Tugu Pahlawan, Surga bagi Pemburu BadGe FourSquare

9

Category : tentang TeKnoLoGi

10 November 2010. Hampir sebagian besar murid sekolah, pegawai negeri hingga para Veteran dan juga masyarakat menyambutnya dengan gegap gempita seakan ikut merasakan aura perjuangan para Pahlawan terdahulu dalam mempertahankan negeri ini. Tidak ketinggalan halnya dengan para pengguna FourSquare.

Hari Pahlawan menjadi begitu spesial bagi puluhan, ratusan bahkan ribuan pemilik akun FourSquare di negara ini. Bukan lantaran aura perjuangan sebenarnya, namun lebih pada kegigihan untuk berburu lebih banyak BadGe FourSquare, dan di hari Pahlawan ini ada 4 (empat) Badge yang tersedia apabila pengguna FourSquare jeli saat melakukan aktifitas ‘Check-in’ di satu tempat atau Venue tertentu. Venue itu bernama ‘Tugu Pahlawan’ Surabaya Jawa Timur.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa salah satu daya tarik FourSquare bagi sebagian besar penggunanya adalah adanya BadGe yang diberikan atau didapat ketika si pengguna melakukan aktifitas Check-in di beberapa tempat yang memiliki “Kriteria” tertentu. Kriteria tersebut bisa berupa Tag, Shout, jumlah Check-in, ataupun jumlah pengguna FourSquare yang melakukan aktifitas Check-in secara bersama-sama di satu Venue atau tempat yang sama. Bagi yang masih kebingungan dengan Istilah-istilah tadi, silahkan baca tulisan-tulisan saya sebelumnya.

Seperti halnya hari bersejarah atau hari besar lainnya, Hari Pahlawan adalah salah satu hari yang paling dinanti. Karena disini, setiap pengguna atau pemilik akun FourSquare yang melakukan Check-in di Venue Tugu Pahlawan dan memekikkan kata perjuangan (yang berbeda satu sama lainnya), akan berkesempatan mendapatkan 4 (empat) buah Badge yang tergolong jarang bisa didapatkan saat hari-hari biasa.

Swarm, yaitu Badge yang didapat ketika dalam satu Venue atau lokasi, sekitar lebih dari 50+ pengguna atau pemilik akun FourSquare, melakukan aktifitas Check-in secara bersamaan. Super Swarm, seperti halnya Swarm, Badge ini akan diberikan ketika terdapat sekitar lebih dari 250+ pengguna atau pemilik akun FourSquare, melakukan aktifitas Check-in secara bersamaan. Super Duper Swarm dengan 500+ dan Epic Swarm dengan 1000+. 4 (empat) buah BadGe dalam sekali sekali Check-in. Menakjubkan bukan ?

Melihat dari pengalaman ini, barangkali yang patut dinanti kelak adalah event Tahun Baru. Kira-kira bisa ditebak gak ya, dimana Venue yang bisa mengumpulkan orang dengan jumlah 10.000+ atau barangkal 1 juta + ? bagaimana kalo kita mulai dari sekarang merancangnya ?

Comments (9)

[…] This post was mentioned on Twitter by pande baik, pande baik. pande baik said: Tugu Pahlawan, Surga bagi Pemburu BadGe FourSquare http://dlvr.it/8Zb0f […]

[…] jadi tahulah alamat blog dari blogger dan penulis hebat seperti Anton Muhajir, Luh De Suriyani, Pande Baik, Wirautama, Blontankpoer, DonnyBU dan masih banyak lagi. Cerita dan tulisan di blog tersebut sangat […]

Gila coy badgesnya…..ampe 40 an wi….

[Reply]

pande Reply:

belum ah… masih anak”. ;p

[Reply]

Katanya kemarin dah selesai pakai 4sq? :mrgreen:

[Reply]

pande Reply:

iya nih, mentang”sekarang punya 2 laptop, MiRah ambil alih Compaq saya buat main 4sq. Bapaknya jadi pengamat doang. *siul siul

[Reply]

[…] jadi tahulah alamat blog dari blogger dan penulis hebat seperti Anton Muhajir, Luh De Suriyani, Pande Baik, Wirautama, Blontankpoer, DonnyBU dan masih banyak lagi. Cerita dan tulisan di blog tersebut sangat […]

Tahun baru, ramalan saya bakalan ngumpul di Harbor Bridge, Sydney, AU.
London Eye, London, UK.
Times Square, New York, US.

kalo saya udah selesai “dines” di amerika sih kyknya mau ke ostrali ajah… 😆

[Reply]

pande Reply:

Hahaha… good idea. Kumpul”aja dulu :p
Saya sih masih muter”seputaran Philadelphia 🙂

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge