Bergoyang KeOng Racun ala Sinta and Jojo

Apa yang terbayang di benak ketika mendengar ‘Keong Racun’ ? binatang ?

he… kira-kira begitulah yang saya pikirkan pertama kali ketika membaca headline di portal berita terkini dunia maya. Species baru-kah ? atau barangkali penemuan langka di negeri ini ? Membaca lebih jauh rupanya saya kecele dua ratus persen.

KeOng Racun kabarnya menjadi trending topic (topik teratas) pada jejaring sosial FaceBook dan microblogging Twitter beberapa hari lalu sampai-sampai mengundang banyak pertanyaan dari dunia luar, seakan penasaran dengan istilah ‘KeOng Racun’.

Rupanya yang dimaksud dengan KeOng Racun adalah sebuah video disebuah portal video YouTube yang menyajikan dua cewe’abegeh imut (yang kini rupanya sudah berstatus mahasiswi), bernyanyi lipsync dangdut koplo berjudul ‘KeOng Racun’ khas dugem plus tambahan gaya yang asoy buat dinikmati. Gak ada bosen-bosennya ngliatin’ kata seorang rekan kantor.

Jika diliat dari aksi kedua abegeh ini rupanya tidak jauh berbeda dengan dua abegeh negara tetangga yang sudah terlebih dahulu menyajikan aksi yang sama dan diunggah pula pada portal video YouTube. MoyMoy PalaBoy, dua abegeh cowok beda penampilan (satunya berambut satunya tidak :p) tampil jauh lebih kreatif dan ekspresif (puih istilahnya…) ketimbang KeOng Racun, hanya saja sayangnya mereka tampil pada era  yang berbeda, hingga tidak menjadi trending topic kendati secara kuantitas viewer malah berkali lipat lebih banyak.

Kehebohan KeOng Racun tampaknya (seperti biasa) diikuti pula oleh para plagiator yang nebeng beken baik dengan meniru aksi menggemaskan Sinta and Jojo atau malahan ada juga yang jauh lebih panas penampilannya.

Apa yang dilakukan oleh Sinta and Jojo dengan KeOng Racun mereka, mengingatkan saya pula dengan ‘Rocker’, film komedi yang dibintangi si gembul Jack Black. Kalo gak salah ingat, band baru si gaek Jack Black tampil dengan gaya ‘nude-telanjang-nya dalam sebuah video musik yang dapat dilihat secara langsung lewat portal YouTube. Keunikannya inilah kemudian mengantarkan seorang produser mengontak band ADD –Attention Defisit Disorder- tersebut.

Kira-kira Sinta and Jojo ini bakalan mengalami hal yang serupa gak ya ?

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

11 thoughts on “Bergoyang KeOng Racun ala Sinta and Jojo

  • July 29, 2010 at 3:36 pm
    Permalink

    Saya suka MP yang kocak itu :D.

  • July 29, 2010 at 4:23 pm
    Permalink

    apanya sih yang menggemparkan? biasa aja sih 😆 iya sih mereka mulus..cantik..masih muda..udah itu aja

    *komentar wanita yang mulai krisis usia 😥

  • July 29, 2010 at 6:23 pm
    Permalink

    si Moy itu ya ? baru tau satu aja… yang mariMar. :p Entah mengapa kok makin banyak yang meniru ya ?

  • July 29, 2010 at 6:25 pm
    Permalink

    Bisa jadi lantaran yang bilang menggemparkan itu lantaran blom tau bahwa si KeOng Racun cuma ikut”an MoyMoy ataw bisa juga jadi menggemparkan lantaran sudah bosen mantengin wajah masam penuh tangisnya Cut Tary atau ciman plastiknya KrisDayanti. Hehehe…

  • July 29, 2010 at 8:08 pm
    Permalink

    jangan sampailah negara kita dikatain sebagai negeri plagiat

  • July 30, 2010 at 9:16 am
    Permalink

    iya..kalau moymoy palaboy itu aseli bikin ngakak..

  • July 30, 2010 at 8:07 pm
    Permalink

    eh iya… saya dah donlot beberapa ‘karya mereka…

  • August 1, 2010 at 10:31 am
    Permalink

    infotainment termasuk telat kalau memberitakan keong racun ini…wong video ini juga udah lama, saya udah donloat sebulan yang lalu…basi… Sinta itu cuantiknya….

  • August 1, 2010 at 11:20 am
    Permalink

    hehehe… seharusnya midnightshadow.info mempelopori informasi ini… biar gak basi. ;p

  • August 2, 2010 at 11:43 am
    Permalink

    yang jelas Jojo dan Shinta ternyata memang menggemaskan, hahaha

Comments are closed.