Bermain Api… Indikasi, Curiga atau Kenyataan ?

Apa yang Anda rasakan ketika satu hari orang yang Anda cintai sepenuh hati, tiba-tiba mengindikasikan Anda ada main dengan perempuan lain yang merupakan rekan kantor ? Marah ? Sedih ? atau Bingung ?

Adapun Alasan utama yang memicu hal tersebut adalah karena Anda ketika berada dalam situasi yang membutuhkan informasi seputar tempat kerja, hampir dapat dipastikan (sepengetahuannya) akan menghubungi nomor ponsel perempuan yang ia curigai. Padahal Anda sama sekali tak memiliki pikiran sejauh itu ? Apa yang akan Anda lakukan ? Marah ? memutuskan untuk tidak menghubungi yang bersangkutan didepan orang yang Anda cintai ? atau makin bingung ?

Cukup lama memang saya tidak berkeluh kesah tentang hal-hal yang bersifat (sangat) pribadi di blog ini. Pertimbangannya tentu saja karena blog ini memiliki pengunjung yang memiliki beragam kepentingan dan barangkali tidak akan memiliki waktu luang untuk membaca, memahami dan menjawab hal tersebut. Tapi yah, karena ini merupakan media pribadi milik saya satu-satunya, maka disinilah semuanya tumpah.

Kadang saya bingung dengan sifat wanita. Mungkin itu sebabnya saya dapat dikatakan kurang romantis. Bingung karena ternyata mereka punya pemikiran yang sudah sedemikian jauh, padahal jujur saja pikiran saya tidak sampai sejauh itu.

Dengan kesibukan pekerjaan kantor, dari  survey, membuat dokumen, gambar dan peta, pemeriksaan pekerjaan, berpanas-panas dilapangan hingga ke hal-hal yang membutuhkan  konsentrasi pikiran jauh lebih dalam seperti instalasi Debian untuk persiapan Pelatihan Tim LPSE yang terakhir saya lakukan, jujur saja belum pernah terlintas satu pikiran untuk bermain api dengan perempuan lain.

Memang saya akui, jika laki-laki umumnya memang suka memancing sedikit di air keruh. Suka bermain api kecil dan secara tak sadar mampu membesar dengan sendirinya dan membakar semua cita yang sudah dirintis sejak awal. Demikian pula lingkungan kerja kami. PNS merupakan oknum urutan pertama yang memiliki kecenderungan untuk bermain seperti itu. Tapi bukankah ‘tidak semua’ PNS seperti itu ? sama halnya dengan membolos kerja, ‘tidak semua’ PNS memiliki mental bobrok begitu.

Sangat menyakitkan ketika wanita yang begitu saya puja dan cintai tiba-tiba mengindikasikan saya sejauh itu dan rata-rata rekan kaumnya mengamini kecurigaan tersebut. Kalo sudah begitu, lebih baik saya diam saja. Biarlah waktu yang akan menjawabnya…

Pada akhirnya, hal-hal seperti inilah yang paling saya benci. Diindikasikan ada main dengan perempuan rekan sekantor. Padahal saya berani mempertaruhkan kepala dan reputasi saya untuk membuktikan bahwa itu tidak benar. Tapi memang, Gak salah jika Istri saya bersikap demikian, karena orang lainpun saya yakin akan punya pemikiran yang sama.

Hal yang kemudian memecah konsentrasi kerja dan mood untuk ng-BLoG…

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

9 thoughts on “Bermain Api… Indikasi, Curiga atau Kenyataan ?

  • May 1, 2010 at 9:38 am
    Permalink

    Ha ha…, suka cemburu tapi tidak suka dicemburui itulah sifat manusia, mungkin tidak hanya wanita. Kalau pria mungkin lebih banyak cueknya…

    Saya tidak paham wanita, karena itu saya memilih jomblo sampai sekarang 😀

    *cuek bebek*

  • May 1, 2010 at 1:56 pm
    Permalink

    Tapi ya gitu deh… marahan tiga hari, mesranya tiga bulan. :p

  • May 5, 2010 at 4:50 am
    Permalink

    Bisa jadi pelajaran untuk saya kelak jika beristri

  • June 14, 2010 at 8:18 am
    Permalink

    hehehheh… ya gitu deh pak,
    namanya juga perempuan, saya jg pernah loh, malahan baru kemarin2 ini saya sampe sebulan masalahnya gak kelar2… 🙂 intinya sama lah dengan pak pande,
    memang susah pak, ketika kita (wanita/istri) merasa pasangannya sudah rada ‘mulai melenceng’ dari tracknya, nah itu feeling istri kenceng bgt loh…. walaupun suami/laki2nya cuma iseng dikit or hal kecil dikit… tapi bukankah hal yang besar itu dimuli dari hal yang kecil pak?

    berbahagialah pak masih dicemburui oleh istri…. berarti istri cinta mati ama bapak loh…..

    yang gak kita inginkan kan, suami/istri kita cuek2 ajah kita mo main api or gmn, malahan dia yg bales main api 😀 hehhehe….kalau udah gini yg pusing belipat2 kita tho….

    **jadi inget ama omongannya si suaminya cutdance, ngeliat video mesum istrinya n mr ariel peterporn, suaminya cuek bgt, dengan nada biasa, tenaaang, seakan2 itu hal yg biasa…. hmm..bukannya tidak mungkin hal itu emang udah bias terjadi di pergaulan kalangan2 artis2 tho…. *** hhiii amit2 …..

    bandingin ama saya deh, ngeliat suami sering koment FB ke cewek lain ajah panas dingin nook… hehehhe….. gmn mo liat video macam itu ya wakkakakakas….

  • June 14, 2010 at 11:17 am
    Permalink

    hahahaha… Istri saya sempat berkomentar membaca pendapay Bunda. ‘Ternyata ada juga yang sependapat dengan saya…’ hehehe… Terima Kasih ya sudah berbagi…

  • February 22, 2015 at 1:26 am
    Permalink

    Saya termasuk tipikal pencemburu. Mencemburui kesibukan, hobi, pekerjaan, bahkan pada hal-hal di luar nalar. Kadang merasa lucu saja energi habis untuk cemburu. Akhirnya sampai pada titik untuk bisa berkomitmen ‘stop bercemburuan’. Syaratnya harus jujur satu sama lain dg apapun risikonya. Yah…..gantinya udah diajak ngomong jujur-jujuran malah makin berontak, menganggap semuanya tidak fair. Ah…manusia. Untungnya saya perempuan, kadang punya hak veto selalu berpijak pada pasal 1 :p

Comments are closed.