JUMPER, Kriminal FourSquare yang dicela namun dicari

7

Category : tentang TeKnoLoGi

Tidak banyak orang yang secara terang-terangan berani mengakui dirinya sebagai seorang JumPer, tipikal Kriminal dalam dunia FourSquare yang kerap dicela lantaran berbuat curang โ€˜mengaku-aku melakukan aktifitas check-in di banyak tempaat yang sesungguhnya tidak pernah ia kunjungi. Apalagi kalo bukan hanya untuk mendapatkan iming-iming sebuah BadGe.

Meski demikian, kata kunci JumPer dalam kaitannya dengan FourSquare, saya lihat banyak yang nyasar ke beberapa tulisan dalam blog saya ini. Padahal dalam tulisan terakhir sekalipun, tidak ada satu trik khusus yang barangkali berguna bagi mereka yang penasaran dengan kegiatan berburu BadGe dengan mengandalkan status JumPer ini.

Saya pribadi pada akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang JumPer dengan menggunakan akun FourSquare atas nama putri saya. Bukan tanpa alasan saya memilih jalan ini. Rasanya tidak enak kalo semua aktifitas virtual saya diketahui hanyalah satu kebohongan oleh sekian banyak rekan yang serius, berusaha secara jujur dan realtime dalam memburu BadGe. Itu sebabnya sayapun menghapus akun FourSquare terdahulu dan menggantinya.

JumPer, tipikal Kriminal FourSquare ini saya lakoni hanya dengan tujuan pembelajaran. Untuk memuaskan hasrat ingin tahu bagaimana cara, trik juga tips yang kelak harapan saya tentu saja dapat dibagikan kepada pengunjung blog www.PanDeBaik.com ini. Minimal bagaimana cara untuk mendapatkan BadGe dengan benar.

Untuk mendukung status JumPer yang saya sandang ini, sekalian saja lokasi yang dituju adalah kota besar di Amerika sana. New York. Alasannya sederhana, lingkup Venue yang tentu jauh lebih luas ketimbang kota besar di negeri ini, sehingga pilihannya jauh lebih banyak.

Sebagai bahan acuan sementara dalam memburu BadGe, saya masih mengandalkan referensi lama milik 4squarebadges.com. beberapa target yang saya sasar adalah yang mudah saya pahami caranya dan juga mudah saya ingat kata kuncinya. Hasilnya maknyus.

Dari 42 BadGes yang saya dapatkan per 17 November 2010 pukul 8 pagi, ada 14 BadGe tambahan hasil berburu sebagai JumPer di kota New York dan tetangganya, Brooklyn. Jumlah tersebut menambah panjang daftar perolehan BadGe yang rata-rata memang saya dapatkan dengan menyandang status JumPer di tanah air.

Empat Badge diantara 14 yang saya temukan terakhir, RunKeeper Warm Up, 5K, Over Archiever dan Marathon 26.2 memang sengaja saya incar dengan menggunakan trik tertentu, bagaimana caranya, nanti saya bagikan. Sedang sepuluh lainnya saya dapatkan tidak sengaja alias faktor kebetulan atau Surprise saja, karena BadGe yang saya incar sebenarnya, bukanlah BadGe yang saya dapatkan. Bisa jadi lantaran faktor Tag atau kata kunci yang mendukung.

Jika pada tulisan sebelumnya, saya sempat berbagi cara untuk menjadi seorang JumPer dengan (1) Change Location dan (2) mutlak tambahan Browser pada layar pc atau laptop untuk membantu aktifitas Check-in dengan tepat, sebelum saya lanjutkan ke Trik berburu yang lain, yang barangkali bisa menjadi petunjuk tambahan yang ketiga adalah mengikuti (baca: Follow) brand ternama yang melakukan kerja sama dengan pihak FourSquare. Misalkan MTV, CNN, Bravo, Zagat, SFBart atau Metro News.

Hal ini saya rekomendasikan lantaran sudah terbukti bahwa ada sekitar 11 BadGe yang saya dapatkan diantara 42 total BadGe merupakan milik Partners atau pihak yang bekerja sama dengan FourSquare. Lantas bagaimana dengan Trik JumPer lainnya ? tunggu tulisan saya berikutnya ya. :p

Comments (7)

[…] This post was mentioned on Twitter by pande baik and pande baik, pande baik. pande baik said: JUMPER, Kriminal FourSquare yang dicela namun dicari http://dlvr.it/8t42w […]

Jumper memang suatu cari licik utk dapetin suatu badge, tp unik dan fun, sy menganggap ini hanya sebuah permainan ๐Ÿ™‚ btw…Ulasan yg manteb dah bli, sy tunggu ulasan yg run keeper itu ;).

jumper memang bisa dibilang hanya pemburu badge saja tp ada sy menganggap ini hanya sebuah permainan dan itu sangat unik dan fun ๐Ÿ˜‰

[Reply]

pande Reply:

mantap Gan, komentarnya…

[Reply]

Halah…kok tulisannya dobel ๐Ÿ˜›

[Reply]

pande Reply:

BadGe-nya dapet dobel dong. :p

[Reply]

[…] JUMPER, Kriminal FourSquare yang dicela namun dicari […]

[…] ketika setiap kali kunjungan mendapatkan kredit poin. Itu sebabnya bagi yang berlaku sebagai JumPer, lakukan kunjungan atau Check-in dalam rentang waktu yang berkala. Minimal setiap 15 menit untuk […]

Post a comment

CommentLuv badge