Jalan Panjang menuju DoucheBags, 9 to 5 dan Century Club

Category : tentang TeKnoLoGi

Diantara seratusan BadGe yang saya capai hingga hari ini barangkali hanya DoucheBag saja yang memiliki tingkat kesulitan paling tinggi. Terhitung akhir Januari lalu, dari sekian banyak teman yang ada dalam akun jejaring sosial berbasis lokasi FourSQuare, hanya satu orang saja yang berhasil menembusnya.

Jujur saja, Untuk memburunya entah sudah berapa banyak Venue yang saya masuki, namun tetap saja tak berhasil. Padahal syaratnya cukup sederhana, 20 kali Check-In pada Venue berkategori maupun memiliki tag DoucheBag. Baru pada awal Februari lalu, Badge ini akhirnya bisa jua diraih.

Adalah User bernama sama (bisa ditemukan pada alamat berikut) secara berkelanjutan memberikan Tips Venue ‘Official DoucheBag’ yang rata-rata berada di Kota New York USA. Dari sekian banyak Venue spesial yang disajikan dalam halaman User tersebut, BadGe DoucheBag bisa diraih dengan melakukan aktifitas Check-In minimal 20 kali di Venue yang berbeda. Hanya saja, interval waktu yang diakui sebagai syarat pencapaian Badge ya tetap diberikan jeda 15 sampai dengan 20-an menit setiap kali Jumping.

Jumlah aktifitas Check-In yang dibutuhkan ini memang setara dengan pencapaian BadGe Brooklyn for Life atau BadGe Pizzaiolo. Namun lantaran petunjuk yang tertera dalam setiap halaman tips untuk mendapatkan BadGe Douchebag di berbagai belahan dunia maya memang kurang jelas, maka untuk bisa mencapainyapun membutuhkan waktu yang tidak sedikit.

Seperti halnya Douchebag, Badge 9 to 5 merupakan salah satu Badge yang tidak mewajibkan para Jumper untuk memfollow salah satu Brand yang diajak bekerja sama dengan pihak FourSQuare. Hanya saja dibutuhkan ketelatenan aktifitas Check-In minimal akumulasi 15 hari dalam rentang waktu 30 hari, di satu Venue yang sama berkategori Corporate / Office. Sehingga hitungannya yang berlaku adalah adalah satu kali Check-in untuk satu harinya. Hal ini bermakna sama dengan aktifitas Kantoran yang mewajibkan pegawainya melakukan absensi setiap hari, setiap kali masuk kerja. Waktu Check-In pun diatur kisaran pukul 9 pagi waktu lokal Venue. Jadi bagi para Jumper yang memilih untuk Check-In di Venue yang berlokasi di kota New York, aktifitas Check-In baru bisa dilakukan sekitar pukul 10 malam.

Ngomongin soal sulitnya pencapaian sebuah BadGes atau Jalan panjang  yang harus dilalui, terakhir ada satu  BadGe lagi yang kiranya bakalan lama baru bisa didapatkan. Badge Century Club. Untuk bisa mendapatkannya kira-kira membutuhkan minimal 100 hari Check-In (bukan 100 kali) di tempat atau Venue yang sama. Saat tulisan ini dibuat, dari sekian banyak teman yang saya miliki, hanya satu orang saja yang berhasil menembusnya, Mas Tamtomo D.

Badge ini kurang lebih sama dengan Badge FourSquare versi awal-awal aktifitas Check-In dilakukan, jadi ya gag usah ngotot untuk mendapatkannya, karena memang gag ada satu trik khusus, memerlukan Venue tertentu ataupun memfollow salah satu brand. Tinggal rajin Check-In di HomeBase ataupun tempat nongrong yang rutin dikunjungi, dan tunggu hasilnya tiga bulan lagi. Hehehe…

Post a comment

CommentLuv badge