JuLianTo MaduRa memang Dashyat !!!

2

Category : tentang Opini, tentang TeKnoLoGi

Lama tidak peduli dengan keberadaan Julianto Madura yang beberapa waktu lalu sempat memantik kemarahan puluhan bahkan ratusan warga Bali di akun jejaring sosial pertemanan FaceBook membuat saya takjub ketika berkunjung kembali ke akun yang bersangkutan.

Pertama, dari segi akun FaceBook. Tampaknya Julianto Madura masih tetap pede melanjutkan kiprahnya di alam maya FaceBook. Tidak menelantarkan seperti halnya yang dilakukan oleh Ibnu Farhansyah yang iseng saya kunjungi malah sudah mengubah akunnya menjadi “Engga Ada Nama”. Sekedar informasi tambahan, akun Ibnu selain mengubah nama, segala informasi yang dahulu sempat tercantum, kini hilang sudah. Aksi melarikan diri tadi kekhilafannya ini sepertinya harus berakhir per 17 Maret 2010 lalu. Demikian pula dengan Evan Brimob yang tampaknya malah telah menghapus akun FaceBook-nya secara permanen. Beberapa akun yang tampaknya memajang foto yang bersangkutan hanyalah berupa Fan Page, ajang berkeluh kesah para ‘Fans-nya Evan Brimob. Hihihi… Demikian pula dengan akun Friendster yang ia miliki, sudah berganti nama dengan “Baret Biru”.

Kedua, perkembangan jumlah Teman yang dimiliki. Pada tulisan saya terakhir kemarin terhitung baru 29 orang saja yang terlihat dalam daftar yang dimiliki, kini sudah melonjak jauh hingga 216 orang. Wah… Mantap. Namun sayangnya rata-rata malah memberikan komentar yang menghujat hingga mengingatkan yang bersangkutan. Hebatnya tak satupun yang ditanggapi oleh pemilik akun. Ini jelas berbeda dengan apa yang dilakukan oleh Ibnu Farhansyah yang berusaha meredam dan mengklarifikasi setiap komentar yang hadir di akunnya tersebut. Kembali ke akun Julianto Madura, rupanya ada juga satu Mutual Friend yang saya miliki di akun yang bersangkutan. :p

Ketiga, adanya penambahan Album Foto yang di-upload kedalam akun. Kalau tidak salah saat kehebohan terdahulu Julianto Madura baru memiliki album foto yang berisikan gambar kampanye paket Cabup-Cawabup Tabanan Eka-Jaya. Kini malah jauh lebih berani dengan memajang foto terkini dari seorang Julianto Madura, dengan wajah yang jauh lebih bersih dan sopan. Berkemeja garis ditambah kacamata gaya. Wiiihhh… makin Mantap. Terlepas keaslian tidaknya foto terkait, memang ada kemiripan wajah dengan foto profil yang dipajang dan lagipula ada foto keluarganya pula.

Keempat, Update Status terakhir yang dilontarkan (sepertinya) per tanggal 31 Mei atau 1 Juni yang memohon Maaf atas kata-katanya di FB dan tidak bermaksud membenci Warga Bali. Ada juga statusnya yang mempertanyakan mengapa malah ia yang menjadi sasaran ? dan kalo tidak salah per tanggal  25 Mei kemarin (masih saja) mengungkapkan kekesalannya (kali ini) pada oknum Laskar Bali yang rupanya ditenggarai telah memukul adik kandungnya di Café Kamboja. Wah… sepertinya fitur Update Status di akun FB hanya dimanfaatkan sebagai ajang mengeluh saja nih.

Terakhir, saya pribadi akhirnya hanya bisa menyatakan Salut kepada sosok Julianto Madura atas keberadaannya di alam maya FaceBook yang hingga hari ini tetap ‘berani’ dengan pilihannya dan tetap menuai kontroversi.

Comments (2)

makin di tanggapi makin seneng nih orang, tinggalin aja, kenapa musti mengotori diri dengan ikut komentar dan hujat-hujatan lha wong sang oknum ngoceh sendiri kok ya, anggap aja orang gila (nanggapi orang gila ya sama artinya kita orang gila 🙂 )

[Reply]

pande Reply:

Ah, bisa aja Bli Made…

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge