Berburu Ponsel Branded Harga dibawah 2 Juta Rupiah

7

Category : tentang TeKnoLoGi

Melanjutkan tulisan sebelumnya tentang ‘Kini Saatnya Berburu Ponsel Branded’, berikut saya berikan beberapa pilihan yang dapat dijadikan alternatif pada kisaran harga dibawah dua juta rupiah.

Dari brand teratas tersedia Nokia E63 (dan sebentar lagi ditambah dengan seri C3) yang memiliki bentuk trend melebar dengan keypad QWERTY plus koneksi Wifi, Nokia 7230 dan Nokia X3 yang memiliki bentuk slide standar kebawah namun memiliki kamera 3,2 MP dan sudah mendukung frekuensi 3G,  dari bentuk candybar diwakili oleh Nokia C5 yang sudah mendukung 3G beserta Nokia 6303i yang tanpa koneksi 3G namun keduanya sama-sama memiliki kamera 3,2 MP dan terakhir dari bentukan layar sentuh atau Touch screen ada Nokia 5230 yang merupakan seri murah Nokia 5800 eXpressMusic.

Dari jajaran ponsel milik Sony Ericsson rata-rata pada kisaran harga ini mengadopsi kamera dengan resolusi maksimal sebesar 3,2 MP saja. Bentuk candybar diwakilkan oleh SE K770i, SE T700i dan SE C510. Bentukan slide diwakilkan oleh seri SE T715 dan SE W595i sedangkan bentukan clamshell  atau lipat diwakilkan oleh seri SE F100i Jalou dan SE W508. Perlu diketahui bahwa untuk semua seri tersebut belum mendukung koneksi Wifi.

Brand Samsung sendiri mengusung bentukan slide yaitu seri U900 Soul dengan mengandalkan kamera 5 MP, bentukan Layar sentuh atau Touch screen menyajikan Samsung Corby dan Samsung Star Wifi dengan resolusi kamera 3,2 MP dan terakhir dari bentukan gembul berkeypad QWERTY menampilkan seri C6625 yang sudah mengadopsi sistem operasi Windows Mobile Standard 6.1 sedang yang tanpa sistem operasi seri B3210 Corby TXT.

Motorola tampaknya hanya mampu mengandalkan seri mereka yang telah dirilis sejak lama yaitu Motorola Q9h, sebuah ponsel lebar dengan keypad QWERTY yang sudah mengadopsi sistem operasi Windows Mobile Standard 6.1 namun sayang tanpa koneksi Wifi.

Tidak demikian halnya dengan LG. Brand ini tampaknya lebih memberikan varian pilihan berlayar sentuh murni yaitu seri GD510 Pop dan KP500 Cookie, dan ada pula yang ditambahkan dengan bentukan slide kesamping yang menyajikan keypad QWERTY pada slide yaitu GW525. Perlu diketahui bahwa ketiga seri tersebut sama-sama mengadopsi kamera dengan resolusi maksimal sebesar 3,2 MP. Dari bentukan clamshell atau lipat LG memberikan pilihan seri KF350 ‘Ice Cream’ dan tentu saja terakhir si fenomenal GW300 yang mengadopsi bentukan gembul ponsel QWERTY.

Kendati demikian, pada kisaran harga ini ada juga ponsel brand lokal atau China yang mencoba memberikan alternatif bentukan potensial dan menarik untuk dimiliki. Ponsel IMO G10 yang meniru bentukan Nokia N97 dan IMO W900 yang ternyata mampu memberikan jaminan akan ‘Water Proof (anti air), ‘Dust Proof (anti debu), anti shock dan thermometer.

Lantas bagaimana seandainya anggaran untuk berburu ponsel branded ditambah sedikit pada kisaran harga dua sampai tiga juta, pilihan apa saja yang tersedia ? tunggu di tulisan selanjutnya.

Comments (7)

Besok beli ah 😀

[Reply]

pande Reply:

beh… XPeria dijamin jauuuuuuhhh lebih mumpuni. :p

[Reply]

jaman sekarang yg penting ikutan trend… ga ngeliat lg harganya… mau bs dpt harga yg lbh murah, KW 2 pun diambilll eheheheh…

[Reply]

pande Reply:

Yah, kali ja ingin yang branded dengan kulalitas yang jauh lebih baik namun dengan harga yang lebih terjangkau. 🙂

[Reply]

klo saya tetep setia dengan SONER M600i, masih sangat mumpuni, bisa tlp, sms, internet, office, multimedia dll, hanya saja prosesornya sudah agak lapuk. . . . .

pokoknya luv m600i

[Reply]

pande Reply:

Ponselnya boleh Jadul… tapi ilmunya versi mutakhir. :p

[Reply]

💡 eh,yang penting tahan air jaman sekarang ini….(eh jalou nya tahan air gak sieh) :mrgreen:

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge