Waspadai SmS Mama dan SmS Bapak

Murahnya harga Starter Pack Perdana yang menjadi identitas pengguna ponsel serta gampangnya mengakali proses registrasi dengan identitas (ktp atau sim) palsu, merupakan dua faktor penting makin maraknya modus penipuan via sms. Setidaknya itu menurut analisa pribadi saya. Ditambah dengan faktor psikologi manusia yang mana ya berlaku kepentingan untung rugi saja, kalo kena ya syukur kalopun tidak ya gak apa-apa.

Jika dahulu modus penipuannya model menang undian (dan rupanya masih ada saja yang percaya), kini ada trend SmS Mama yang isinya kurang lebih permintaan dari Mama, sejumlah nominal pulsa ke nomor tertentu dengan alasan nomor yang lama sudah rusak atau bermasalah. Bahkan hari minggu kemarin saya mendapatkan sms serupa dan kali ini mengatasnamakan Bapak. Saya sebut saja SmS Bapak. Hehehe…

“Ini bpk lg pjam hp org.Tlong blkan plsa as 25rb dino bru bpak,Ini nox,085210625776 krn krtu lamabpk tblokir,dn pnx msalah.jgn tlp&sms nti bpk tlp.skrg”

Kurang lebih begitu isi sms yang saya terima dari nomor 083139063658.

Satu saran saya, tetap waspada dengan sms apapun yang datang ke ponsel yang Anda gunakan. Abaikan saja atau konfirmasikan terlebih dahulu ke nomor yang lama apabila perlu. Lagipula kenapa harus ditanggapi dengan serius apabila dalam kenyataannya, Mama ataupun Bapak apabila memerlukan pulsa tidak sampai mengirimkan SmS dengan bahasa gaul seperti diatas. :p

Ohya, nomor pengirim serta tujuan memang dengan SENGAJA saya publikasikan lantaran yang bersangkutan melakukan percobaan Penipuan. Jadi kalopun ada yang bermurah hati membantu saya untuk melakukan bomb SmS ke dua nomor tersebut, silahkan saja. Hehehe…

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

12 thoughts on “Waspadai SmS Mama dan SmS Bapak

  • September 20, 2010 at 9:51 am
    Permalink

    Penipuan juga marak di negeri ini, benar-benar meriah :mrgreen: .

  • September 20, 2010 at 10:37 am
    Permalink

    Wah kudu makin waspada..
    Penipu jaman sekarang makin canggih akal2annya..

  • September 20, 2010 at 10:39 am
    Permalink

    Saya juga pernah lho dapet sms yang kek gitu..
    hehe…gak percaya lah, wong saya panggil nya bukan mama atau papa kok.

  • September 20, 2010 at 10:44 am
    Permalink

    belakangan ini beberapa paman saya juga menerima sms semacam ini, semoga saja tidak banyak yg tertipu..

  • September 20, 2010 at 11:15 am
    Permalink

    di semua lini ya ? :p

  • September 20, 2010 at 11:16 am
    Permalink

    Ha… hati-hati saja ya…

  • September 20, 2010 at 11:16 am
    Permalink

    Nah, berpikiran logis sepertinya memang pertimbangan terbaik. 🙂

  • September 20, 2010 at 6:21 pm
    Permalink

    SMS kayak gituan sering saya terima. Saya gak percaya. Lha wong Bapakku sudah lama almarhum bagimana bisa kirim SMS. Mamaku tidak punya HP mana bisa kirim SMS. Ngaco. Jelas bohongnya. Langsung delete aja dah. Nyebelin nih SMS.

  • September 20, 2010 at 7:30 pm
    Permalink

    Hahahaha… kalo Pak Dokter yang nerima siy saya percaya…

Comments are closed.