Menulis lagi nge-BLoG lagi

5

Category : tentang DiRi SenDiri

Rasa itu mulai hadir hampir setiap malam, sebulan terakhir. Semua kata yang biasanya mengalir mendadak menghilang entah kemana. Aku dilanda kebuntuan.

Beruntung beberapa tulisan yang dahulu kusimpan masih cukup untuk disajikan dihalaman ini, meskipun tidak setiap hari. Aku mulai merasa frustasi dengan rutinitas dan kejenuhan yang melanda.

Kesibukan baruku untuk mengajar di unit LPSE Badung yang hampir setiap hari kami lakoni sedari pagi hingga sore, bisa dikatakan menjadi penyebab utama. Karena setiap kali aku menjejakkan kaki dirumah, satu-satunya hal yang mampu menghiburku hanyalah tempat tidur. Pikiranku mulai letih. Belum terbiasa barangkali.

Ditambah dengan usaha untuk mengajarkan Istri mengemudikan mobil yang kami miliki, lumayan membuat pikiranku terkuras. Menjaga agar ia tetap mampu mengendalikan kendaraan hingga membimbingnya tak henti sepanjang jalan dari rumah hingga kantor, dari kampung mertua hingga tempat makan yang kerap kami kunjungi.

Praktis, aku jarang memiliki waktu untuk menulis lagi. Seandainya pun ada, pastilah kulalui untuk aktifitas Check-in sini Check-in situ. Tapi Jangan salah. Check-in yang kumaksudkan adalah aktifitas khas ala jejaring sosial berbasis lokasi, FourSQuare, yang per bulan kemarin kembali kulakoni dengan alasan pembelajaran bahan tulisan BLoG. Hasilnya menakjubkan. Untuk hitungan 71 hari, ada 99 BadGes yang pada akhirnya bisa ditembus.

Menulis lantas jadi satu kegiatan langka dalam rutinitasku sebulan terakhir. Tak satu tulisanpun mampu kulahirkan meski banyak ide yang hadir dikepala. Aku mulai merasakan hal yang barangkali tak ingin kurasakan.

Harry Potter #7 and the Deathly Hallows adalah buku pertama yang kuputuskan untuk dibaca. Lanjut pada beberapa buku Monetizing BLoG. Mungkin sudah menjadi kebiasaan bahwa ketika semua ide dalam pikiran itu tak mampu kutuangkan, maka membaca menjadi harapan pertama untuk bisa membunuhnya.

Menikmati baris demi baris, bab demi bab hingga merampungkannya bahkan kemudian mampu memahaminya sedikit demi sedikit, membuatku berusaha untuk kembali menulis lagi, dan inilah hasilnya. Satu tulisan keluh kesah sebulan terakhir.

Rasanya lega. Benar-benar lega.

Rasa ini seperti saat keberhasilanku melewatkan ujian kuliah Pasca Sarjana beberapa waktu lalu atau saat semua beban yang melelahkan usai kukerjakan. Seperti hidup kembali.

Menulis lagi… ayo nge-BLoG lagi…

Selamat Memulai Hari Baru, Kawan-kawanku…

Comments (5)

[…] This post was mentioned on Twitter by pande baik. pande baik said: Menulis lagi nge-BLoG lagi – http://dlvr.it/CRfhn http://tumblr.com/xoz163uz5b […]

He he…, ngeblog di awal tahun ya Bli

[Reply]

sekali ngeblog tetap belog, eh maksud saya tetap ngeblog

[Reply]

To Pande Baik,

Suatu saat pada diri kita masing-masing akan timbul rasa jenuh. Banyak pekerjaan yang mesti kita tangani. Cape.
Kalau sudah cape, istirahatlah sejenak. Tubuh kita perlu di stroom kembali bak HP yang lowbat.

Hidup itu anugerah, maka janganlah menyerah.
Cintailah pekerjaan kita, begitu kata orang bijak.

Akhirnya: kalau bangun sudah siang, maka rejeki sudah diambil orang.

Selamat berkarya kembali.

Salam.

[Reply]

pande Reply:

Yah, benar juga apa kata Dokter. Rasa jenuh itu perlahan sudah mulai muncul ke permukaan… Apa kabarnya Pak Dokter ?

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge