16 GooGLe DooDLe’s for 76th Birthday of Roger Hargreaves

5

Category : tentang TeKnoLoGi

Ada yang unik saat saya secara tak sengaja mengakses halaman utama GooGLe pada 9 Mei 2011 beberapa saat sebelum pulang kantor. Apalagi gara-garanya kalo bukan GooGLe DooDLe-nya. Seperti biasa, naluri untuk melakukan Capture tampilan terkini GooGLe DooDLe dengan tujuan untuk kemudian di-Publish dalam sebuah album bertajuk sama di Jejaring Sosial FaceBook, muncul seketika. Entah karena terburu-buru karena jam sudah menunjukkan waktu pulang, bukannya meng-Capture, malahan membuka halaman yang sama melalui Browser bawaan Windows, Internet Explorer. Ada satu keterkejutan melihat halaman utama GooGLe yang ternyata berbeda tampilan dengan halaman yang saya lihat sebelumnya. Ada yang tidak beres disini.

Bukan sekali ini saja GooGLe menyajikan tampilan DooDLe yang berbeda untuk memperingati satu hari spesialnya. Jika ada yang ngeh dengan Hari Helloween beberapa waktu atau saat 122nd Birthday of Charlie Chaplin, GooGLe bahkan memberikan tampilan gambar animasi yang berbeda-beda ketika kita melakukan aktifitas -Refresh atau memperbaharui halaman GooGLe pada browser yang sama. Khusus untuk edisi Charlie Chaplin, GooGLe menyajikan video pendek dari sang maestro yang tentu saja tidak dilakoni oleh tokoh aslinya, menyajikan slide khas GooGLe sepanjang tayangan.

Dalam rangka 76th Birthday of Roger Hargreaves kali ini, GooGLe memberikan spesial 16 tampilan DooDLe yang ditampilkan secara bergantian setiap kali pengguna melakukan pembaharuan halaman (Refresh/F5) pada browser yang sama. Bagi yang belum mengenal atau penasaran dengan siapa Roger Hargreaves, tinggal menekan gambar DooDLe yang ditampilkan dan GooGLe pun akan memberikan banyak link atau tautan menuju informasi terkait Roger Hargreaves, termasuk salah satunya dari Wikipedia.

Charles Roger Hargreaves (9 Mei 1935 – 11 September 1988) adalah seorang penulis dari Inggris dan ilustrator buku anak-anak, terutama seri Mr Men dan Little Miss. Buku-buku cerita  sederhana dan konyol, dipenuhi dengan warna-warna cerah, telah menjadi bagian dari budaya yang populer selama lebih dari 25 tahun, dengan penjualan lebih dari 85 juta di seluruh dunia dan telah diterbitkan dalam 20 bahasa. “

Adapun ke-16 DooDLe yang diperkenalkan GooGLe hari ini meliputi 7 Little Miss DooDLe dan 9 Mr Men DooDLe :

Little Miss ChatterBox, Little Miss Curious, Little Miss Magic, Little Miss Naughty, Little Miss Shy, Little Miss SunShines, Little Miss Tiny, Mr bump, Mr Dizzy, Mr Forgetful, Mr Funny, Mr Happy, Mr Messy, Mr Rush,  Mr Slow dan Mr Tickle.

Bagi yang penasaran dengan tampilan DooDLe-nya, berikut saya sertakan dibawah ini :

Comments (5)

Aku juga lihat semua animasinya bli, tapi di simpan dan untuk bahan tulisan merupakan ide bagus 💡
Juga ide mengembangkan aplkasi andruit yang bisa menjadi duit 😆

Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan
Sugeng´s last blog post ..Tatto Tubuh

[Reply]

pande Reply:

untuk yang unik kayak gini rasanya patut disimpan di BLoG. hehehe…

[Reply]

Wah…..pak Pande rajin sekali liat-lihat mengenai google. Rajin ngeblog juga bos yang satu ini. Maju terus deh….

[Reply]

pande Reply:

Kebetulan saja kok, ternyata ada yang unik…

[Reply]

Bali Hotels Reply:

Bagus dan maju terus bos…..

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge