Menu
Categories
Laporan Rapat KeTiga Panitia Reuni Alumni SMAN 6 Denpasar Angkatan 1992
March 8, 2010 tentang KuLiah

Dear Kawan”, berikut Notulen Rapat KeTiga Panitia Reuni Alumni SMAN 6 Denpasar Angkatan 1992 yang dilakukan pada tanggal 6 Maret 2010 masih ditempat yang sama yaitu rumah Rekan kita FiFFy. Sebelum dilanjutkan, sekedar Informasi saja bahwa Laporan berikut dibuat oleh orang yang sama sekali berbeda dengan Pemilik BLoG PanDe Baik.

Saya perkenalkan Ibu Sari Herawati. Seorang Wanita Masa Kini yang memilih ikut eksis di jalur Teknologi Informasi. Beliau ini, teman satu sekolah di SMAN 6 yang merupakan salah satu kembang yang diperebutkan oleh para kambing eh sori… para kumbang maksudnya. Kendati dulu itu Beliau tidak pernah bertukar pikiran (lantaran saya terlalu Kuper dan nDeso) tapi di era Jejaring Sosial FaceBook makin meng-Indonesia, bersyukur BeLiau nampaknya masih bersedia menjadikan saya sebagai salah satu Temannya. Hehehe… dan sebelum saya mengambil alih topik Laporan Rapat keTiga ini, mbok ya dilanjutkan dulu Guys…

By : Sari Herawati

Pertama, untuk penjualan kupon (tiket masuk) sementara posisi ‘best seller’ ditempati oleh Tim Bio1 sebanyak 25 tiket. Posisi Kedua ditempati oleh Tim Fisika sebanyak 23 tiket. Posisi ketiga oleh Tim Sos1 sebanyak 20 tiket dan Posisi Keempat oleh Tim Sos2 sebanyak 17 tiket. Sedangkan Tim Bio2 dengan kepemimpinan Bapak Rai Poyok masih berstatus ‘blur’ bahkan Beliau sendiri tidak hadir dalam rapat. Sayangnya Anie Adnyani yang juga berasal dari tim yang sama tidak dapat memberikan laporan yang diharapkan. Total uang yang terkumpul sejauh ini adalah Rp.9.600.000,00 termasuk sumbangan tambahan (terkait nama Rekan yang menyumbang akan kami umumkan di event nanti).

Perihal lokasi kegiatan yaitu Restaurant Canang Sari, Alit Wisnawa selaku Ketua Panitia mendapatkan penawaran baru terkait Menu makan malam yaitu jenis makanan Barbeque dengan harga Rp.40.000/org, dimana harga tersebut meliputi : sup kepiting jagung, salad, ayam goreng bumbu merah, ikan panggang (BBQ), buah, nasi putih, welcome drink -soft drink (per person) dan free flow mineral water (alias boleh nambah ampe kembung). Pilihan Menu ini akhirnya disetujui oleh semua peserta rapat.

Mengenai usulan tentang sumbangan kepada Rekan yang sakit, Komang ‘Lengkong’ Yudiadi memberikan pandangan untuk membuka acara sumbangan spontanitas dari partisipan reuni pada saat acara. Hasil yang diperoleh pada saat acara akan dibelikan sarana untuk si sakit, misalkan saja bagi Rekan yang  lumpuh dibelikan kursi roda, untuk menghindari ketersinggungan pihak keluarga si sakit jika sumbangan diberikan dalam bentuk uang. Untuk itu data si sakit sebelum acara harus sudah didapat, seperti nama, alamat, sakit atau keluhannya apa dan sudah berapa lama diderita. Diharapkan minimal untuk teman sekelasnya dapat memberikan info selengkapnya. Ide ini telah disetujui pula oleh seluruh anggota rapat.

Usulan saudari Nana Gautama untuk menampilkan foto Rekan kita yang telah berstatus almarhum dalam bentuk running text ‘in memoriam’ juga disetujui seluruh peserta rapat. Terkait hal ini bagi Rekan” yang tidak memiliki foto mereka, sementara akan diambil dari Buku Kuning (Data Siswa).

Untuk Banner yang akan digunakan di panggung adalah bahan vinyl ukuran 6×2 m dengan tulisan “Reuni IAangkatan 1992 SMAN 6 Denpasar”. Info sementara banner ini sedang diurus oleh Pak Ketua Panitia berkoordinasi dengan Egga Sanjaya.

Dokumentasi selama berlangsungnya acara berdasarkan informasi akan menggunakan jasa photographer freelance yang mengambil gambar kemudian menggelar foto” tersebut sebelum akhir acara dan menjualnya dengan harga Rp.10.000/lembar. Sebagai tambahan terdapat paket ‘pesanan khusus’ dimana Panitia akan menyediakan copy file dari hasil foto” tersebut ditambah kumpulan foto jadul masa SMA dahulu dalam bentuk CD, sedianya akan dijual seharga Rp.15.000 s.d 20.000 termasuk ongkos kirim (kisaran harga tersebut kemungkinan besar akan disesuaikan kembali dan dibicarakan pada pertemuan selanjutnya). Bagi Rekan” yang ingin mendapatkannya agar mendaftar dan membayar pada saat acara.

Sejauh ini terkait Biaya yang dikeluarkan, untuk tempat atau lokasi kegiatan dipesan dengan kapasitas 150 orang dan memerlukan dana sebesar Rp. 6.750.000 ditambah elektone (sound) sebesar Rp. 750.000. Budget sumbangan untuk sementara adalah sebesar Rp. 3.000.000 (nantinya akan diwujudkan dalam bentuk peralatan olah raga) dan akan diserahkan kepada pihak sekolah pada tanggal 20 Maret 2010 pukul 9 pagi di SMAN 6 Denpasar.

Menurut Alit Wisnawa Ketua Panitia Reuni, posisi keuangan yang dikumpulkan sampai saat ini sudah dalam posisi ‘aman’ artinya memenuhi target minimal. Namun pihak panitia masih memberikan peluang bagi Rekan” yang ingin menyisihkan sedikit rejekinya untuk Almamater hingga tanggal 20 Maret nanti.

Terkait MC atau pembawa acara, rencananya diserahkan kepada orang luar. Dari sedikit informasi yang didapat oleh saudari Sari dan Fiffy, bahwa ada Rekan mereka yang bekerja di Hard Rock Radio nyambi ngambil side job ngemsi. Terkait tarif dimulai dari Rp. 500.000 (negotiable) yang artinya bisa lebih murah lagi. Soal ‘ramenya’ type MC yang diinginkan dalam acara ini, pokoke sebagai ‘hardrockers’ dijamin deh.

Bagi Rekan” yang mengajak ‘spouse’ alias pasangan untuk diketahui lebih awal, panitia akan mengenakan charge tambahan pada saat kegiatan berlangsung sebesar 50% dari harga tiket yaitu Rp. 50.000 lantaran tidak dikenai sumbangan kepada Almamater. Bagi yang membawa anak” akan di charge sebesar 25% dari harga tiket (ide ini masih sebatas wacana, jadi masih perlu pertimbangan dari Rekan”).

Untuk ‘sekapur sirih’ dari perwakilan kelas pada saat acara,  sementara disetujui dari kelas Fisika : PanDe Baik (semoga bisa hadir), Bio1 : Molen, Bio2 : belum diketahui, Sos1 : Lengkong  dan Sos2 : Motul.

Menjelang akhir pertemuan, Alit Wisnawa mengusulkan untuk memberikan kenang”an kepada 10 (sepuluh) guru yang nantinya bakalan diundang plus pihak sekolah juga. Wujudnya bisa berupa piring keramik yang bisa dipajang dengan bantuan ‘kaki tiga kayu’ yang bertuliskan ‘Reuni I Angkatan 1992 SMAN 6 Denpasar‘. Tak ketinggalan Madam cantik Fulvia mengusulkan pula untuk memberikan hadiah door prize bagi Rekan” yang nantinya bakalan ‘dipaksa’ mengikuti permainan dalam acara tersebut, konsepnya bakalan dogodok oleh Tim Kreatif (hihihi…). -Sekedar bocoran bisa dengan menebak nama teman” SMA atau nama guru” pengajar… jadi hafalkan dari sekarang ya…- Hadiahnya diusulkan berupa mug keramik dengan tulisan sama dengan yang di piring. Ide untuk provide mug dan piring keramik ini kemudian disetujui oleh peserta Rapat.

Kebetulan mister KoJack seorang adik kelas yang tergolong sukses dengan usahanya ini dapat diharapkan bantuannya untuk memberikan harga yang lebih murah syukur2  langsung nyumbang. -www.ngarep.com- Terkait hal ini akan ditindaklanjuti sambil jalan dan hasilnya dapat segera dikonfirmasi melalui FaceBook.

Kayaknya sekian aja ya….

"6" Comments
  1. Waaaaah pantes ditulis by sari,koq kata2 nya ga diubah paaaakkkk malu depan blakang samping kanan kiri atas bawah nihhhh waakkkssss untung ga semua yg tumpahkan disini nih

    [Reply]

    pande Reply:

    Coba lihat File Aslinya, sebenarnya semuanya tumpah disini… tapi di-edit lagi biar enak dibaca dan dimengerti. :p

    [Reply]

  2. Saya ngeri lihat itung-itungan budgetnya, megang uang segitu aja jarang 😀
    .-= Cahya´s last blog ..Membagi Desktop Dengan Acer GridVista =-.

    [Reply]

    pande Reply:

    Kalo saya mah sering. Cuma uangnya dalam bentuk dokumen RAB. hihihi…

    [Reply]

  3. Lama tidak ke sini 😛
    .-= Winarto´s last blog ..Pelatihan Ngeblog Hingga Mengudara Di Bali FM =-.

    [Reply]

  4. Pingback: Penyerahan Sumbangan Alumni SMAN 6 Denpasar Angkatan 1992 | PanDe Baik

Leave a Reply
*