Perubahan Penampilan FaceBook

Lagi-lagi FaceBook. Apa sih yang menarik dari jejaring sosial satu ini hingga blog pandebaik terlihat secara berkala menurunkan tulisan berbau FaceBook ? He… Hanya sekedar ingin berbagi saja kok.

Kali ini berkaitan dengan perubahan penampilan halaman depan yang memberikan nuansa segar saat beraktifitas dengan situs pertemanan ini. Adapun terdapat sedikitnya 3 (tiga) perubahan penampilan yang dapat saya tangkap secara visual yaitu bagian Header kiri dan kanan plus Sidebar di sisi kiri halaman.

Pada Header kiri tepatnya disebelah kanan logo tulisan facebook, terdapat 3 (tiga) icon kecil hitam yang berfungsi sebagai pengingat pengguna meliputi Permintaan Teman, Pesan dan Notifikasi tindak lanjut. Ketiga icon ini secara otomatis akan menampilkan pengingat atau peringatan berupa angka berlatarbelakang merah sebagai tanda ada yang baru, entah  Permintaan Teman, Pesan dan Notifikasi tindak lanjut. Pada bagian ini ditempatkan pula kolom pencari (Search) yang dahulunya berada dipojok kanan atas.

Untuk Header kanan, ditempatkan tombol fungsi Home untuk mengakses halaman depan (beranda), Profile dan pilihan akun pengguna meliputi Pengaturan akun, privacy, keamanan, dan juga aplikasi serta Bantuan (Help) dan tentu saja fitur Log Out.

Sedangkan pada sidebar yang berada pada sisi kiri halaman, menampilkan shortcut yang berada pada halaman profile dan juga aplikasi yang dahulunya berada dipojok kiri bawah plus beberapa teman yang terlihat aktif (online).

Adapun perubahan yang dilakukan pada bagian Header baik kiri ataupun kanan, akan selalu ditampilkan dalam setiap halaman yang diakses. Ini artinya pengingat atau peringatan yang melibatkan jumlah permintaan teman, jumlah pesan yang diterima dan notifikasi lanjutan selalu dapat diketahui dan ditindaklanjuti oleh pengguna.

Perubahan penampilan ini saya ketahui dilakukan dalam setidaknya 10 (sepuluh) jam terakhir, mengingat pada pukul 10.30 malam tadi, penampilan Header FaceBook masih belum mengalami perubahan. Entah disengaja atau tidak perubahan penampilan FaceBook ini terjadi nyaris berbarengan dengan perubahan Thema yang digunakan oleh pandebaik. Hehehe…

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

30 thoughts on “Perubahan Penampilan FaceBook

  • February 10, 2010 at 11:53 am
    Permalink

    Huehehehe… Bisa aja nih… Kapan resmi jadi Bapaknya, PakDe ?

  • February 10, 2010 at 11:54 am
    Permalink

    Ohya ? kok saya malah merasakan jadi jauh lebih ringkas ya ? terutama kalo lagi lelet koneksinya…

  • February 10, 2010 at 1:13 pm
    Permalink

    Saya gag berani ubah tampilan blogspot saya… ntar gag diterima lagi di gugel… malah masuk sandbox lagi… udah ogah menari-nari dalam sandbox 🙂

  • February 10, 2010 at 2:11 pm
    Permalink

    🙂 account ku belum aku cek maklum sudah lama gag pernah berpesbukan karena sehari2 gag ada yang perlu di update 😉

  • February 10, 2010 at 2:14 pm
    Permalink

    wah fesbuk punya wajah baru ya,,ketinggalan deh saya kayaknya,,maklum ndak bisa akses fesbuk ditempat saya sekarang. 😥
    .-= intan rawit´s last blog ..Kenapa ga boleh makan babi? =-.

  • February 11, 2010 at 1:34 am
    Permalink

    Hohoho… ada juga yang belum tahu…

  • February 11, 2010 at 1:34 am
    Permalink

    Huahahaha… sekedar informasi saja BLi…

  • February 11, 2010 at 11:21 am
    Permalink

    hahahaha… mbok ya sekali2 dilihat gitu…

Comments are closed.