Hari Pertama Sekolah MiRah GayatriDewi

Rasanya baru kemarin MiRah GayatriDewi, putri kecil kami lahir. Eh, hari ini (11 Jul lalu-Red) ia sudah memasuki hari sekolahnya yang pertama. PlayGroup.

Rencana MiRah untuk ikut serta dalam tahap sekolahan PlayGroup yang secara kebetulan berlokasi di Banjar Taensiat lingkungan rumah, sebetulnya sudah lama kami pikirkan bersama. Tujuannya Cuma satu. Agar MiRah bisa bergaul dan bersosialisasi dengan anak seusianya lebih dini. Mengingat lingkungan rumah tak lagi ramah untuk mau menyapanya.

Maka, sedari satu dua bulan sebelumnya, pelan-pelan MiRah kami tanamkan bahan ajaran awal terkait Angka dan Huruf. Meski terkadang mengalami kesulitan dalam memperkenalkan semua itu, MiRah terpantau cukup mampu untuk mengenali karakter Angka dan menuliskannya satu persatu meski harus diberikan sedikit ‘Clue atau petunjuk terlebih dahulu. Seperti angka 7 yang menyerupai sosok putrinya Mr.Crab, pemilik restoran Crabby Patty-nya Sponge BoB, atau angka 8 yang merupakan dua telor bertumpuk.

Untuk Hari Pertama MiRah bersekolah, ia diantar langsung oleh Ibunya yang memang secara khusus memohon ijin kantor, untuk absen setengah hari. Padahal sedari awal MiRah sudah tegas mengatakan bahwa ia akan diantar Kakek Neneknya dengan berjalan kaki.

Ketidaksabaran MiRah akan hari pertama sekolahnya ini sudah tampak sejak sehari sebelumnya. Ia selalu bertanya bagaimana sekolah itu, apa yang harus dibawa dan apa yang diberikan. Namun, sejelas apapun kami menerangkannya, hanya satu kesimpulan yang dia dapat, bahwa di sekolah akan diberi makanan dan susu. Hehehe…

Pukul 5.30 pagi MiRah terjaga dari tidur tanpa dibangunkan. Kalimat pertama yang terlontar adalah “sekolah yuk Pak…” dengan nada yang keras. Walah… ni anak semangat 45 rupanya. Maka usai mandipun MiRah dengan segera meminta untuk dikenakan baju seragam yang seupa anak TK namun tanpa Badge untuk membedakannya.

Sebelum berangkat, MiRah saya sempatkan untuk berpose sebentar dengan menggunakan seragam barunya. Cantik bukan ?

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

7 thoughts on “Hari Pertama Sekolah MiRah GayatriDewi

  • July 16, 2011 at 5:22 pm
    Permalink

    wah Mirah udah Playgroup ya.. selamat…

  • July 18, 2011 at 9:21 am
    Permalink

    Sudah Bu… hari ini hari pertamanya mulai belajar. 🙂

  • July 18, 2011 at 5:38 pm
    Permalink

    Wah..Gayatri sudah masuk sekolah ya. Sudah besar putri anda. Tampak anak ini cerdas.

    Salam.

  • July 18, 2011 at 7:17 pm
    Permalink

    Wah, Terima Kasih Dokter. Mirah per pagi tadi sudah mulai resmi ramai-ramainya di Sekolah. Tampak Cerdas yah ? kok bagi saya lebih tampak Jahilnya ? hehehe…

  • July 19, 2011 at 1:11 pm
    Permalink

    Wah, sudah sekolah ya.. selamat ya Mirah.. Sepertinya sekitar 3-4 tahun lagi saya akan menjadi seperti bli Pande

  • July 19, 2011 at 2:43 pm
    Permalink

    Ya, malunan ken durinan gen Wir. Teman saya, anaknya malah sudah SMP. hehehe…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.