Gus Teja Rhythm of Paradise Inspiratif dan Menyejukkan

22

Category : tentang InSPiRasi

Valentine tahun 2011 ini rupanya membawa satu perubahan pada selera musik yang biasanya saya dengarkan saat senggang. Nama Gus Teja bisa jadi sudah familiar bagi mereka yang kerap menyambangi stasiun televisi DewataTV. Tidak demikian halnya dengan saya.

Gus Teja dengan album Rhythm of Paradise-nya, dikenalkan oleh seorang rekan kantor di unit LPSE Badung, Putu Budayasa, pagi hari disela kegiatan melatih dua belas anggota Gapensi Badung terkait pelaksanaan e-Procurement atau Pelelangan online di lingkungan Pemkab Badung. Galung, demikian nama panggilan pak Putu, Bapak tiga anak ini meminta saya untuk mencarikan album Rhythm of Paradise-nya Gus Teja di media Sharing 4Shared karena sepanjang pengetahuannya, salah satu tembang yang kerap ditayangkan di layar stasiun televisi DewataTV, Morning Happiness sangat inspiratif dan menyejukkan untuk mengantar tidur anak-anaknya.

Delapan track dari album tersebut dalam waktu tiga puluh menit berhasil saya dapatkan dan langsung diperdengarkan. Alunan sulingnya benar-benar menentramkan hati. Pun dengan petikan gitar yang jernih, lantunan gambelan dan tepukan perkusi. Sempat mengingatkan saya pada band Animo yang awal tahun 2008 lalu sempat tampil dalam Launching komunitas kami Bali Blogger Community.

Musik Bali Etnik karya Gus Teja membuat saya penasaran. Seperti biasa, untuk makin meyakinkan nafas sayapun berburu video musik yang bersangkutan melalui portal Video YouTube. Hasilnya Morning Happiness pun dapat saya nikmati dalam sebuah tampilan gambar yang jernih dan sangat indah. Mungkin inilah potret tembang Bali yang saya harapkan dapat terus dikembangkan, tidak hanya ber-Beli Adi, iluh jegeg ayu, tresna kanti mati.

Agus Teja, musisi muda dari Junjungan Ubud Bali ini sempat pula mengingatkan saya pada karya gitaris ternama Bali Wayan Balawan, yang dahulu pernah pula melahirkan beberapa tembang bersama Bali Ethnic Fusion-nya. Aransemen menarik dipadu dengan nuansa Bali yang kini telah dikenal diseluruh negeri.

Putri Cening Ayu, salah satu tembang yang ada dalam album Rhythm of Paradise sontak dikenal oleh MiRah GayatriDewi putri kami yang baru berusia 3 tahun. Tembang anak-anak Bali ini merupakan salah satu yang ia favoritkan sejak kecil. Meski demikian, saat mendengar aransemen baru dari Gus Teja ini, ia langsung bertanya ‘Pak, kok ndak ada yang nyanyi ? Gek iYah yang nyanyi ya’ lantas mengalunlah suaranya yang cadel itu disela lantunan musik Rabu pagi ini.

Tidak banyak informasi yang saya temukan di dunia maya terkait musisi satu ini. Kabarnya yang bersangkutan bisa ditemukan di jejaring sosial pertemanan FaceBook ataupun Twitter. Namun baik tembang Morning Happiness ataupun album Rhythm of Paradise milik Gus Teja ini benar-benar bisa menginsirasi pikiran saya hari ini.

Comments (22)

Kemaren tanggal 22 Nov 2011, di Sanur Festival, Gus Teja membawakan musik dari album terbarunya..Klo bisa di bahas dan di shared juga bli.. hehe
Ketika Morning Happiness (album Rhythm of Paradise) yang dibawakan, semua penonton bersorak…
Mudah”an bisa di shared dari album barunya..

[Reply]

pande Reply:

waaah… barutau. beneran… nanti deh tak hunting di penjualan cd

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge