X

Tips Trick menaklukkan Need For Speed Undercover

Setelah berkutat selama dua minggu terakhir berikut saya sampaikan beberapa tips dan trik yang dapat digunakan untuk menaklukkan games balap mobil Need For Speed Undercover ini.

Secara default kendaraan yang didapat sejak awal mulai permainan adalah Nissan Silvia S15 yang memiliki spesifikasi terendah dalam hal ‘Handling, Top Speed maupun Accelaration. Itu sebabnya laju kendaraan nyaris selalu dikalahkan oleh kejaran polisi. Untuk mengatasinya lakukan opsi ‘Quick Upgrade’ pada kendaraan dan lakukan test drive pada jalanan kota untuk mengetahui tingkat kendali yang harus dilakukan. Jika memungkinkan lakukan pengetesan dengan cara menghancurkan properti jalan raya untuk mendapatkan respon dari Polisi.

Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya, ada banyak tipe balapan yang dapat diikuti untuk mendapatkan sejumlah uang plus ‘penghargaan’ peningkatan kemampuan. Beragamnya tipe balapan akan sangat bergantung pada jenis kendaraan yang digunakan. Apabila belum memiliki kendaraan lain dari default yang dimiliki, lakukan dari yang termudah terlebih dahulu. Pilihannya adalah ‘Escape -melarikan diri dari kejaran polisi, ‘Cost to State -menghancurkan properti seharga ketentuan dilanjutkan dengan melarikan diri dari kejaran polisi, ‘Checkpoint -melajukan kendaraan melewati pos yang telah ditentukan, atau ‘Outrun -head to head dengan trek bebas.

Setiap menyelesaikan satu tugas (stage), akan mendapatkan satu bonus dari enam kendaraan yang tersedia dalam daftar. Pilih yang memiliki rasio tiga spesifikasi pokok terbaik ‘Handling, Top Speed maupun Accelaration. Saya pribadi pada tugas pertama memilih Lotus Elise, tugas kedua memilih Dodge SuperBee dan tugas ketiga memilih Mitsubishi Evolution.

Tidak usah berlomba membeli kendaraan, mencoba kemudian menjualnya kembali dengan harga rendah, ikuti saja alur ceritanya karena dalam setiap tugas yang diberikan sudah menunggu kendaraan yang dapat digunakan secara bebas. Kalopun ‘terpaksa, kriterianya sama yaitu pilih yang memiliki tiga spesifikasi pokok terbaik. Salah satu pilihan saya untuk kategori ini adalah Dodge Viper SRT10.

Makin tinggi level yang dimainkan makin sulit pula tipe balapan yang harus dilalui. ‘Sprint -bisa berupa head to head dalam satu trek khusus plus lalu lintas padat, bisa juga bersaing dengan 7 kendaraan lainnya dalam sebuah rute tertentu. ‘Circuit -berlomba melawan 7 kendaraan lain dalam mengitari sebuah rute secara berulang. ‘Highway Battle -head to head yang dilakukan pada jalur jalan ukuran besar. Terakhir adalah ‘Job -pekerjaan yang harus dilakukan mengikuti alur cerita, biasanya tanpa merusak kendaraan yang digunakan.

Makin sulit tipe balapan, makin ketat pula persaingannya. Jangan harap bisa melewati semua tantangan dengan menggunakan model kendaraan yang sama. Pilih sesuai peruntukan. Misalnya tipe Lotus Elise akan saya gunakan pada tipe balapan dalam kota yang biasanya memiliki track pendek antar tikungan, tipe Mitsubishi Evo untuk tipe balapan pinggiran kota yang masih didominasi oleh jalan raya mengingat kecepatan dan ringannya kendaraan, tipe Dodge SuperBee pada area yang didominasi lahan offroad dan tipe Dodge Viper khusus untuk tipe balapan yang memerlukan kecepatan tinggi seperti ‘CheckPoint, ‘Escape ataupun ‘Highway Battle.

Memang sulit menentukan mana yang pas digunakan untuk bisa menaklukkan rute, namun yang namanya game, rute balapan bisa dicoba terlebih dahulu dengan menggunakan sembarang kendaraan untuk kemudian diulangi kembali dengan tipe kendaraan yang sekiranya pas digunakan.

Masing-masing kendaraan dapat ditingkatkan kemampuannya melaui opsi ‘Quick Upgrade’, namun memerlukan cost atau biaya yang cukup besar. Untuk mendapatkan sejumlah uang banyak dalam waktu singkat, pilih tipe balapan yang menawarkan hadiah uang cash terbesar, ini bisa dilihat melalui peta GPS dan melihat masing-masing tipe balapan melalui detail yang disediakan.

Ohya, saat ingin meloloskan diri dari kejaran polisi, ada baiknya menggunakan kendaraan yang memiliki kecepatan tinggi dalam melaju seperti halnya Dodge Viper, namun tidak disarankan menggunakan kendaraan ini didalam kota, karena kecepatan yang dihasilkan bakalan mubazir mengingat track pendek dari jalan yang ada. Untuk mempercepat aksi, dapat dicapai dengan tiga cara yaitu menabrak properti (1) yang berada pada area segitiga merah (dalam peta) dan memiliki rambu segitiga oranye, tujuannya untuk menghambat laju kendaraan yang berada dibelakang, mengambil jalur luar kota (2) yang rata-rata memiliki track panjang dan lurus (lihat pada peta GPS) atau memilih jalur terowongan (3) untuk menghindari pantauan helikopter polisi.

Memang ada cara yang lebih instant untuk mendapatkan seluruh kemampuan diatas dengan mengaktifkan kode tertentu ataupun menggunakan Trainer yang dapat diunduh dari berbagai situs web, namun dimana letak keasyikkan bermain game-nya kalo jalannya permainan dilalui tanpa tantangan ? hehehe…

Categories: tentang KHayaLan
pande :hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik