7 Langkah Rebut Kembali akun FaceBook-mu

5

Category : tentang TeKnoLoGi

Melanjutkan tulisan sebelumnya terkait ‘Berdayakan akun Email untuk Merebut Kembali akun FaceBook-mu’, kali ini sesuai janji, saya akan berikan 7 langkah untuk merebut kembali Akun FaceBook yang dibobol, seandainya terjadi perubahan email ataupun password.

Langkah Pertama, periksa kotak masuk (inbox) pada akun email, dimana ketika terjadi perubahan alamat email yang digunakan sebagai User ID pada akun FaceBook ataupun kode sandi / password, secara Default pihak FaceBook akan mengirimkan email konfirmasi untuk memastikan apakah benar Pemilik yang sebenarnya melakukan tindakan tersebut. Seandainya pun tidak, pihak FaceBook memberikan kesempatan pada Pemilik akun FaceBook yang sebenarnya, untuk mengklaim kembali akun FaceBook yang telah dibobol tersebut.

Langkah Kedua, klik pada link atau alamat yang tertera pada email tersebut. Jika tidak bereaksi, copy paste-kan alamat tersebut pada jendela Browser yang bisaa  digunakan. Adapun halaman yang akan dituju adalah Pemberitahuan untuk menangguhkan halaman akun FaceBook sementara waktu.

Langkah Ketiga, klik pada tombol ‘Secure my Account’ apabila memang benar akun FaceBook yang tertera dibagian atas tombol, merupakan akun FaceBook yang dimaksudkan. Halaman akan berganti dengan Pernyataan bahwa halaman akun ditangguhkan untuk sementara.

Langkah Keempat, klik pada tombol ‘Lanjutkan’ untuk mengakses halaman perubahan kata sandi. Pada halaman ini, seperti halnya saran saya beberapa waktu lalu, diharapkan untuk input sandi atau password baru, pengguna dapat mengkombinasikan huruf, angka dan karakter dengan jumlah minimal 7 karakter. Jika sudah, klik pada tombol ‘Ganti Kata Sandi’.

Langkah Kelima, lakukan pengiriman kata sandi yang baru saja diganti, ke akun email yang digunakan sebagai User ID akun FaceBook. Jadi, untuk meyakinkan bahwa kata sandi telah diubah, periksa kembali email yang digunakan, dan kalau bisa catatkan untuk lebih mudah mengingatnya.

Langkah Keenam, FaceBook memberikan Tinjauan aktifitas yang dilakukan pada akun FaceBook selama kecurigaan akan pembobolan akun (perubahan email atau password) itu muncul, untuk melihat seberapa jauh langkah si pembobol nantinya. Pengguna dapat memperkirakan perubahan apa saja yang kelak bakalan dilakukan seandainya akun bisa dipulihkan kembali. Jika memang tidak perlu, abaikan saja.

Langkah Ketujuh, klik pada tombol ‘Kembali ke Beranda FaceBook’ untuk mengakhiri proses pemulihan akun.

Jika akun sudah diperoleh kembali, silahkan periksa halaman Beranda, Pesan, Chat dan lainnya serta mohonkan informasi pada Teman yang ada dalam Daftar untuk mengkonfirmasi apabila ada kesalahan-kesalahan yang dilakukan ketika akun diambil alih. Berharap saja bahwa si pembobol tak melakukan banyak hal negatif yang menyinggung perasaan.

Semoga Tips kali ini bisa Berguna. Salam dari Pusat Kota Denpasar

Comments (5)

[…] This post was mentioned on Twitter by sagita aprilianti and Komunitas UpdateBlog, pande baik. pande baik said: 7 Langkah Rebut Kembali akun FaceBook-mu http://dlvr.it/G1pps […]

mas, kalo fb ku tau2 emailnya ganti dgn emailnya orang lain.. bisa ga direbut kembali.. ?

[Reply]

pande Reply:

Bisa, silahkan coba dengan akun email alternatif untuk mencobanya.

[Reply]

kalo email di inbok dihabus langkah yg dilakukan apa ya? trima kasih

[Reply]

pande Reply:

ya periksa dulu folder Trash-yang terhapus dari inbox… :p

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge