…dan biarkanlah semua itu berlalu…

Setiap orang saya yakin pasti pernah memiliki masalah, entah itu kecil atau besar atau yang membuat hati terbelenggu kekhawatiran dalam waktu lama.

Masalah itu muncul ketika kita tak lagi merasa nyaman untuk menjalani kehidupan yang kita miliki. Masalah itu muncul ketika orang lain merasa terusik dengan kenyamanan yang kita ciptakan untuk jalan hidup kita. Masalah itu muncul ketika apa yang diharapkan tak sesuai dengan kenyataan.

Sulit untuk mengatakannya… karena masing-masing orang memiliki jalan dan pola pikir yang berbeda, apalagi jika tidak dilandasi dengan niat baik, maka apa yang kita inginkan untuk hari depan barangkali tidak akan bisa berjalan dengan baik.

Padahal inti dari semua masalah itu hanyalah komunikasi. Menyampaikan apa yang kita inginkan harapkan kepada orang lain yang menjadi penyebab timbulnya masalah. Untuk itu dibutuhkan kejujuran dan kebesaran hati. Sayangnya tidak setiap orang mampu melakukannya, sehingga menimbulkan berbagai dugaan masing-masing.

Apa sih susahnya untuk menyampaikan sesuatu hal apabila sudah didasari oleh niat baik ?

Faktor pendidikan, lingkungan dan EGO menjadi penyebabnya. Maka itu melihatlah keluar jendela, karena diluar masih ada banyak masalah besar yang menanti. Ungkapkan pendapat dengan pemikiran otak dan bukan kebetuhan isi perut.

Wajah-wajah masam itu kini menghiasi keseharian. Wajah yang dahulunya sumringah saat kebaikan itu diberikan. Begitu mudahnya kita melupakan kebaikan seseorang dimasa lalu… Berubah menjadi wajah picik yang siap menenggelamkan siapapun yang menghalangi keinginannya.

Berbesar Hatilah, karena semua itu adalah jalan menuju kedewasaan…

…dan biarkanlah semua itu berlalu…

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

6 thoughts on “…dan biarkanlah semua itu berlalu…

Comments are closed.