Bersihkan Sampah Browsing dengan CCLeaner

Sebelumnya saya pernah membagi 4 (empat) tips aman dan nyaman internetan melalui WarNET yang bisa dikatakan merupakan cara-cara manual yang wajib dilakukan untuk membersihkan rekam jejak langkah sebelum meninggalkan WarNET. Namun apabila langkah-langkah tersebut masih dirasakan terlalu berat, berikut adalah opsi kedua yang dapat saya berikan solusinya untuk mencapai tujuan yang sama. Kali ini dengan menggunakan bantuan aplikasi CCLeaner.

Aplikasi CCLeaner ini dapat digunakan untuk membersihkan sampah usai beraktifitas di dunia maya. Sampah yang dimaksudkan disini kurang lebih sama dengan yang saya ungkapkan dalam tulisan sebelumnya, mencakup Temporary Internet Files, Cookies, Cache, History dan lainnya. Yang paling penting dari aplikasi CCLeaner adalah penggunaan dan pemanfaatannya yang Free to Use alias tidak berbayar. Sejauh yang saya ketahui, aplikasi CCLeaner ini sudah mencapai versi 2.20 dengan ukuran file instalasi 3,318 MB dan dapat diunduh melalui alamat www.ccleaner.com

Selain berfungsi untuk membersihkan sampah usai beraktifitas di dunia maya, aplikasi CCLeaner ini juga dapat digunakan untuk membersihkan sampah pada sistem dan windows explorer, menghapus (uninstall) program, me-nonaktifkan start-up files dan melakukan aktifitas System Restore (fitur pengembalian data milik Windows XP dan Vista). Saat diaktifkan aplikasi CCLeaner akan mendeteksi spesifikasi pc/laptop yang digunakan untuk kemudian ditampilkan dibagian bawah header tulisan aplikasi mencakup Sistem Operasi (OS), prosesor, memory dan kartu grafis.

Apabila pada tulisan 4 (empat) tips aman dan nyaman internetan melalui WarNET terdapat langkah pembersihan Private Data yang tersimpan di masing-masing Web Browser (tergantung yang digunakan), pada aplikasi CCLeaner ini terdapat pula opsi pembersihan tersebut dan sudah mencakup semua Web Browser yang ada. Secara default aplikasi, semua pilihan diatas sudah merupakan pilihan baku yang mutlak dibersihkan.

Ketika aktifitas dunia maya dilakukan melalui WarNET, aplikasi CCLeaner dapat diinstalasi sebelum, saat atau sesudah beraktifitas, yang kemudian wajib dieksekusi atau dijalankan sesaat sebelum meninggalkan WarNET.

Hanya memerlukan satu kali klik pada tombol ‘Run Cleaner’ maka semua sampah yang ada dalam pc baik yang dilakukan usai beraktifitas di dunia maya maupun lokal, dibersihkan tuntas dengan baik. Bagaimana, mau mencobanya ?

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

4 thoughts on “Bersihkan Sampah Browsing dengan CCLeaner

  • April 1, 2010 at 2:30 am
    Permalink

    Saya juga pakai, tapi sebagian besar fungsinya sudah diambil alih advance system care di Windows saya.

    Jadinya CCleaner hanya tambahan saja 🙂

  • April 1, 2010 at 9:18 am
    Permalink

    Yah, ini sebagai alternatif bagi yang masih awam… 🙂

  • February 13, 2011 at 7:15 pm
    Permalink

    CC cleaner is cleaner and software features the most complete ever I can, to clean up trash window and garbage internet , the software is really very good.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *