White Zombie the Astro-Creep:2010

1

Category : tentang InSPiRasi

Jujur, saya pribadi heran dengan selera musik masa muda dahulu. Gak jauh dari yang namanya musik metal namun masih dalam batas nyaman didengar oleh telinga dan minimal mampu saya pahami kata-katanya. Menyoal ‘batas nyaman’ memang saya yakin sangat relatif bagi sebagian besar penyuka musik negeri ini. Tentu berbeda satu dengan lainnya.

Feed The Gods merupakan karya pertama yang saya dengar, kalo tidak salah ingat lagu ini terdapat dalam album ost soundtrack film musikal ‘AirHeads’ yang dibintangi Brendan Fraser dan Adam Sandler. Album soundtrack itu sendiri saya dapat secara tidak sengaja dalam rangka melanjutkan hobi yang pernah dilakukan semenjak sekolah tingkat pertama, mengoleksi album soundtrack film.

Percaya atau tidak, karya kedua dan ketiga White Zombie yang saya koleksi pun asalnya masih dari album soundtrack film. Ratfinks, Suicide Tanks and Cannibal Girls dari album soundtrack film Beavis and Butthead Do Amerika sedang Super Charger Heaven dari album soundtrack film Judge Dreed yang dibintangi oleh si gaek Silvester Stallone.

White Zombie, terus terang saja tidak pernah saya ketahui siapa yang berada dibalik nama grup band metal tersebut. Demikian pula nama alirannya. Bisa jadi lantaran saat itu masih sangat minim informasi yang didapat dari satu-satunya majalah musik, Hai. Baru pada jaman teknologi informasi inilah, saya bisa mendapatkan semuanya sekaligus. Sekaligus ?

Yap. Dari nama personil, aliran, album, mp3 hingga music video originalnya pun bisa saya dapatkan dengan mudah. Apalagi kalo bukan atas bantuan YouTube. Ya, dari portal video inilah saya kemudian bisa mendapatkan satu persatu video musik versi originalnya.  Electric Head pt.1, Grease Pain and Monkey Brains, Grindhouse, I Zombie, More Human Than Human dan tentu saja Super Charger Heaven.

Sebagian besar judul video musik diatas berasal dari satu album yang kemudian menjadi satu-satunya album (dalam bentuk kaset) yang saya koleksi. Astro-Creep:2000. Song of Love, destruction and other synthetic delusions of the Electric Head.

Kabar terakhir yang saya dengar dari grup White Zombie ini adalah Rob Zombie sang vokalis, banting setir menjadi sutradara film horor yang kemudian malah tidak mencetak keuntungan sama sekali. Jeblok dipasaran. Well, gak selamanya seorang superstar di bidang musik, bisa gemilang juga dibidang lain.

Berselang sepuluh tahunan lebih, album Astro-Creep:2000 masih tetap menjadi album yang saya sukai. Demikian pula dengan video musik originalnya yang tetap setia menemani malam saya disela beraktifitas.

Comments (1)

[…] This post was mentioned on Twitter by pande baik, pande baik. pande baik said: White Zombie the Astro-Creep:2010 http://dlvr.it/BCJYd […]

Post a comment

CommentLuv badge