Cut The Rope, potong talinya dan mainkan

3

Category : tentang TeKnoLoGi

Pasca memainkan sekian banyak Level Angry Bird di perangkat Android, rasanya masih kurang lengkap kalo belum berkenalan dengan games besutan ZeptoLab dari Rusia bertajuk Cut The Rope.

Cut The Rope merupakan permainan bergenre Puzzle yang sejak 4 Oktober 2010 lalu dikembangkan bagi perangkat berbasiskan iOS seperti iPhone dan iPod Touch. Terhitung kesuksesan yang diraihkan diperingkat pertama, membuat Cut The Rope kemudian dikembangkan pula untuk perangkat berbasis Android per Juni 2011 lalu.

Permainan Cut The Rope kurang lebih berbekal misi sederhana yaitu memberikan permen yang digantungkan pada satu atau beberapa buah tali kepada ‘Om Nom’, tokoh utama dalam permainan kali ini, dengan cara memotong tali secara cepat dan tepat tentu saja. Makin meninggi level yang dimainkan tingkat kesulitan pemotongan tali pun makin beragam. Setidaknya dibutuhkan ketelitian dan sedikit logika untuk memulai tali mana yang harus dipotong terlebih dahulu.

Sayangnya, pada Android Market permainan Cut The Rope merupakan salah satu permainan yang rupanya berbayar dan tak ada edisi Lite untuk versi Gratisan. Jadi bagi yang ingin mencoba, silahkan hunting di 4Shared untuk mendapatkannya secara ilegal.

Cut The Rope bisa menjadi permainan yang adiktif atau membuat penggunanya ketagihan lantaran visual gamesnya yang cerah dan menarik, dan bila dibandingkan dengan Angry Bird Rio pada perangkat Android, hampir tak terjadi Lag atau jeda pada proses pergantian antar levelnya. Saya sendiri kini sudah masuk di level ketiga, Foil Box.

Setiap Level permainan Cut The Rope, menyajikan masing-masing 25 level yang mutlak dipecahkan untuk bisa naik ke level berikutnya. Terhitung ada 7 Level yang siap dimainkan pada Cut The Rope yang saya dapatkan. CardBoard Box, Fabric Box, Foil Box, Magic Box, Valentine Box, Gift Box dan Cosmix Box. Untuk bisa memainkan keseluruhan Level pengguna mutlak mengkoleksi Bintang yang ada di setiap level permainan secara sempurna.

Seperti halnya Angry Bird, saking asyiknya permainan Cut The Rope pun kini sudah dibuatkan ‘Clone’ versi PC-nya. Dalam versi ini tokoh ‘Om Nom’ yang tadinya merupakan tokoh utama dalam permainan Cut The Rope original, digantikan dengan tokoh Panda  dengan menggunakan Misi yang sama. Namun, untuk dapat memainkan versi layar lebar ini, pengguna mutlak membutuhkan koneksi internet alias secara online serta menunggu waktu sekitar 1 menit lamanya hingga permainan siap digunakan. Bagi yang penasaran silahkan akses alamat CutTheRopePC.com yah

Comments (3)

Wah menarik nih kayaknya game ini, genrenya apa bli itu? arcade apa brain teaser atau yg lainnya?

[Reply]

pande Reply:

masuk kategory Brain dan Puzzle. beneran, ini memang pake mikir dulu… :) mirip Angry Bird gitu deh

[Reply]

[...] digunakan, grafis latar belakang hingga gambar penokohan sempat mengingatkan saya pada permainan Cut The Rope, yang beberapa waktu lalu sempat dibahas pula di halaman blog ini. Demikian halnya dengan model [...]

Post a comment

CommentLuv badge