Menu
Categories
www.pandebaik.com sejauh ini
April 30, 2011 tentang DiRi SenDiri

wah… gag terasa ya sudah masuk akhir bulan April. Bulan yang penuh cerita baik yang terjadi dinegeri ini maupun di halaman blog www.pandebaik.com. Dari teror bom buku, kisruh PSSI, Briptu Norman yang fenomenal itu, hingga prnikahan pangeran William-Kate yang dikenal sebagai Royal Wedding. Meski porsinya gag senasional atau bahkan internasional seperti itu, blog www.pandebaik.com pun mengalami banyak cerita, setidaknya itu yang dirasakan penulis, pengelola sekaligus pemilik blog. Hehehe…

Android, Android dan Android. Tidak bisa saya pungkiri bahwa sebagian besar isi blog selama dua bulan terakhir ini lebih banyak mengulas soal Android, sistem operasi terkini yang dikembangkan oleh raksasa Google, setelah pembelian ponsel pintar Samsung Galaxy ACE S5830 pertengahan Maret lalu. Dari Review ponsel, User Interface, Multimedia, aplikasi Kantoran, Games, cara ngeblog hingga menjadikannya sebagai Portabel Hotspot pun dijabani.

Tulisan terkait Android ini bahkan mengalahkan antusiasme akan perburuan BadGe FourSQuare yang hampir saja melewatkan kedelapanbelas BadGe SXSW yang digelar beberapa waktu lalu. Pun demikian halnya dengan beberapa rencana tulisan terkait Yowana Pande serta beberapa budaya yang hingga kinipun masih tertunda.

Ada sedikit beban yang kemudian saya rasakan jelang akhir ini, mengingat tingkat kunjungan yang tercatat dalam status blog, bisa dikatakan meningkat dua kali biasanya, baru terasa ketika pasca tulisan Penghinaan Nyepi awal Maret lalu. Dari yang biasanya hanya 300an Page Views menjadi kisaran 600an Page Views per harinya. Meningkatnya jumlah kunjungan ini sempat membuat saya bertanya-tanya, jangan-jangan keasyikan saya pada tulisan Android diatas malah membuat pengunjung BLoG ini bosan dan lambat tapi pasti berangsur meninggalkan halaman blog ini. Sebuah kekhawatiran bagi pemilik sekaligus pengelola blog yang menargetkan jumlah kunjungan tertentu setiap bulannya.

Ketika saya menyadari bahwa misi utama saya bukanlah untuk mengejar pengunjung tapi hanya ingin berbagi dan sekedar memanfaatkan waktu luang secara positif, semua kekhawatiran saya tadi pelan-pelan sirna dengan sendirinya. Namun demikian, untuk bulan Mei besok ada beberapa tulisan yang sudah lama saya buat, namun selalu saya undur jadwal publikasinya, rencananya bakalan dilepas. Disamping itu ada juga beberapa tulisan terkait Android (aduh lagi-lagi) yang belum sempat saya selesaikan dan masuk daftar tunggu. Yah, semoga saja semuanya bisa disempurnakan dalam waktu dekat.

Pada bulan April ini, www.pandebaik.com akhirnya menambah kapasitas Hosting yang tadinya dipesan hanya sekitar 500 MB dan sudah dihabiskan sekitar 432 MB untuk lima tahun aktifitas nge-BLoG, menjadi 1 GB sehingga tak lagi merasa khawatir setiap kali usai menulis. Pun demikian dengan BandWidth yang pula dinaikkan menjadi 25 MB GB. Jadi sudah sepatutnyalah saya mengucapkan banyak Terima Kasih untuk Bali Orange, atas kemurahan hatinya untuk semua fasilitas yang saya dapatkan selama menjadi salah satu kliennya.

Segitu dulu deh, untuk akhir Bulan April ini. Semoga rekan-rekan yang telah berkenan mengunjungi halaman BLoG ini, tak sungkan-sungkan untuk memberikan kritik atau saran baik terkait tulisan-tulisan saya (beberapa ada yang minta di-Reviewkan OS Bada-nya Samsung) maupun terkait penampilan baru www.pandebaik.com ini. Maksud hati menyajikan halaman dengan dasar putih dan tulisan hitam, apa daya jadinya malah begini. Minimnya pengetahuan saya terkait CSS menjadi penyebab utama semua ini. Tapi sudahlah, yuk kita lanjut lagi.

 

"12" Comments
  1. yeeeyyy…
    ulas tentang GIO dan FIT donk bozz…

    [Reply]

    pande Reply:

    Seperti alasan yang sudah-sudah, http://www.pandebaik.com blom bisa mengulas ponsel yang blom pernah dipegang langsung. Kalo cuma membandingkan diatas kertas sih gampang banget lah… tinggal buka majalah. hehehe… Sabar ya. Belum nemu yang megang Fit atw Gio nih. πŸ™‚

    [Reply]

    pande putra Reply:

    yaaahh..
    pake majalah apa bozz ❓ ❓

    [Reply]

  2. Eh…, bandwidth jadi 25 MB? Ndak salah tuh Bli?

    [Reply]

    pande Reply:

    eh GB yah ? hehehe… coret ah

    [Reply]

    Cahya Reply:

    Bli, kok komentar balasannya tidak begitu jelas dibaca, kekurangan unsur readability nih :). Apa temanya ndak membawa threaded comment sendiri sehingga ndak perlu-lah pakai plugin saya rasa. Malah aneh jadinya kalau sekarang masih menggunakan plugin threaded comment, atau ada alasan tersendiri?

    Hmm…, apa itu untuk satu blog ini saja menghabiskan 1 GB? Kok besar sekali ya Bli, saya dua blog (dua mesin wordpress) saja masih sekitar 200-300 MB, dengan sekitar 900 artikel. Apa penyebabnya sampai sebesar itu Bli?

    [Reply]

    pande Reply:

    Ah, syukur ada yang ngingetin kalo nama plugins nya Threaded Comments. Jadi tau salahnya dimana. hehehe… kalo itu di non aktifkan, komennya jadi suka ngasal πŸ™‚

    pande Reply:

    Soal Hosting dari 1 GB itu, sudah habis sekitaran 432an MB. bisa jadi habisnya untuk 1.700an tulisan plus ilustrasinya. coba kalo gag pake ilustrasi, mungkin bisa jadi lebih irit. πŸ™‚

  3. Oh, sekarang sudah lebih baik Bli πŸ™‚

    Maksudnya suka ngasal itu gimana ya? Bukannya fungsinya akan sama saja?

    Hmm…, kalau ilustrasi saya taruh di hosting luar seperti Flickr, Picasa, Photobucket atau ImageShack, jadi berharap tidak akan menyesakkan ruangan. Jadi saya bisa menambahkan sebanyak mungkin gambar tanpa perlu khawatir ruang penuh, kecuali pakai plugin cache ya sama saja akhirnya (untungnya saya tidak pakai sekarang).

    [Reply]

    pande Reply:

    ..nah, itu dia yg tidak saya pahami sejak awal ngblog. tapi yah gag apa”lah. sudah terlanjur :p

    [Reply]

    pande Reply:

    Ternyata ketika di Reply tanpa menggunakan plugins, malah jadi aneh. komentar balasannya datar tanpa tau itu.ngomentari siapa…

    [Reply]

  4. Cool Banana! Congrats ya Bli Pande Baik! Hajar dunia dengan tulisan! Hehehehe
    Hendra W SaputroΒ΄s last blog post ..Sabar- Ikhlas dan Syukur

    [Reply]

Leave a Reply
*