Menu
Categories
BadGes Retired ? ah, masa sih ?
February 20, 2011 tentang TeKnoLoGi

Boleh-boleh saja sebagai seorang Jumper dalam dunia FourSQuare mempercayai kenyataan yang tertera di halaman BadGes pada akun teman atau bahkan orang yang tak dikenal, bahwa BadGes yang sedang diburu telah dinyatakan Retired atau tidak aktif lagi. Namun, saran saya jangan percaya sepenuhnya.

Dua Badges yang saya dapatkan pada tanggal 20 Januari lalu adalah bukti nyata.

Dew Tour Super Fan dan Alli After Dark merupakan dua Badges yang dberikan oleh sponsor Dew akhir tahun lalu. Jujur saja, saya langsung merasa putus asa ketika BadGes tersebut telah dinyatakan Retired atau tidak aktif lagi beberapa kemudian. Namun Tips saya pada tulisan beberapa waktu lalu yang menganjurkan ‘Trik Jumper by PeoPLe’ telah menunjukkan optimisme kembali untuk mencoba meraih kedua BadGes Dew ini.

Tak kurang dua Venue yang dahulu belum pernah saya masuki, rupanya berhasil meng-Unlock kedua BadGes tersebut secara bersamaan. Padahal status Retired pada kedua BadGes tersebut telah disematkan per Desember lalu. Mengapa saya mencobanya kembali ?

Ini karena dua orang teman yang ada dalam daftar akun FourSQuare yang saya miliki terlihat berhasil dengan baik, mendapatkan BadGes Dew Tour Super Fan dalam rentang waktu satu hari terakhir. Jadi, mengapa tidak dicoba saja?

Yang mengejutkan tentu saja keberhasilan atas BadGes yang saya dapatkan ketika melakukan aktifitas Check-in di Venue yang sama, dimana teman saya itu mendapatkannya. Lebih mengejutkan lagi, BadGes Alli After Dark turut serta dalam perolehan BadGes secara bersamaan. Maka jadilah saya mendapatkan dua BadGes yang statusnya sudah dianggap tak aktif lagi atau Retired.

Apakah Anda pernah mengalaminya ?

"4" Comments
  1. Wah..kalo saya udah lama gak nge’jumping 😀
    Udah bosan sih kayaknya, hihihii…
    Tapi kalo lihat badge yang keren2, masih pengen juga jadinya 😀
    Zippy´s last blog post ..Bioskop- Riwayatmu Kini

    [Reply]

    pande Reply:

    hakz… saya siy ikut arus saja… sudah mulai bosan juga siy, tapi lumayan… buat bahan blog juga. :p

    [Reply]

  2. saya sudah berkali-kali check in pada suatu tempat melebihi jumlah check in mayor ditempat tersebut, tapi knapa saya gak bisa jadi mayor ya?

    [Reply]

    pande Reply:

    Saya sendiri lupa sejak kapan pemberlakuannya, tapi untuk merebut Mayor dari sebuah tempat tidak bisa dilakukan dari perangkat ponsel yang hanya mengandalkan Check-in dengan menggunakan foursquare mobile version dari sebuah venue. Dibutuhkan yang berupa aplikasi buatan foursquare, barulah aktifitas CI untuk merebut Mayor itu diakui…
    Kira”begitu.

    [Reply]

Leave a Reply
*