Mengintip Versi terBaru Aplikasi dengan Software Informer

22

Category : tentang TeKnoLoGi

Bagi sebagian orang yang saya kenal rata-rata mengatakan tidak terlalu tahu bahwa aplikasi yang kerap mereka gunakan dalam beraktifitas dengan pc ataupun laptop merupakan rilis lama. Beberapa pertimbangan mereka adalah lebih mempercayakannya pada teknisi yang dikenal, tidak memiliki waktu untuk mencari tahu atau ada juga yang mengatakan sudah kadung familiar dan tidak ingin belajar lebih jauh lagi. Padahal semakin baru versi yang dirilis untuk sebuah aplikasi, semakin banyak fitur yang dapat digunakan dan (biasanya) semakin mudah dalam pengoperasiannya.

Itu sebabnya saya tergelitik ketika mengetahui bahwa ternyata masih ada orang yang setia menggunakan web browser Internet Explorer 6 ketimbang Mozilla, Opera, Safari atau Chrome. Begitu juga dengan pemutar audio seperti Winamp versi 2.9 yang belum mendukung fitur Modern skin. Padahal secara spesifikasi pc atau laptop yang digunakan sangat mampu untuk itu.

Apabila Anda merasa bahwa ilustrasi yang saya deskripsikan diatas merupakan bagian dari keseharian, maka bolehlah saya menyarankan untuk menggunakan Software Informer.

Software Informer merupakan satu aplikasi yang bersifat Free to Use alias tidak berbayar, memiliki fungsi untuk membantu pengguna mencari tahu update atau versi terbaru dari berbagai aplikasi yang ada pada pc ataupun laptop yang Anda gunakan. File instalasinya berukuran sekitar 6,3 MB dan tidak memerlukan user account untuk dapat menggunakannya. Tinggal instalasi dan lihat hasilnya.

Saat diaktifkan untuk pertama kalinya, aplikasi Software Informer akan mendeteksi pc atau laptop untuk mengetahui aplikasi apa saja yang ada lengkap dengan versi dan informasi tambahan yang menyertainya. Setelah itu diperlukan waktu beberapa saat untuk mendapatkan informasi terbaru dari daftar berbagai aplikasi yang ada. Apakah aplikasi yang ada merupakan rilis lama atau terbaru, semuanya akan terlihat dengan jelas.

Apabila terdapat blok warna merah muda pada nama aplikasi yang dimaksud, itu artinya pengembang (developers) aplikasi yang digunakan sudah merilis versi atau update terbaru dan Software Informer membantu penggunanya mencari tahu versi tersebut, besaran file instalasinya, jumlah user yang mengkomentari serta menyiapkan satu tombol untuk mengakses langsung menuju update atau versi aplikasi yang dimaksud.

Aplikasi Software Informer ini akan sangat berguna dalam memangkas waktu pencarian dan juga keakuratan informasi. Saya pribadi menggunakannya khusus untuk mencari tau perkembangan aplikasi yang bersifat Free to Use alias tidak berbayar seperti Web Browser, pemutar media, ataupun utility yang berkaitan dengan sistem.

Bagi yang ingin mencobanya, silahkan mengunduhnya terlebih dahulu melalui alamat milikĀ Informer Technologies, Inc.

Comments (22)

Coba mampir kesini Gan…
http://vit-registry-fix.en.softonic.com/
Yang versi 11 Free Edition

[Reply]

sudah dpt gan.. thank u ya..

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge