Menuju ManguPura Meninggalkan Beliton 1

5

Category : tentang PeKerJaan

Tiga orang pemuda tanggung tampak berjalan mengikuti seorang Bapak tua dengan memanggul sejumlah peralatan dan patok kayu menyusuri pematang sawah, siang pertengahan tahun 2005. Bentangan hijaunya lahan yang menemani hari demi hari beberapa saat sebelum pematangan lahan dilaksanakan perlahan mulai berkurang. Lelahnya begitu terasa hingga hari ini.

Jauh lebih awal dari perkiraan saya sebelumnya, pertengahan bulan Maret 2010 kabar itu datang. Seluruh pegawai di lingkungan Dinas Bina Marga dan Pengairan Pemerintah Daerah Kabupaten Badung agar segera berbenah dan pindah ke gedung baru, kantor baru yang berlokasi di Mangupura, Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung Kecamatan Mengwi. Bersama sejumlah Dinas dan Badan diharapkan sudah siap beraktifitas sebelum akhir bulan ini, dimana akan dilaksanakan upacara mecaru dan melaspas.

Lima tahun. Lahan ini sudah jauh banyak berubah. Tidak ada lagi pematang sawah yang siap mengotori sepatu dan menggelincirkan badan besar ini kedalam lumpur. Gubuk teduh ditengah sawah yang dahulu roboh ketika didudukipun telah berubah menjadi hamparan paving. Tidak ada hamparan rumput liar yang mengelilingi pelinggih kecil dengan nuansa yang lumayan membuat bulu kuduk merinding. Patok-patok kayu yang dahulu kami tanamkanpun kini telah ditumbuhi gedung megah.

Kepindahan kami menuju kantor baru membuat suasana hati saya secara pribadi dipenuhi rasa kangen dan melankolis. Disinilah saya memulai semuanya. Pekerjaan, karir, teman hingga cinta saya dapatkan semuanya disini. Satu persatu ruangan saya kunjungi kembali. Beberapa malah kerap saya datangi hanya untuk memandang wajah yang kini telah menghiasi hari-hari indah. Banyak perubahan yang saya alami disini, emosi yang tumpah, tawa yang lantang dan kedewasaan hubungan pertemanan.

Lantai tiga, ruangan yang besar dan pemandangan yang dahulu tidak pernah saya bayangkan merupakan wajah yang kini mulai kami jalani.

Rasanya baru kemarin kami bersendagurau ditengah hamparan sawah kawasan ini. Rasanya baru kemarin ditengah kenekatan saya menelusuri patok kayu hingga ke batas barat dan utara, mengalami banyak hal baru yang tidak pernah saya lakukan sebelumnya. Rasanya baru kemarin kami dipaksa menikmati panasnya matahari lantaran tidak banyak tempat teduh yang kami jumpai disini.

Kawasan ManguPura Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung… kami kembali.

Comments (5)

pertamax gan…
wah…saya pernah ksan dulu ikutan lomba d PKB badung, brarti skarang jauh dong ngantornya

[Reply]

pande Reply:

Lama” juga pasti terbiasa. :p

[Reply]

Pasti ga bawa oleh-oleh lagi 😀
.-= Cahya´s last blog ..Sebulan Bersama WP-SpamFree =-.

[Reply]

pande Reply:

oleh” ? pindahan kantor ?

[Reply]

Cahya Reply:

Yup, biasanya kan gitu kalau pindah dari tempat lama ke tempat baru 😀
.-= Cahya´s last blog ..Sebulan Bersama WP-SpamFree =-.

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge