Update Status via FaceBook for Android, Mau ?

14

Category : tentang TeKnoLoGi

Rasanya topik bahasan semacam ini sudah kali ke sekian saya tuliskan lewat blog. Baik itu Update Status via HaPe Pinjaman, via ponsel mahal atau via BlackBerry yang memanfaatkan aplikasi StatusVia atau Simulator resmi perangkat BlackBerry Torch. Sayangnya, untuk pemanfaatan aplikasi StatusVia buah karya si Oky ternyata sudah tak dapat ditemukan lagi lewat alamat link yang sama. Setelah ditelusuri lewat bantuan Mbah Google, ada dua alamat yang menyediakan aplikasi StatusVia (salah satunya bisa jadi milik si Oky) yang sekiranya dapat digunakan melalui perangkat PC/NoteBook dengan langkah persiapan mutlak menghubungkannya terlebih dahulu dengan akun jejaring sosial FaceBook.

Ternyata keinginan untuk bergaya Update Status melalui perangkat ponsel Mahal tak hanya menjangkiti pengguna pc/notebook yang tidak memiliki perangkat terkini tersebut, tapi juga pengguna Android yang dikenal dengan sebutan Androiders. Entah mengapa setiap kali mereka melakukan Update Status melalui aplikasi FaceBook for Android, yang terlihat dilayar pc/notebook ataupun layar ponsel pengguna lain tetap saja menampilkan via Mobile Web. Gag keren, ungkap mereka.

Bisa jadi perubahan status “Update Status via FaceBook for Android” terjadi sebagai kelanjutan perseteruan pihak Google (sebagai induk semang sistem operasi Android) yang baru saja mengembangkan jejaring sosial Google+ dengan pihak pengembang FaceBook sebagai saingan utamanya.

Lantas, bagaimana dong caranya agar status “Update Status via FaceBook for Android” yang dilakukan oleh para Androiders, tetap bisa tampil sempurna sesuai harapan dilayar pc/notebook ataupun layar ponsel pengguna lain ?

Gunakan saja aplikasi FB Freaky Updater

Serupa dengan pola aplikasi StatusVia yang dikembangkan untuk perangkat pc/notebook diatas, aplikasi FB Freaky Updater pun berjalan dengan pola aplikasi yang sama. Untuk bisa menjalankannya, Androiders mutlak menghubungkan aplikasi FB Freaky Updater dengan akun jejaring sosial FaceBook terlebih dahulu. Aplikasi ini bisa didapatkan melalui Android Market secara Gratis.

Aplikasi FB Freaky Updater yang saya instalasi di perangkat Android Samsung Galaxy ACE, secara default menyediakan beberapa Update Status Via yang bisa dipilih atau digunakan. Diantaranya, via Facebook for Android (lengkap dengan icon robot ijo-nya), Android 5.0 on Nokia 5110 (Nokia Pisang), Apple iPhone 4 ½, FaceBook Palm, FaceBook for BlackBerry, HTC Sensation milik Sinta dan Jojo Keong Racun, hingga iPhone 5 Rakitan Glodok.

Disamping beberapa pilihan yang bisa dicoba atau digunakan diatas, Pengguna juga diijinkan untuk membuat aplikasi Via ‘made in sendiri’ dengan bantuan aplikasi FB Freaky Updater. Modalnya hanya satu yaitu API Key/Application ID yang bisa didapatkan saat mendaftar/membuat baru aplikasi di jejaring sosial FaceBook Developers. Untuk langkah dan bagaimana cara mendapatkan API Key, bisa dilihat di tulisan lama saya terkait Aplikasi StatusVia Ponsel Mahal yah.

Nah, masih mengeluh karena gag bisa menampilkan status “Update Status via FaceBook for Android” ? be Creative ya…


Comments (14)

Saya mau dong update fesbuk pake hape… tapi saya mau hapenya dulu…. >.<' *mupeng*

[Reply]

pande Reply:

Waduh… hayo, pasti bisaaaaa

[Reply]

Sama aja Bli, yang penting exist. :D

[Reply]

pande Reply:

Hanya untuk pengguna Android yang protes ‘via mobile’ saja tapi. :)

[Reply]

agung Reply:

klo pas upload poto biar keliatan logo robot ijonnya gimana
kya BB gt loh….:P

[Reply]

aplikasi yang menarik…. sehari bisa update pake beberapa gadget… tajir mode on gitu loh !!!!

[Reply]

pande Reply:

Sekarang sudah makin banyak aplikasi serupa yang menawarkan lebih banyak perangkat gadgetnya. :p Rajin”aja nyambangi Android Market eh… Google Play :)

[Reply]

aplikasi yang menarik…. sehari bisa update pake beberapa gadget… tajir mode on gitu loh !!!! lain waktu ijin share di blog saya ya….. saya marking n ijin dulu
purwnto´s last blog post ..Tablet

[Reply]

pande Reply:

Silahkan…

[Reply]

Selamat pagi bang pande :)
mau tanya nih, apakah bang pande sudah mengulas mengenai sistem file manager di galaxy ace?
kalau belum, saya mau tanya nih, apakah galaxy ace memang sedikit ribet ya dalam soal pengiriman lagu? karena kita harus mengirim melalui file manager, sedangkan terkadang kita lupa judulnya, atau yang lain2…….nah, gimana solusinya supaya dapat mempermudah pada saat pengiriman lagu?
jadi kita bisa langsung search dan klik file lagu tsb, selesai deh…….makasi sebelumnya :)

[Reply]

pande Reply:

Selamat Pagi. untuk File manager di Galaxy Ace, bisa menggunakan My Files bawaan Samsung. kalopun belum memuaskan bisa menggunakan aplikasi ES Explorer atau andro.
Untuk pengiriman file, seumpama dilakukan lewat Bluetooth bisa diperiksa/dicari di folder yang sama.
Pun demikian jika diambil/unduh dengan men-download, bisa diperiksa/dicari di folder yang sama.

Hal diatas berlaku untuk semua ponsel, termasuk Android.

[Reply]

pande Reply:

Sedang untuk fitur Search, ada juga disitu. tinggal masukkan kata kunci yang diinginkan, file bisa ditemukan dengan cepat. :) Nanti deh saya coba bahas soal File Manager…

[Reply]

tapi via nya kalo diklik gak kayak dulu tetep aja palsu

[Reply]

pande Reply:

hehehe… namanya juga akal”an :p

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge