Menu
Categories
18 BadGes FourSQuare Baru ? waduh !
March 16, 2011 tentang PeKerJaan

Lama tidak menulis bahasan ‘Berburu BadGe FourSQuare rupanya berpengaruh menurunkan hasrat untuk berburu BadGe FourSQuare dalam arti sebenarnya. Terakhir saya lihat ada sekitaran 14 Badges baru seperti yang tertera dalam daftar Badges seorang teman yang pula berprofesi sebagai Jumper Ruslan RJ.

Kabar burungnya menurut Mas tamtomo Daniswara lewat halaman PCHolic menyebutkan bahwa ada sekitar 18 BadGes baru ditawarkan dalam rangka SXSW South By South West yang diselenggarakan di Austin 11-15 Maret. Artinya jika aktifitas Check-in baru dilakukan pasca tanggal yang ditetapkan tersebut, bisa jadi kecil kemungkinan untuk bisa meng-Unlocknya. Dengan kata lain, sayapun sudah tertinggal 18 BadGes dibandingkan dengan para Jumper lainnya yang masih rajin berburu hingga hari ini.

Tak perlu banyak alasan untuk bisa mengatakan ‘mengapa bisa sampai lama tidak menuliskan bahasan ‘Berburu Badge FourSQuare.

Pertama tentu saja karena pekerjaan. Sedari awal bulan Maret saya ditugaskan untuk membuat Presentasi yang akan dibawakan oleh atasan kami dalam kegiatan Forum SKPD. Isinya tentu saja rencana Penanganan Jalan untuk tahun 2012 yang akan datang, Penanganan Jalan tahun ini dan juga ruas jalan berKondisi Rusak di masing-masing Kecamatan. Belum lagi tugas untuk menginventarisir semua kegiatan diatas untuk satu Kecamatan Kuta Selatan yang sejak tahun ini menjadi tugas saya.

Yang menjadi masalah adalah jika saya sudah terlanjur keasyikan dalam bekerja, apapun terkadang langsung dilupakan. Dari pemesanan pulsa yang molor hingga dua jam (baru ingat setelah dihubungi kedua kalinya),  sms dari teman atau bahkan sekedar Update status. Hehehe… apalagi disela kesibukan ini, saya tetap harus menjalani tugas sebagai Admin Agency-nya lembaga LPSE Badung, membantu SKPD lain yang akan mengumumkan paket Pengadaan Barang Jasa sekaligus meng-input nama susunan Panitia Pengadaan satu persatu di masing-masing SKPD.

Kedua dan katakanlah yang paling menyita lima puluh persen kemampuan mengingat pada otak, tentu saja Samsung Galaxy ACE S5830. Keinginan untuk memiliki sebuah ponsel Android memang sudah ada sejak lama. Makin menjadi ketika hasutan seorang teman yang kebetulan baru membeli Axioo Pico 7 inchi berbasis Android.

Ketika khayalan ini menjadi kenyataan, hampir seluruh waktu luang yang ada pasca pekerjaan Presentasi itu dilakukan (diluar jam kerja) yang ada hanyalah aktifitas geser, sentuh, zoom in, zoom out dan membolak balikkan posisi layar Samsung ber-Android 2.2 Froyo ini. Pula mencari, mengunduh dan mencoba aplikasi maupun Games satu persatu dari Android Market.

Praktis hasrat untuk Berburu BadGes FourSQuare pun pupus dan belum kembali hingga hari ini. Makanya sempat shock juga pada saat melihat keberhasilan rekan-rekan Jumper seperti Mas Tamtomo Daniswara, Bang Ruslan RJ, Om Agus Suadnyana dan Pande Putra, meng-Unlock satu persatu dari 18 BadGes yang tersedia di hanya bulan ini. Ketika saya baru menyadarinya, eh ternyata tanggal yang ditentukan sudah lewat terlalu jauh untuk bisa ikutan meng-Unlocknya. Seperti halnya event Le Web tahun lalu itu.

Menyesal sih enggak. Tapi ada kok sedikit. Hehehe… Namun semua itu sepertinya sudah terbayarkan setelah melihat keberhasilan saya mengumpulkan sekitar 95 Slides pada satu file Presentasi, yang khusus saya buatkan dalam dua versi. Versi pendek jika waktu yang dimiliki oleh atasan nanti sangatlah singkat untuk memaparkannya dan Versi detail jika hal itu diperlukan atau dipertanyakan saat sesi Tanya Jawab.

Demikian pula dengan tiga tulisan terkait Samsung Galaxy ACE S5830 meski baru tahap Pengenalan belum sampai pada tahap Review, sudah cukup memuaskan hasrat saya sejak awal. Hasrat untuk lebih banyak mengulas tentang Android, Android dan Android.

Jadi mohon Maaf apabila belakangan saya makin jarang menurunkan tulisan terkait Tips Berburu BadGe FourSQuare, namun untuk sedikit memanaskan suasana, pasca tulisan ini akan ada 3 (tiga) tulisan lagi yang berkaitan dengan Tips Berburu BadGe FourSQuare (jadul). Tunggu saja.

"5" Comments
  1. Pingback: PanDe Baik » Selamat Ulang Tahun yang ke-3 MiRah GayatriDewi

  2. 78Days out with 155badges..
    Ini akun ketiga yg bertahan, setelah 2akun sebelumnya rip.. xixixi keep the good work ‘bli.. Salute!!
     :mrgreen:

    [Reply]

    pande Reply:

    Mantap gan… akun saya malah sempat ganti nama lantaran ada teman yang protes saat saya nge-Jumper… 🙂

    [Reply]

  3. Oh iya.. Satu hal, di event SXSW 2011 ini saya membuktikan secara langsung, ketangguhan si robot ijo (baca Android), untuk unlock badge special yaitu PLATFORMER. dan bahkan bukan hanya unlock buat diri sendiri, tapi juga buat temen2 yg kebetulan ga make smartphone Android.

    Android gilaaaaakkk… 
    ;D

    [Reply]

    pande Reply:

    hehehe… Untuk BadGe tersebut sebetulnya saya sudah siap tempur dengan mengunduh beberapa app dari Android Market. sayangnya lantaran kesibukan kerja, malah jadi terlupakan… akhirnya kok malah nyesel. 🙁

    [Reply]

Leave a Reply
*