjalankannya. 🙂

[Reply]

pande Reply:

Untuk Games HD yang mampu dijalankan pada Ace, coba search : Farm Tower, Grave Defense, Field Runner, atau Asphalt

[Reply]

waaahhh thxu bgt Bli pencerahannya,sangat berguna nih 🙂 
okee ntr sy coba cari,n saya upda lancar ato ga nya Bli:
Sementara yg sdh saya coba test d ACE lancar jaya:
-3d pool master-lag dikit,tp bgs 
-acrros age DX-RPG,grafis mumpuni,size agak besar >50 mb-untung dh root
-air -penguin-bikin nyandu
-angry bird,AB Rio,AB season terbaru,lag di stage2 baru aja
-Apparatus-puzzle game bgs
-Armored defense-
-Baseball Superstar 011
-Big Sport Fishing
-Bread Factory
-Caligo Chaser-RPg
-Castle Warrios-kynya hd 3d,bgs jg
Colloseum
-Crazy penguins
-crusade of 
-Cristal Defender-Square Enix
-Demon Hunter
-Destinia
-Diesel Valkyrie
-Diner Dash 2
-Dragon Hunter
-Dragon Chaser
-Eve of Genesis
-Farm Frenzy
-Frozen Boble
-Game Dev Story
-Gem magic
-Guitar Hero
-Illusia
-Inotia 3
-legennd Arcana
-Midningth pool
-Mystique-Horrod 3d FP
-Pocket League
-Pool Break Pro
-Project Angel
-Devil ninja 1&2
-Raging Thunder
-Robo Defense
-SD Fighter
-Sentinel 3(nice)
-Slime vs Mushroom(sperti Plant vs Zombie)
-Stupid zombie
-Sword requiem
-Symphony of Eternity (turn based RPG-FF like)
-Tales of Pocorro
-Tower raiders 2
-Uniwar-strategy-starcraft story
-winds of steel
-Zenonia trilogy(1-3) ActionRPG TOP BGT
-Aporkalypse-Babi2 lucu puzzle
-Penguin Skiing
-Battle Shock
-Project Angel
-Wave Blaster
-Paradise Island

Selain itu ada beberapa lg cuma data packnya blm dl,hrs dl via wifi,tdk disertakan di apk nya,selain itu ada jg yg ga bs haha cuma sy lupa banyak si,thxu dh berbagi Bli 😀

[Reply]

pande Reply:

HAH ?
SEBANYAK ITU ?
Gileeee Beneeerr…
tapi kelihatannya asyik”tuh. Coba di hunting ah
ohya, btw di Group ada juga yang Share bahwa PES 2011 ternyata bisa main di galaxy ACE juga loh…

[Reply]

Lex Reply:

iya hehe 2 hari yg ok test yg itu,ada jg yg gagal bli,haha anda benar android asyik,kmrn br coba Go Launcher EX 2.32 home launcher ,mantab jg haha.
home scrollingnya bs 3D,theme yg bgs tw g bli?
klo launcher yg bgs apa lg bli?bli pk launcher apa skr?

OK sy coba PES 2011 nya, sama ada 2 game lg yg bgs bli
-KrezyKart/Krazy Kart-punya konami-racing lucu ky CTRnya PSX atau Mario Kart
-Tap Tap Revenge-kaya gitar hero-bgs bgt

thxu bgt bli sharingnya he2

[Reply]

pande Reply:

He… Android itu memang Mengasyikkan kalo memang punya hobi oprek”…
Untuk Launcher, coba mampir ditulisan berikut :
http://www.pandebaik.com/2011/09/12/segarkan-tampilan-android-segera/
Yang dulu kerap saya gunakan adalah Panda91 dan Regina 3D. ada sih yang bagus SPB Shell 3D, tapi ponsel malah jadi berat untuk berproses. Sedang kalopun yang ringan ada Zeam Launcher dan GingerBread Launcher.
Jangan lupa install juga app Home Switcher untuk mengganti sesuai keinginan.

Klw sdah D’root,n upgrade gingerbreadd 2.3.4.
Bisa g galaxy Ace main game HD?

[Reply]

pande Reply:

Bisa tidaknya main games HD rupanya tidak bergantung pada Root dan GB. namun untuk mencegah penyimpanan Games ke memory Internal, sangat disarankan agar ponsel diRoot terlebih dahulu agar bisa mengalokasikan Games HD tersebut, diinstalasi dan disimpan di memory internal.

[Reply]

saya pake Galaxy Mini (unrooted) dari spec’nya masih dibwh Ace dah bisa kok mainin banyak game HD.
NFS Shift,awal punya lil’G game ini yg paling saya cari.Sy donlot di 4shared,lancar.
Assasin Creed,NOVA,Sandstorm juga lancar.Apalagi PES2011 yg cuma 50 MB.
Coba intip astaga-gadget.blogspot (user Galaxy 5) atau Artoseven.blogspot (user Gio).

[Reply]

pande Reply:

Mantaaaaaappp… pasca melepas tulisan ini, beberapa Rekan pengguna Ace juga sempat berbagi info di Group, bahwa games HD lanjtar djaja ketika dimainkan diponsel mereka…

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge