Rencana Temu Kangen Pertama Alumni SMAN 6 Denpasar

Rupanya memerlukan waktu Empat Belas Tahun bagi kami alumni SMAN 6 Denpasar Angkatan 1992 untuk berkumpul kembali dalam skala kecil mengingat keberadaan masing-masing yang ternyata sudah menyebar diseantero Indonesia.

Lagi-lagi Terima Kasih saya ucapkan untuk FaceBook, satu jejaring sosial yang pada akhirnya mampu mempertemukan kami kembali satu demi satu. Bahagia rasanya begitu mengetahui bahwa ada satu dua teman yang sehobi dan terkoneksi melalui jalur yang saya tekuni. Adanya merekalah membuat saya makin betah untuk terus memantau perkembangan status yang saya tuliskan hampir setiap harinya.

Semua ini sesungguhnya berawal dari sebuah foto, dimana kami bersanding berjajar saat studi wisata ke daerah Candi Borobudur Yogja dan Candi Prambanan yang kebetulan saya simpan dengan harapan suatu saat kami akan bisa berkumpul kembali. Foto tersebut saya publikasikan melalui BLoG pandebaik.com dan tentu saja dalam salah satu album foto kenangan jejaring sosial FaceBook. Satu persatu foto tersebut saya tandai dengan Orang-orang yang ‘tertangkap basah’ hingga tak disangka makin berkembang dengan sendirinya.

Memang sedari awal yang saya prioritaskan adalah rekan-rekan yang berada pada kelas III A1 alias jurusan Fisika, jumlahnya kalo gak salah waktu itu gak sampe sepuluhan orang. Pasca publikasi, saya berusaha ‘mengintimidasi’ beberapa rekan yang belum saya temukan lewat jejaring sosial, untuk ikut serta aktif membuat akun dan mencari serta mengkonfirmasi nama saya ‘PanDe Baik’ sebagai teman baru mereka. Jawaban yang diberikan sungguh beragam.

Dari yang ‘okelah kalo begitu… eh sori, ‘oke tapi nanti kalo saya dah punya PC’ (hare gene belum punya PC ?) atau ‘maaf, saya gaptek males ikutan nih…’ (waaahhh… Generasi muda gitu loh…)  atau ada juga yang sedikit menghibur ‘oke deh, ntar kalo sudah saya kabari lagi’ (tapi sayang ga’ada kabarnya hingga hari ini) dan ada juga yang malu-malu bertanya ‘FaceBook tuh apaan De ? (halah…).

Bersyukur beberapa rekan kemudian merespon ‘ancaman’ dari saya itu. Membuat akun FaceBook, mengkonfirmasi saya tebagai teman mereka dan kemudian gak pernah muncul atau aktif lagi. Beh… namun yang akhirnya tetap bersedia diracuni juga ada kok. Thanks ya, hehehe…

Dalam perkembangannya, satu persatu kenangan masa lalu muncul kembali. Foto-foto lama yang tersimpan ternyata masih bisa mereka temukan. Ada yang kemudian meratapi koleksinya yang entah berada dimana, ada juga yang setelah ditemukan merasa kesulitan untuk memprosesnya agar dapat dipublikasikan melalui album foto pada masing-masing akun FaceBook. Sampe bela-belain membeli sebuah Scanner dan mengeluhkan koneksi internetnya yang lemot, gagal mulu saat berusaha upload foto.

Yang paling gak disangka adalah munculnya teman-teman dari luar kelas yang bisa dikatakan dulu itu sama sekali gak pernah saya sapa. Maklum, empat belas tahun lalu pandebaik.com masih merupakan seorang remaja kuper dan ga’gaul, apalagi mampu menggauli. Hehehe… walaupun hingga hari ini saya belum mampu menjadi anak gaul sesungguhnya, setidaknya bersyukur akhirnya bisa punya BLoG. Media gaul masa kini. Hihihi…

Mereka lantas berinisiatif untuk mengumpulkan kami kembali, walau hanya sebatas untuk berbagi kabar atau berbagi cerita karena ‘Berbagi Tak Pernah Rugi. Hehehe… mendompleng dari Bali Blogger Community nih.

Maka jadilah kami merencanakan sebuah pertemuan kecil, diperuntukkan bagi mereka yang terkoneksi dalam sebuah jejaring sosial FaceBook. Sebuah resto di seputaran Renon, D’COZ menjadi satu tempat yang kami sepakati. Bertepatan dengan hari Natal esok, dengan pertimbangan waktu agar kami semua bebas dari rutinitas pekerjaan, sekitar pukul 7 malam.

Semoga apa yang kami harapkan minimal dapat terwujud dan terlaksana dengan baik. Harapan selanjutnya tentu saja reuni dalam skala besar, entah apakah bisa diikuti dengan mimpi-mimpi untuk almamater kami kelak. Be There…. Dan sampai bertemu dilokasi, Kawan…

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

8 thoughts on “Rencana Temu Kangen Pertama Alumni SMAN 6 Denpasar

  • December 24, 2009 at 10:38 am
    Permalink

    Wah namaku koq tak disebut? Hehehe …tp kisahku ditulis hahaha.bsk bk deh foto2 sy kl beruntung semua bs di upload ke fb sya.
    C u 2moro

  • December 24, 2009 at 10:54 am
    Permalink

    Lha koq cuma satu angkatan Bli, sekalian dong semua biar rame 😀
    .-= Cahya´s last blog ..My Birthday Gift =-.

  • December 24, 2009 at 2:37 pm
    Permalink

    Hehehe… Terima Kasih sudah mampir. Baru satu orang yang dengan sukarela berkomentar. hihihi…

  • December 24, 2009 at 2:38 pm
    Permalink

    he… kanggoang se-FB-an dulu, inipun konsepnya blom jelas. Bingung karena dadakan…

  • December 25, 2009 at 6:24 am
    Permalink

    Di foto itu, Bli Pande yang mana?

  • December 25, 2009 at 3:29 pm
    Permalink

    Yang menjatuhkan teman dibagian bawah. hehehe…

  • December 26, 2009 at 2:59 am
    Permalink

    Masa-masa “sedang lucu-lucunya” dan “nakal-nakalnya” 😀

  • December 26, 2009 at 4:24 am
    Permalink

    saya waktu itu gak nakal loh Win… cuman bandel. Hehehe…

Comments are closed.