MiRah dan BoBBy

Category : tentang Buah Hati

Ada satu hal yang patut saya syukuri ketika menatap MiRah dengan semua aktifitas kenakalannya sebagai seorang anak kecil berusia 2 tahun 3 bulan. Ingatannya.

Untuk anak seusianya, MiRah tergolong pintar mengingat, entah mengingat beberapa buah lagu yang kami perkenalkan sejak ia kecil, mengingat tempat dimana ia menaruh benda-benda miliknya hingga mengingat rengekannya tadi malam. Hehehe…

Pasca pengenalan Gending Rare sebagai upaya pelestarian Budaya Bali dalam skala kecil kepada MiRah, kini giliran upaya memperkenalkan lagu anak jadul untuk bisa ia kenali dan lantunkan disela beraktifitas. Adapun ide ini dilontarkan sang Nenek yang sedang berusaha keras meninabobokan MiRah di satu malam usai bercerita dongeng si kambing, si kuda, si babi dan si binatang lain sesuai gambar yang tertempel didinding kamar. Nenek secara tidak sengaja melantunkan lagu anak jadul masa saya kecil dahulu.

“…Bobby sudah besar.. Tidak boleh nakal.. Mama papa kerja.. Adek Bobby yang jaga…”

Tak disangka lantunan lagu anak tahun 80-an itu menarik perhatian MiRah dan berbalik menanyakannya pada Nenek. “lagu sapa tu Nik ?” dan bisa ditebak, sampai MiRah tertidur ia selalu minta dilantunkan lagu yang sama oleh Neneknya, diulang dan diulang.

Bersyukur setelah GooGGLing di dunia maya, berhasil jua ditemukan sebuah BLoG yang secara khusus berisikan kontent lagu anak jadul tahun 80-90an. Beberapa diantaranya langsung saya unduh untuk di-burn dalam bentuk cd, hadiah pagi hari untuk MiRah. Selain Bobby, ada juga lagu-nya Yoan Tanamal, Melissa, Eno Lerian dan si mbok Jamu itu. Hehehe…

Tak sampai satu minggu, MiRah sudah punya theme song baru. Bobby. :p

Post a comment

CommentLuv badge